Selasa, 10 Mei 2011

Ditolak!

Waktu itu gue kelas 2 smp, gue baru pindahan ke sekolah baru ini dan rasanya asing banget. Awal masuk kelas baru memanglah hal yang paling menakutkan, kenapa? Gue merasa tawanan penjajah siomaylia! (kalo Somalia bawa senjata, siomaylia bawa siomay). Setelah perkenalan ternyata kelasnya dan penghuninya asik asik, walau ketika gue dateng dan diantar beberapa guru ke kelas mereka pada ngeliatin gue serasa maling yang ketangkep basah nyolong penghapus, dan guru gue bilang ke anak kelas 'karna anak ini telah maling penghapus, besok kita akan gantung dia!'
*catatan: 1. Maling ga ada yang maling penghapus
2. kalo penghapusnya dari emas mungkin di maling!

beberapa minggu kemudian gue udah akrab sama anak sekelas, dan gue punya best friend yaitu imam, andi, dan yoga. Pada saat itu, gue lagi kasmaran gue lagi tertarik sama cewe dikelas yang namanya rosa dan gue selalu bersikap ramah sama dia, biar kesan gue dimata rosa adalah anak yang baik. Semenjak gue suka sama cewe yang namanya rosa, gue selalu berusaha rapi, dan tidak telat ke sekolah, dan setiap pulang sekolah gue nemenin rosa piket, dan setiap malem gue bobo (jiah!)

akhirnya gue curhat ke andi sang playboy..
Gue: 'ndi, gue suka sama rosa..'
andi: 'apa?'
gue: 'iya, gue suka sama rosa'
gue heran ngeliat muka andi yg 1/2 percaya dan 1/2 engga sama gue, apa dia nganggep gue cewe dan besok dia mau nembak gue disekolah sambil bawa bunga. ogah!

Andi: 'ooh.. Ya udah tembak aja'
gue: 'serius? tapi gue malu'
andi: 'ah ga usah malu lah katakana aja yang sebenernya ris, lo itu cowo cuy, harus jentel'
gue: 'siap' (kata-kata andi dalem sekali, masuk dari telinga kiri keluar dari tangan kanan. Nabok!)
setelah curhat sama andi, semangat gue untuk nembak rosa semakin besar, sebesar semut!


Setiap dirumah, gue mikirin rosa, apa dia mau jadi cewe gue atau ga? Pasti itu yang suka dipikirin orang-orang pas dia suka sama cewe yang dia suka pasti bakal GALAU (Gara-gara kAmu Lalu sAya gUling-gulingan). Kalo lo liat babi guling pasti tuh babi lagi jatuh cinta.
Tekat gue makin gede, gue ga bakal menyerah, gue harus bisa nembak rosa kayak di sinetron yang gue tonton di tv (ya iyalah, masa radio), yang judulnya laptop si unyil (hah!)

hari jumat pun tiba gue merasa momen itu pas buat nembak rosa, kenapa? Kalo nanti ditolak sabtunya gue bisa nangis sepuasnya! Gue sama rosa waktu itu piket bareng sesuai jadwal, dan gue bakal nembak dia pas sekolah sepi. (malem juga sepi! Yang jelas dong?). ntar sore.

Andi dan anak anak yang lain nunggu di lapangan bawah, dan mereka udah pada siap siap nimpukin gue pake batu kalo gue ga jadi nembak, akhirnya gue, mau ga mau harus nembak.

Gue: 'ros..'
rosa: 'eh, iya ris ada apa?'

gue gemeteran, keringet dingin, pengen boker, dan gue mau pingsan, gue mau ngomong ke rosa tapi susah gila, masa gue mau bilang gini saking nerveusnya 'gue pengen beol' kan gak romantis.

gue: 'aku mau ngomong sesuatu'
rosa: 'apaan ris?'
gue: 'lu mau ga jadi pacar gue?'
rosa: 'apa?'
gue: 'mau ga jadi pacar gue?'
rosa: hehehe..
Dia tersenyum, mukanya merah, sepertinya ini sebuah tanda.

Gue: 'gimana, mau ga?'
rosa: 'tapi kan gue udah punya pacar ris!'
jreng jreng!

Ternyata ini adalah tanda bahwa gue bakal diterima jadi anak yang ga tau malu didunia!

Mama, maafkan anakmu ini..

Gue: 'apa?'
gue langsung pulang, dan gue nyari andi dan si andi juga baru tau kalo si rosa punya pacar.
Setelah dari sekolah, gue berniat untuk ke dukun buat nyantet si andi! Hahaha
tapi niat itu gue urungkan, soalnya gue ga tau jalan ke rumah si dukun. Oh dunia telanlah aku.

2 komentar: