Rabu, 25 Mei 2011

my first love

Kalo ngomongin pacaran pasti rata-rata kita semua pernah ngalamin rasanya pacaran. Kemana-mana bareng, dikit-dikit minta ditemenin, makan sepiring berdua katanya si romantic tapi kalo gue bilang mah miskin abis! Ga kenyang. Sebenernya kita tuh pada ngerti ga sih kenapa kita pacaran, ada yang bilang kita sering bareng, gue sama kucing gue suka bareng aja malah di cakar. Ada juga yang bilang karena dia baik, nenek temen gue baik tapi gue ga pernah tuh pacaran ama tuh nenek adanya juga disuruh gigi palsunya si nenek. Sebenernya kenapa sih kita pacaran, cumin satu yaitu karena kita cinta dan kita saying.
Gue udah pernah 3 kali pacaran bersama orang-orang yang gue suka, tapi sayangnya itu cumin sekedar suka. Selalu jenuh tiap kali pacaran, si cewe ajak berantemlah, ajak jalanlah, ajak makan, dijemput, cumin gitu-gitu doang, flat. Serial FTV itu selalu ngajarin kita yang bau kencur itu tau indahnya pacaran dan sakitnya pacaran, dan selama gue merasa flat cinta gue selalu berakhir dengan biasa.
Kehidupan roman picisan remaja gue pas SMP terlalu biasa dan di SMA gue malah berpikir untuk sendiri, tak pernah terpikir buat pacaran. 1 tahun berhasil terlewati dengan sukses sebagai jomblo. Tapi tahun kedua selalu menjadi sebuah misteri untuk dilewati dan setelah kujalani ternyata gue masih tetap jomblo sejati. IRONIS.
Tapi ada yang berbeda pas semester 2 di SMA, beberapa minggu terakhir di sekolah gue melihat seseorang yang bisa memalingkan perhatian gue kepada dia, yaitu seorang wanita yang cantik, jalanya anggun, dan berperangai baik. Setiap dia lewat jantungku melewati 1 sampai 5 kali degupan jantung, semakin lama gue bertemu dia semakin cepet gue mati gara-gara kelainan jantung.
Ada rasa pengen kenalan yang sangat kuat, dengan segala macem cara dari sms, telpon, ketemuan gue lakuin agar bisa deket sama dia. Inilah sesi yang dinamakan jatuh cinta ketika rasa seneng, takut, malu, sampe malu-maluin ada di sini cumin buat smsan dan sekedar kenalan. Selain itu gejala dari penyakit ini suka senyum-senyum sendiri, selalu mikirin dia, kangen ketemuan (walau belum kenal), jaim kalo ketemuan, berharap dan berkhayal yang indah-indah dan efek sampingnya yaitu KECEWA! Kalau kata anak-anak sekarang GALAU! Kalau kata olga HANCUR HATIKU!
Gue dan ndut (nama cewe yang gue demen tapi gue samarin, sebenernya kenapa gue panggil ndur, dia itu ngegemesin banget), saling bertemu disebuah mall untuk kenalan dari yang formal kayak ngelamar kerja:
“kamu anak keberapa?”
“saya anak pertama dari dua bersaudara”
Kayak pak RT:
“ndut, papa kamu kerja dimana?”
Kayak kangen band:
“kamu dimana? Sama siapa? Semalem berbuat apa?”
Ini disebut dengan kaku dan salting di pertemuan pertama.
Kita melanjutkan dengan ngobrol bareng, nonton, bercanda hingga akhirnya setiap minggu demi minggu kita jalan dan setiap hari demi hari kita bertemu, jarak kekakuan antara gue dengan dia makin hilang dan pudar, semakin muncul kepercayaan dan pengertian, sama-sama memiliki rasa yang sama. Cinta itu magnet kau hanya dapat bersatu oleh 2 kutub yang berbeda, dan si ndut udah menarik gue untuk melengkapi dirinya menjadi dua sumbu yang sempurna. Hingga pada satu titik tangan gue bertemu di tenganya dia, dia hanya tersenyum dan gue cumin ngeliat dia yang tersenyum melihat gue. Dan kepastian yang sudah diberikan dia untuk bilang “aku sayang kamu” terucap sudah, dan kita resmi pacaran. Bagi gue ini pacaran yang beda dari pacaran yang gue jalanin sebelumnya, karena gue baru bertemu dan mencintai seseorang yang merupakan my first love in my heart.

2 komentar: