Selasa, 20 November 2012

Sambat #1

hal yang paling engga terlupakan hari ini adalah ketika gue berkumpul sama kalian semua hari ini. ada berapa kata "berkumpul" sih yang kalian tau? kumpul tugas! kumpul kebo! kebo kumpul tugas?! tugas si kebo dikumpul?! ini engga sesederhana itu. 

kenapa sih engga sesederhana itu?!

karena ini adalah "berkumpul" untuk merayakan sebuah perpisahan. ingat, ketika kalian siap dengan pertemuan, kalian juga siap dengan perpisahan. bukan untuk kesedihan, tapi untuk sebuah kebahagiaan. seberapa banyak orang yang pernah kalian temui dan siap untuk perpisahan dan berkata "cita - cita gue sudah tercapai!" ada seberapa banyak?!

cita - cita itu engga sesempit itu, tapi sangat luas. dan untuk mereka yang berkumpul sama gue hari ini, cita - cita mereka di kampus sudah beres, untuk mengingatkan suatu yang terlupakan, untuk membangkitkan sebuah kenangan, dan mereka mendapatkan. engga salah kalau dari mereka berkata "kita ada dan kita bangga". 

seberapa banyak orang yang, mencari tempat ternyaman dan disisi lain mereka yang sedang berkumpul lagi memberikan sebuah makna kehidupan untuk suatu yang terlupakan, untuk tidak melihat semua dari luar, tapi memaknai dari dalam, dan untuk mereka yang memiliki rasa sayang tinggi, hingga akhirnya berarti karena mereka tau rasanya memperjuangkan hal yang lingkungan anggap sudah mati, tapi disana masih ada serpihan hati.

dan hari ini mereka sudah mulai berharap kembali bertemu lima tahun lagi, untuk cerita baru yang akan mereka bagi. cita - cita baru akan tersusun kembali, tahun baru menjadi semangat baru untuk kembali memaknai. hari ini akan menjadi masa lalu, tapi masa lalu akan selalu jadi tolak ukur untuk hadirnya cerita dan pelajaran baru. terima kasih untuk selalu menjadi inspirasi dan motivasi, agar apa yang kita lakukan berarti, walau kata "berarti" akan selalu ada disaat kalian berada di akhir sesi sebuah perjalanan.

gue dan mereka, adalah sosok yang hadir dalam sebuah perjalanan, dari sebuah kekeluargaan, dan disaat mereka diatas sana percaya lah bawa mereka ada dari keluarga, yaitu manajemen. untuk semua impian dan yang akan kita lakukan di masa depan "YOU MUST BELIEVE IT"!

~ us versus the world ~

Minggu, 18 November 2012

Snapshoot #4


My Mind #12

ini ragu, dan aku tau
tapi sayangnya aku mau
ini suka bukan dusta
dan terjadi diantara kita

haruskah aku setia
entah kemana tujuanya
haruskah aku menunggu
untuk hanya membuang waktu

memang tidak ada yang sia - sia
tapi ini membuat putus asa
keadaan seperti menyiksa kita
atau mungkin aku saja

ini tidak terproyeksi
bahkan bukan mimpi
kamu kembali
tapi terasa tak berarti

kau membutuhkan jawaban
aku berikan
kamu butuh pelampiasan
aku sediakan
kamu bicara soal keluhan
aku dengarkan
namun sayangnya ketika kita bicara keadaan
tak pernah terselesaikan

ketakutan menenggelamkan cinta
keberanian membodohi kesetiaan cinta
dulu cerita kita nyata
sayangnya saat ini hanya angan - angan saja

~ yang pernah ada ~

Senin, 12 November 2012

My Mind #11

ini lorong waktu
penuh lukisan masa lalu
mengingatkan aku
arti kata "satu"

ini sebuah perjalanan
dan kamu adalah kenangan
tapi kenyataanya
kamu ada, pernah ada, bahkan selalu ada

ini membingungkan
kadang menenangkan
kadang menghanyutkan
dan kadang menyenangkan

aku tau jika terlambat
dan aku tau jika jarak menjadi suatu yang menghambat
jika semua manusia memiliki mimpi
aku ingin kita kembali lagi

"mimpi"

Snapshoot #3


Kamis, 08 November 2012

My Mind #10

lelah mencari
mendapat kutukan dari hati
sekitar kita tidak berarti
kecuali dia yang ada di hati

lelah menunggu
ketika kita sama - sama tau
tidak kuatnya kita selalu menjadi satu
tapi kita masih menunggu

lelah berharap
ketika itu bukan hal yang dapat di tatap
bahkan tak dapat untukditangkap
namun kita masih terperangkap

lelah bersabar
ketika hal ini belum tentu benar
walau jarak ini mencakar
bahkan kita masih sanggup untuk bersabar

~ us ~

Selasa, 06 November 2012

My Mind #9

Bumi itu bulat
dan itu semakin terasa
terasa dalam satu hal yang simple dan singkat
petunjuk dari suatu masa yang tak terlihat oleh mata

hilang dulu
waktu berlalu
muncul kembali
dan seperti bergelora lagi

selalu berpikir ada apa ini
seperti ada benang merah disini
untuk sebuah rasa di dalam hati
yang dulu dipendam, tapi terlihat kembali

masih dalam ribuah tanya dan penasaran
namun dapat disimpulkan tanpa jawaban
apakah benar kita butuh "orang baru" disisi kita
atau, "cerita baru" pengindah cerita kita

~ for someone ~

Minggu, 04 November 2012

Sabtu, 03 November 2012

Jumat, 02 November 2012

Inspirasi #7

faris yang ceria akan selalu ada, hanya saja saat ini takaranya yang berbeda

- faristoteles -

Rabu, 31 Oktober 2012

My Mind #8

kenapa harus malu
kalau anda memang mau
kenapa anda harus membatas
ketika semua orang ingin anda totalitas

ini kehidupan
sebuah perjuangan
anda dapat pelajaran
jika anda bisa mengalahkan ketakutan

ini sebuah perang pribadi
antara rendah diri atau harga diri
kita hampir menuju batas
jangan sampai kita ditebas

igat berapa lama anda bermimpi
bahkan bukan anda saja, tapi kami
jangan sampai karena egois pribadi
satu mimpi dari jutaan manusia tak bisa terealisasi

~ realisasi ~

Senin, 29 Oktober 2012

My Mind #7

ternyata masih harus berkaca
terhadap apa yang dikatakan
apa yang didengarkan
apa yang dipikirkan

ini tantangan, bukan mainan
ini bukan masalah angan - angan, tapi kekuatan
kalian bawa kepercayaan 
jangan sampai orang yang tak ikut terkena kekecewaan

pikirkan kembali apa yang harus dikuatkan
kesempatan itu ada, ini kehidupan
tapi jangan sampai jadi sebuah ancaman
berpikir kembali, kita siapa dan memberi apa untuk lingkungan kita

~ Apatis ~

Minggu, 28 Oktober 2012

Inspirasi #6

Kesuksesan anda tidak bisa dibandingkan dengan orang lain, melainkan dibandingkan dari diri anda sebelumnya

~ Jaya Setiabudi ~

My Mind #6

ini yang mereka anggap indah, dan aku ada disana
keindahanya sama dengan kesakitanya
tapi kita masih bertahan semua
tak ada yang pergi ketika keindahan memberikan kesakitan
kita masih berdiri bersama

selalu penuh tawa, walau dilihat oleh sebuah kesunyian
suara hembusan angin tak akan pernah membuat kita bosan
karena perjalanan keindahan yang penuh kesunyian
adalah sebuah perjuangan

masih berusaha berdiri walalu selalu digoyahkan
ketika mereka yang sudah berdiri selalu igin terhempaskan

hampir menganggap bahwa didepan tak ada apa - apa
merasa kita bodoh untuk setia
tapi kembali lagi ini sebuah perjalanan
tak ada yang sia - sia selagi kita mencari sebuah jawaban kehidupan
karena saat ini kita mengikuti sebuah tanda - tanda tuhan
untuk mencapai tujuan

~ like a pirates ~

My Mind #5

air mata tak pernah keluar, teriakan selalu tertahan
didalam sudah tak dapat menahan
ini sebuah akhir perjalanan, yang terencanakan

tak pernah ingin mengecewakan
karena kalian adalah sebuah perjalanan
tuhan menyelamatkan dalam sebuah pertemuan
aku dan kalian

dahulu tanpa cita - cita, sekarang merealisasikan sebuah cita - cita
dahulu kalian membuatku percaya, sekarang aku yang dipercaya
sebuah cerita yang tak pernah disangka
dihidupku ada kalian semua
kalian kakak dan kalian keluarga

entah sesabar kalian, tapi selalu meyakinkan
aku sayang sama kalian, sehingga mimpi tak bisa dihentikan
selalu bertanya "kalian minta apa?"
dan kalian menjawab "jadilah diri kamu apa adanya"
bagi aku, aku belum seluar biasa kalian
bahkan aku belum sedewasa kalian

maaf aku penuh tanya
tapi kalian jawaban saya
maaf penuh keterlambatan
tapi aku dalam proses belajar bersama kalian semua

entahlah banyak sekali yang ingin aku ucapkan
sehingga tindakanku tak terkendali
lagi - lagi kalian menjaga
dan lagi - lagi aku tak ingin mengecewakan kalian kedepanya
dan jika nanti kalian siapa
akan kujawab kalian yang selalu membuat rumah ini bangga

~ kakak ~

Inspirasi #5

Aku enggak seberapa suka liburan. kan ada pepatah, if you can build buildings, why sit on the beach?

~ Andhika Dwi Pramudha ~

Jumat, 26 Oktober 2012

my mind #4

tidak siap, dan tidak berdaya
semuanya terasa tak adil
"dia jahat!" itu yang selalu ingin dikatakan
dunia menjadi terasa sempit, dan mimpin menjadi sia - sia
tapi ini hal yang salah
kesakitan ada untuk pelajaran kedewasaan
kesakitan saya bukan apa - apa dibanding kesakitan mereka
karena saat ini, mereka selalu ingin tawa dari saya
kelemahan ini tidak boleh menjadi ketakutan saya di hadapan mereka
walau bagi saya hanya satu motivasi didunia ini dan itu dia
ternyata faktanya ada ratusan orang yang memotivasi saya
apa masih bilang bahwa dunia tidak adil?!
baikah, mari mencoba menarik semua bagian yang hilang
dan mulai mengganggap semua ini lucu, agar semua kesenangan dan kesekitan bisa dinikamti kedepanya

-move on-

inspirasi #4

jika kamu siap dengan pertemuan, kamu juga harus siap dengan perpisahan

-Mangaph-

ispirasi #3

bahasa terbaik untuk seorang sahabat adalah pengertian

-kehidupan-

my mind #3

kita menggunakan benda yang "sama" untuk menulis
dan hebatnya banyaknya cerita yang berbeda dari benda yang fungsinya sama
tapi kenapa masih ada manusia yang selalu meniru bahkan melanjutkan cerita yang sudah ada
sedangkan cerita mereka? tak tersentuh dan sia - sia
dimata mereka cerita orang lain hebat, itu tak apa - apa
jadikan itu inspirasi untuk menuliskan cerita kalian di dunia
setidaknya yang merasa hidup mereka tidak berharga, dapat belajar menghargai diri merek
karena tujuan tuhan berbeda untuk setiap nyawa yang turun di dunia
jangan sampai lupa untuk menulis cerita kita, dan berakhir kecewa

~be your self~

inspirasi #2

kita ada dan kita bangga

- Mas Anam-

my mind #2

sudah berapa kali kalian lihat
sudah berapa kalian dengar
sudah berapa kalian baca, bahkan kalian tuliskan
kalian tidak buta kan?
kalian tidak tuli kan?
atau hati kalian yang buta dan tuli sehingga tidak teresapi
untuk sebuah kata BERANI

berani untuk menghadapi ketakutan!
setidaknya disini kita tidak berbicara ketakutan dunia, tapi ketakutan kita sendiri.
karena tidak ada yang terlahir menjadi pecundang
tapi pecundang itu ada karena kalian yang memilih hal itu ada

~ketakutan~

inspirasi #1

jadi pemimpin bukan hanya siap nerima jabatanya, tapi siap juga nerima resikonya

~Dahlan Iskhan~

my mind #1

selalu ditanyakan, dan selalu ada jawaban. 
selalu dilihat, dan selalu didengar. 
sangat tinggi, menjadi sosok yang dihormati. 
tak peduli walau harus dicaci, untuk mempertahankan sebuah arti. 
selalu tersenyum kepada semua orang, bahkan ada yang terpuruk dibaliknya.
bahkan ketika matanya tertutup, dia masih melihat.
ketika menutup telinga dia masih siap untuk mendengar.
sesuatu yang selalu menjadi hal yang enak untuk diimpikan.
karena memang membanggakan.
hingga di akhir perjalanan, kita melihat semua mimpi yang di bawa telah menjadi arti saat ini.

semoga semua hari yang telah banyak aku lewati benar - benar bisa aku rangkum untuk bekalku nanti.
karena akan banyak sekali sebuah harapan dan kepercayaan yang tak bisa aku balas dengan rasa kekecewaan.

 ~pemimpin~

Kamis, 06 September 2012

dibalik pintu

Tak biasanya aku memikirkan suatu pintu, tapi pintu itu menarik perhatianku. Satu pintu yang ingin selalu dibuka, ketika aku berdamai oleh waktu, walau dibalik pintu ada sesuatu yang belum tentu damai. Disetiap pintu yang selalu ku buka, kadang ada yang mengiris telinga dengan suaranya, kadang ada yang terbanting ketika ku menutup suatu pintu lainya, namun pintu itu memiliki suatu perbedaan. siapapun boleh membukanya, namun ketika mereka berada dibalik pintu itu, terkadang dari mereka yang sering membanting pintu menjadi terbanting oleh yang ada dibaliknya. jangan terlalu menganggap remeh pintu itu yang sama dengan lainya, dia hanya minta satu hal yaitu kesiapan, kesiapan untuk menghadapi segala dibaliknya, sehingga setelah kalian berhasil membuka lalu menutup pintu itu kembali dan pergi, kalian akan pergi dengan sesuatu yang berarti.

Rabu, 25 Juli 2012

upil story

baik, sebanyak hal yang gue pikirin ternyata untuk postingan kali ini gue bakal bahas upil!

sepenting apa sih upil, sampe gue bisa posting , padahal yang pasti kalian pikirin upil kecil kadang berlendir kadang keras, keluar dari hidung, kalau dipegang nempel kalau dimakan dikucilkan temen - temen lo.

ya hal gue yang pertama gue herankan sih ada dua, yaitu:

1. hubungan

dalam suatu hubungan pasti kita akan memulai dengan yang namanya hubungan, tentunya hubungan dengan seseorang bukan upil. tapi ternyata upil punya pengaruh besar dalam sebuah pertemuan. 90 % survey mengatakan pertemuan akan gagal ketika pas kenalan ada upil dihidung kalian, berapapun diameternya! kecil, sedang, atau gede ternyata kutil ya bisa gagal. 

tapi tidak menutup kemungkinan ternyata pas ada upil kalian termasuk golongan ke 10 persen, pertemuan lancar ke pacaran. pasalnya yang 10 persen itu biasanya pasangan yang kenalan adalah orang yang dikucilkan teman - teman (baca diatas) pas liat upil langsung di lahap aja, dan lumayan hemat uang makan. jijik? emang.

kadang hal upil itu disebut dengan faktor x dan y, sampai saat ini gue masih belum percaya karena selama gue ngupil belum dapet yang bentuknya x atau y.

nah ternyata ada efek lain si upil disebuah pertemuan. biasanya dalam pertemuan yang ga pedean kita dibantu mak comblang, anggap saja kita dicomblangkan di sebuah cafe bertiga! si target dua orang dan si mak comblang. 

biasanya setelah kenalan, kita bakal malu - malu, nutup muka nah akhirnya pulang dari dinner kita lupa kita dicombalingin sama sapa gara - gara nutup muka.

nah supaya kalian tau nih muka yang dicomblangin, mulailah si upil bekerja. jika pas kenalan di hidung kalian ada upil mungkin si mak comblang bakal teriak "set! ada upil di hidung lo sob!" nah otomatis si doi bakal ngeliatin lo kaget dan ngeliatin muka kalian plus upil kalian, dan hasilnya muka kalian diingat dengan tujuan "kalian bakal jadi hinaan di kampus dengan si upil" atau si doi "bakal ngisep hidung kalian tiap saat demi secercah upil" pilihan kedua emang enak, dapet pacar tapi meninggal kehabisan napas juga bisa.

2. ruangan buat upil

ini sih hal yang paling bete setiap lagi gaul. ada beberapa temen gue yang hobinya ngupil didepan umum. gue setuju aja kalau upil salah satu kegiatan terenak didunia ini, lobang kecil buat kepuasan telunjuk emang hot. tapi ngeggerepe hidung sendiri demi secercah upil didepan umum itu... ya kadang malesin.

asik ga sih lagi santai, duduk, melihat bintang. tiba - tiba temen kalian, sibuk ngupil saking gemes kadang ada yang cepet dan liar telunjuknya, saking kebanyakan gesekan hidung dengan telunjuk hidung temen kalian kebakar, jadi kalian harus bawa kerumah sakit. bete, emang.

atau lagi liat bintang, temen kalian yang asik ngupil tadi teriak "sob, bintangnya keren!" dan yang kalian liat ditelunjuk mereka ada upil, dan berusaha menahan ilfil "bintang yang mana sob?" temen kalian bakal bakal jawab "itu noh yang diujung" dan kalian bakal nanya "kenapa?" dan dengan santai mereka bakal jawab "kayak upil gue sob!" nah, silahkan masukin vacum cleaner ke hidung temen kalian.

Senin, 23 Juli 2012

perkenalan di BUS?!

bulan ramdhan gini, udah banyak banget orang - orang yang bakaln mudik ke kampung halaman, dan biasanya orang - orang yang memudik akan berburu yang namanya "transportasi"! otak gue jatuh ke salah satu transportasi yang pernah gue naikin yaitu "bus".

bagi gue punya pacar atau engga, mudik dari kampus gue di malang ke bandung, selalu sendirian, dan yang pasti nge bete-in! gue merupakan orang yang ga bisa sendirian, makanya kalau gue ngejomblo rame - rame *cari temen* dan pastinya gue cerewet banget, diem itu kadang ngebetein!

terlintas dipikiran gue untuk kenalan sama orang agar perjalanan gue sampe di kampung lebih enjoy dan ga betein. pernah gue ngobrol dengan orang yang bisa dikatakan terlampau kritis! jadi ketika dikereta sampe gue bete diajak ngobrol sama bapak-bapak yang punya pikiran panjang persoalan ekonomi, hingga gue memutuskan buat ke wc.

gue : pak, misi mau ke kamar mandi
bapak : oh iya monggo!

sebalik dari kamar mandi

gue : misi pak, mau masuk
bapak : oh iya, monggo!
gue : makasih pak
bapak : dari mana dek?!
gue : KAMAR MANDE!

gue bingung orang itu termasuk kritis atau pikun?!

nah, masalah sekarang adalah bagaimana memulai pembicaraan dengan orang asing agar perjalan lebih enjoy apalagi di bis?! sampe sekarang gue juga bingung ya, tapi gue punya beberapa saran nih.

1. jangan bilang "tiketnya mana mba?!"

ini perkenalan yang absurd atau jatohnya lo ga bakal kenalan, malah dikira kenek bis.

2. jangan ngomong "mba duduk disini?!"

hindari pembicaraan cacat ini, udah tau mbanya duduk di sini, masih aja ditanya duduk disini. mungkin kalau lagi dalam delman, pertanyaan ini masih bisa dimaklumi.

gue : mba duduk disini?!
mba : engga mas
gue : lah terus, duduk dimana?!
mba : DI MUKE!

akhirnya lo punya tato bekas pantat mbanya setelah turun dari delman.

nah tapi gue punya pertanya bodoh tapi bisa jadi ampuh, misalnya bus gue jurusan "malang - bandung", gue suka nanya "mas ini jurusan malang - bandung" atau "mas ke bandung?", atau di terminal bus gue suka bilang "bapak naik bis" dan berujung mereka menjawab dan menjadi teman dalam perjalanan gue. jadi lo tau kesimpulanya apa?! pertanyaan bodoh hanya dijawab oleh orang bodoh dan teman perjalan bisa dikatakan bodoh.

Senin, 09 Juli 2012

one ponit five

saya pernah tahu sesuatu, bahwa

awal belum tentu mulai, dan akhir belum tentu selesai

dari enam orang yang tuhan kirimkan, cuman yang keenam yang saya harapkan. meskipun masih ada ketujuh hingga seterusnya entah mengapa yang ke enam ini lebih saya dambakan. dari sang ke enam ini saya belajar arti pertemuan dan perpisahan yang selalu menjadi sesuatu perjuangan. 

sang keenam mengajarkan bahwa setiap hari adalah perjuangan untuk menggapai yang tuhan ciptakan yaitu hati, dan saya bertanya "lalu bila kita sudah menggapainya?" dia berkata bahwa kita masih harus berjuang.

"berjuang untuk apa?" dan dia menjawab, berjuang untuk menyatukanya, karena ga banyak yang dekat tapi satu, bahkan yang jauh merindukan jadi satu. 

hari itu saya tersadar bahwa sang keenam sudah menjadi yang pertama dalam diri saya. perjuangan itu memang tidak mudah, melawan waktu, dan jarak. mempertahankan yang terkikis angin, bahkan air. mengatakan hal yang sama setiap hari sebagai harapan untuk kedepan.

dan hari ini saya sedang sendiri, termenung didepan sahabat sejati untuk bercerita sebelum kembali menuju kenangan terdalam dan harapan tertinggi.   

regret but not forget

sesuatu dipikiran saya, tetapi hati saya tetapi berharap seseorang datang kembali bila yang berakhir belum tentu selesai.

Kamis, 05 Juli 2012

Pohon 1 ( i see the seven tree)

masih terasa beban ini dalam hati saya untuk meninggalkan orang yang saya cinta untuk sementara, namun hal ini tak terasa dapat terpalingkan ketika gue sampai dimedan perang baru yaitu "7 pohon".

"ya tuhan!" hal yang pertama gue katakan dalam hati ini, saya kira hanya ratusan ternyata ada ribuan orang disini, dan mereka siap bertarung tentunya, dan saya? dalam rasa takut tanpa ada siapapun disini akan melewati 7 pohon yang disektarnya ada ribuan orang, mungkin saya akan kalah bukan karena tersesat tapi terbunuh oleh mereka yang ada disekitar saya.

apa yang saya pikirkan sekarang? pulang?! sepertinya saya sudah memotong bagian layu dalam mawar itu, dan saya pulang untuk membiarkan bunga itu mati, ini tidak boleh terjadi! mencari orang yang saya dapat cintai disini, bisa membuat sebuah harapan baru bagi saya yaitu "teman".

ya jika kami bersama, kami bisa menjadi yang terkuat sampai akhir bukan untuk mengalahkan yang lain tapi untuk mencapai impian kami. dan sebelum saya melanjutkan menuju pertarungan pohon 1 ini, lebih baik saya menuju tempat kemah saya, untuk beristirahat dan teman baru disini.

sambil saya berjalan kesana, saya ditemani oleh ribuan kenangan oleh orang yang saya cintai dirumah sana, dan orang tercantik yang tak pernah berhenti melepas senyum saya hingga kemah bila mengingatnya, begitu rindunya saya dengan rumah.

Pohon 1 (meninggalkan cinta)

sesuatu yang saya tunggu sejak lama adalah ini, melihat 7 pohon sebenarnya. tapi dibalik rasa penasaran saya untuk mengetahui seperti apa 7 pohon ini, ternyata ada salah satu hal yang harus direlakan untuk sementara. keluarga, teman, dan orang yang tercantik dalam hidup saya, ya meninggalkan sementara adalah sebuah beban, tapi ini yang harus saya lakukan di usian remaja saya. suatu pembelajaran kedewasaan, bagaimana mengendalikan diri saya sendiri.

seseorang pernah berkata sama saya

kadang sebuah bunga mawar, yang mulai layu seberapa sayangnya kita terhadap bunga itu kita harus memotongnya, agar muncul bunga mawar baru yang membuat indah mawar itu lagi.

bagi saya, dalam satu bunga itu, saya lah yang layu dan waktunya saya untuk pergi dan mulai berjalan kembali untuk menciptakan bungan yang lebih indah, untuk mengindah bunga mawar itu. bagi saya menempuh 7 pohon itu sudah sangat sulit, sekarang saya juga harus mendapat ujian awal, jika saya gagal dia awal saya hanya pecundang, ini pembelajaran dewasa kedua saya "mencoba"! untuk beberapa hal yang mustahil, coba dulu pasti bisa, karena ga ada yang mustahil didunia ini, hanya ada kesusahan saja.

Rabu, 04 Juli 2012

7 pohon

bagi saya pohon adalah salah satu sumber kehidupan umat manusia. dia melindungi serta menjaga kami dalam setiap langkah menuju masa depan. dan saat ini saya sedang menuju suatu tujuan dan saya tidak pernah tau hal apa saja yang ada didepan saya nantinya, tapi yang saya tahu ada 7 pohon yang harus saya lalui dan temui, dan setiap pohon yang saya temui akan menandakan kedekatan tujuan saya dengan tujuan saya. tujuan saya adalah "menjadi terbaik untuk saya, orang tua, keluarga dan semuanya". dan siapa sangka setiap pohon yang saya temui memiliki perjalan tersendiri untuk saya pahami.

pohon yang saya akn temui ini mempunyai harapan, pesan dan doa di dalamnya, dari saya dan keluarga saya, semoga saya dapat mencapai pohon itu tidak terlambat dan tetap terbaik. banyak orang yang kadang tersesat ketika akan mencapai pohon mereka masing-masing. orang yang mencapai 7 pohon itu tidak hanya saya sendiri tapi ada ratusan orang yang bersama-sama akan mencapai pohonya, dengan berbagai cerita yang tuhan berikan masing-masing.

7 pohon ini terdapat dalam suatu hutan yang saya ceritakan oleh orang tua saya, tidak mudah tapi juga tidak susah. karena saya berzodiak libra bagi orang tua saya, saya harus dapat menyeimbangkan diri saya, karena hutan kadang sangat kejam, ketika kita lebih kearah yang berbahaya, sulit untuk kembali dan mudah tersesat.

hutan ini sangat panjang bagi saya, dan sangat tinggi, dan saya dapat melihat ada banyak kesulitan tersendiri ketika melangkah untuk lebih tinggi. dan yang saya mau, ketika mencapai yang tertinggi nanti saya membawa senyuman dari sejuta harapn yang diberikan kepada saya.


time is so fast, so dont leave regret in the past

i want say "hello" again

ya berawal dari kesedihan saya harus menuliskan sesuatu hal disini kembali, emang terasa nyesek di hati bila melakukan sesuatu hal yang mengecewakan, tapi ga ada yang bisa saya lakuin selain menuliskanya.

ini blog yang udah nemenin hari saya dari SMA hingga saat ini, berapa banyak kekecewaan yang saya rasakan dan berapa banyak kata yang saya tuliskan untuk melampiaskan kekecewaan saya semua. tapi juga ada beberapa hal menyenangkan yang saya tuliskan.

tapi bagi saya, blog yang dari dulu saya tulisi dengan berbagai cerita adalah teman terdekat saya, walau dia tidak bisa membalas apa yang saya ucapin selama ini. tapi, hal yang spesial dari blog saya adalah, dia menyimpan semua cerita dari kebahagiaan sampai kekecewaan. disisi lain ketika saya lupa apa yang telah saya lakukan dalam perjalan kehidupan saya, blog saya lah yang mengigatkan saya terhadap kesalahan saya yang pernah tercipta, dan kebahagiaan yang juga pernah saya ciptakan agar tidak terlena oleh kesedihan.

blog saya, tidak ingin memanggil saya, tapi yang saya tahu dia menunggu saya kembali walau harus lama untuk hal tersebut, karena blog saya menunggu panggilan dari diri saya sendiri, bukan suatu paksaan tapi suatu ketulusan agar ketika saya menceritakan segalanya, saya merasa nyaman dan melepaskan beban saya.

dan hari ini saya, merasa panggilan itu datang lagi. sudah lama tidak menyapa sahabat baik saya, padahal dia ada didekat saya, saya ingin bercerita kembali untuk sesuatu yang saya sayangi, makan ijinkanlah saya untuk menyapamu kembali.

hello
:)

Jumat, 15 Juni 2012

kolor first!

baik teman-teman, topik pembahasan gue kali ini memang sangat dalam dan memang masuk terlalu dalam banget, yaitu sesuatu yang suka pake setiap hari dan gue bakal bahas soal KOLOR!

dengan sangat bangga gue harus mengatakan bahwa "tanpa kolor, titit gue kemana-mana", ini adalah sebuah fakta teman. banyak orang yang bilang kalau ga pake kolor titit lo bisa bongsor ke bawah tapi ini hal yang dicari orang" kan! tapi gue harus menyadarkan kalian kearah yang benar sebelum gue di cekal MUI gara" blog gue jadi forum dewasa.

 gue akui kolor ini benar-benar berhaga kawan-kawan. gue suka menyepelekan benda segitiga yang notabene terlihat unyu (jika ukuran kolor kalian S itu unyu, dan kalau XL "itu bukan punya gue") yang ternyata berdampak besar buat kehidupan sehari - sehari. karna sering menyepelkan benda unyu ini, ketika gue mau ngapa - ngapain pasti gue bakal pake kolor, tapi gue sering lupa berterimakasih kekolor kesayangan gue dengan mencucinya alhasil gue kehabisa kolor yang berujung gue nyesel sendiri. dan yang bikin nyesel adalah apakah gue harus beli kolor baru dengan menghabiskan dana 3 kali jatah makan gue atau gue harus merelakan titit gue berjumpa dengan kolor yang kemarin, sedih (frontal juga).

disini gue sadar sekarang gue udah dewasa dan gue ngerasa dulu gue masih hilang jati diri banget guys, soalnya kolor gue dilaundry mulu oleh orang lain, padahal kolor adalah barang terdekat dengan kita dia udah menjadi bagian hidup terdalam gue. namun saat ini seperti yang gue bilang gue udah dewasa bung, setiap kolor yang gue pake akan langsung gue cuci sendiri demi keselamatan dan kedekatan serta pengertian gue terhadap kolor-kolor gue.

pada akhirnya gue harus menceritakan momen terjijik dari postingan gue yaitu "ketika gue mencuci, menyikat kolor gue, memeras, dan menjemur serta menyetrika dan setelah itu gue mengenakanya, kolor gue disisi lain pasti bakal tersenyum dan mengucapkan terimakasih buat gue" setidaknya satu masalah kecil yang berdampak besar sudah beres, karena kadang orang selalu lupa untuk memperhatikan kerikil kecil dalam langkahnya yang malah bisa membuat langkahnya menjadi terhalang karena ia terjatuh oleh kerikil yang dia anggap masalah sepele, dan kesadaran akan hal ini pastinya tidak jauh tidak bukan karena kolor" gue disini yang namanya ga bisa gue sebut satu per satu di blog gue yang kalian cukup tau semua warna ada.

dari sini gue sadar sesuatu guys mungkin gue juga sekarang seperti kolor. kadang gue engga terlalu dipikirin oleh orang lain dan sebenernya ga masalah tapi peran gue sebagai senior di kampus tetep dibutuhkan untuk membantu junior dan senior gue. disini sih saran gue ketika kalian punya masalah tapi kalian ga tau mau cerita ke siapa, sebagai senior yang baik gue bakal bantu, dan cuci semua kesedihan kamu dan dengerin kok. mungkin gue ga bisa janjiin kalau masalah kalian akan beres, tapi setidaknya kalian lebih tenang dari pada ketika kolor kalian numpuk dan lupa untuk di cuci :)

Senin, 28 Mei 2012

not just a theory

bagi gue kehidupan itu
"not just a theory"

gue berani berkata seperti itu karena gue ngerasain sendiri kalau hidup untuk saat ini ga sekedar teori yang beredar di samping kita, namun ada hal yang sangat berpengarunh yaitu "praktek". yap, tanpa praktek kita engga akan pernah tau apakah sebuah teori itu benar atau engga. sebaliknya tanpa teori kita engga pernah tau langkah apa yang harus kita ambil saat praktek.

kita jangan membagi teori dan praktek menjadi 50 persen : 50 persen, tapi harus 100 persen : 100 persen. 

kata papa, ga ada yang pernapi ah bagus kalau kamu ngerjain setengah - setengah. lebih baik tau tapi totalitas, dan ga mau yaudah lepasin, dari pada setengah tau tapi jadi sok tau, yap begitu kata papa.

praktek dan ini sangat berpengaruh terhadap apa yang kalian jalanin sekarang, praktek dan teori ini seperti sel-sel dalam tubuh yang berujung menyatu dan menjadi jalan menuju sesuatu yang baru atau yang gue sebut ilmu. yap ini adalah suatu penciptaan ilmu, atau yang bisa disebut ilmu kehidupan.

kadang bahasa gue terlalu berat ketika harus berkata "ilmu kehidupan" damn! gue terlihat lebih tua 10 tahun, tapi beberapa hal yang kalian dapet dari "ilmu kehidupan" yaitu kalian bisa tau kesalahan dan kesempatan ketika kalian memperaktikan teori yang kalian dapat dikeseharian kalian. dari situ akan ada penyesuaian ilmu dan tujuan kalian, semakin kalian tau kesalahanya semakin kalian tau kesempatan yang ada, cool.

satu hal yang terakhir, hidup ini liar hanya saja untuk saat ini kita dilindungi kenyamanan lingkungan, jadi persiapkan diri kalian untuk mencari kesempatan dalam mencapai tujuan kalian ditempat yang nyaman, sebelum keluar dari zona aman kalian dan bingung untuk mempertahankan harapan yang berakhir kenangan.

Minggu, 29 April 2012

pengen GONDRONG!


GUE PENGEN GONDRONG!


udah sejak lama gue keluar dari SMA dan masuk kuliah tapi untuk memiliki rambut panjang seperti agnes monica begitulah susah. gue bosan cepak, gue bosen gundul karena memotong rambut memakan biaya! #mentalanakkos 

gue suka iri sama temen gue yang rambutnya gondrong dan kadang, kalau cowo yang gondrong tuh punya alasan untuk gondrong. ini lah esensi gondrong kata temen-temen gue:

1. gondrong itu melampiaskan rasa kesal terhadap kehidupan gue, jadi setiap masalah yang gue hadapi adalah satu centi pertumbuhan rambut gue (rate: COOL)

2. gondrong itu punya arti bagi gue, yaitu rambut gue panjang! (rate: COOLOK PAKE GOLOK)

gue ga punya alasan kenapa harus gondrong, tapi bagi gue gondrong is cool! 

gondrong itu tidak hanya untuk kaum lelaki ganteng namun juga lelaki tipe muka "hidup segan mati tak mau" atau bahasa gaulnya jelek. 

gue : kenapa sih lo gondrong cuy?
temen : godrong itu gaul
gue : gaul gimana?
temen: gaulnya lo bisa keliatan cool!
gue : wow
temen : gaulnya lo bisa ngibasin rambut pas lo mau gaya
gue : woooowwwww
temen : gaulnya lagi! bisa nutupin muka gue yang jelek!
gue : WOOOOKKKHHHH

gue pernah gondrongin rambut ketika awal lulus SMA dan hasilnya seperti ini

gondrong!

itu adalah salah satu dokumentasi gue gondrong, tapi gue heran kenapa rambut gue miring ke kanan. pas gue telusuri gue pake sampo herbal atau yang dinamakan sampo dari tanaman gitu, alhasil rambut gue tumbuh ke arah matahari berada! DAMN!

hingga sekarang gue masih menumbuhkan rambut gue panjang lagi untuk beberapa kali percobaan, doakan saja rambut gue lebih gondrong dan aduhai dan gue bisa masuk miss sunslik plus kamar mandi wanita, terima kasih :)

Minggu, 22 April 2012

DREAM?!!!


 
WOW! udah lama banget engga menyayangi blog gue sepenuh hati seperti dulu, yap mulai kembali sibuk dengan urusan dunia dan salah satu yang gue bahas hari ini adalah tentang "kedewasaan?!".

bagi gue kedewasaan tidak hanya berpengaruh pada fisik lo saja, kadang yang kalian pikirin adalah ketika kalian dewasa kalian akan tinggi dan gue? tidak! berjenggot lebat? tidak! berbadan kekar? tidak! bahkan berpacar? JUGA TIDAK! itulah kenapa gue bilang kalau kedewasaan tidak berpengaruh titik! *ukur tinggi*

ada yang gue pikirin lebih jauh, yap pikiran gue emang jauh, itu kenapa gue males mikir capek ngambilnya. baik, lupakan. kedewasaan bagi gue adalah bagaimana kita menggapai semua impian kita, dan bagaimana mencoba merealisasikanya. bukan buat siapa-siapa, tapi buat kita yang effectnya for all people around you!

banyak mimpi yang gue tulis dari menjadi seorang pilot ketika gue kecil dan kemudian gue melihat banyak pesawat jatuh dan gue lari ke kamar mandi buat keramas, namun apa daya gue ga sanggup menggapai shower, you know lah gue pendek terlalu imut untuk menggapai itu. akhirnya gue minta tolong pembantu gue yang lebih tinggi buat keramasih gue, sambil menuju ke ke kamar mandi gue ceritain mimpi gue yang gagal ke pembantu gue, dan dia pun galau! akhirnya kami keramas bersama.

orang yang jatuh dari pesawat akhirnya suka ditolong dokter. gue akhirnya bercita-cita sebagai dokter saat remaja. gue melihat-lihat apa sih tugas dokter sesungguhnya akhirnya gue mencari ditivi-tivi, dan ternyata tugas dokter adalah main sinetron! soalnya gue lihat ditivi atau berbagai sinetron, dokter pasti ada dalam cerita itu, mungkin emang ceritanya lagi sakit tapi kenapa semua channel ada dokternya! okey tivi gue sakit! tivi gue pun galau, dan dia keramas habis itu rusak, akhirnya gue galau dan pupus menjadi dokter.

gue juga pernah pengen jadi bajak laut tapi apa daya gue yang dibajak sama temen-temen gue. pernah pengen jadi supermen tapi gue takut ketinggian. ya memang banyak transformasi perubahan pola pikir dan mimpi tapi yang paling pengen gue pertahanin bagaimana gue bisa mempertahankan sebuah mimpi, kegilaan yang gue sebut sebagai kreativitas dalam langjah gue.

gue suka iri sama temen gue yang bilang "gue pengen jadi seorang motivator yang bisa membangkitkan indonesia dari keterpurukan" misalnya. thats a big dreams right, but now! gue bukan lah orang yang bukan tanpa cita-cita besar seperti itu, kalau mau ditanya cita-cita gue apa, im just say "i dont know" but, kalau mau tau harapan gue apa, gue mau kreativitas gue selalu bisa menemani gue dalam langkah menuju masa depan untuk membahagiakan orang. 

yang gue inget dari papa gue adalah ketika dia bilang "masa muda emang proses yang panjang, jangan pernah menentukan dengan cepat kalau kamu masih belum tau seperti apa sesuatu yang kamu mau" dia benar, gue masih proses. walau gue engga tau tujuan cita-cita terbesar gue apa, tapi gue sedang mencari tau dengan menggapai serpihan mimpi kecil gue.

so, gue harap cita-cita terbesar itu selalu ada di depan sedang menunggu gue untuk menjadi pria dewasa, yang fun, kreativ, fresh and ready to be a future man :)

Jumat, 16 Maret 2012

Malang Car Free Day part 1

okey! muka gue ketutup! damn!


ini adalah kali pertama gue ke car free day malang, bagi temen-temen gue yang hobi kesana mereka selalu bilang kalau setiap minggunya pasti ada tema-tema seru yang dimunculkan buat penghibur yang lagi olahraga. bener aja, temen-temen gue yang kesana menunjukan foto-foto cantik dari model-model yang pake baju bunga ketika temanya berbunga, bahkan yang pake baju bunga bangke pun terlihat sangat cantik, ini memang menggiurkan, CAR FREE DAY I'M COMING!

*setelah gue kesana*

gue : mana modelnya ya? kok ga ada sih!
raka : iya ya mana ya?
yuda : kayaknya belum dimulai deh
gue : oh belum dimulai, emang temanya apa gitu minggu ini
yuda : ILMIAH!
gue : APA?!
raka : gile itu ada mading anak SMA, bisa muter-muter ayo kita kesitu!
gue : model! mana model!!!!!!!!

*beberapa jam kemudian*

ada suara dari sebua panggung : "merapatlah ke panggung, karena sebentar lagi bakal ada fashio show keren dari sekolah keren di MALANG!" 

gue : itu dia!!!!!! (air liur netes!) MODEEEELLLL!!!

dan suara kembali terdengar lagi : "dan kami tampilkan para bintang fashion show cantik dari sekolah terkeren di MALANG!"

gue : *ngiler tingkat air terjun niagara*

dari panggung : "INI LAH MODEL DARI SD 01 MALANG!!!!!"

raka & yuda : wohoooooo!!! wohooooo!!!
gue : *ngiler tingkat lumpur lapindo*
raka & yuda : *jepret-jepret* pada foto model
gue : MODEL MANA MODEL!!!
raka& yuda : ITUUUUU!!!!!
gue : *pingsan! kehabisan iler*

pada akhirnya setelah ngeliat beberapa anak SD yang lagi model dan dari beberapa mereka mulutnya mangap dan beriler gara-gara nelen lipstik dan bermata sipit gara-gara ketebalan make up (sumpah make up apa barbel?!) akhirnya kita foto-foto suasana di CFD.



*menanti model*

raka : bang jual kamera nih
gue : pake kartu bisa?
raka : bisa kok bang
gue : bentar saldo kartu timezone gue masih banyak kok!

nunggu angkot di car free day!

lagi foto nenek naik fixie!

gue juga waktu itu lagi lesson session sama bang yuda buat foto-foto:

gue : bang caranya foto gimana
yuda : gampang, ikutin kata gue yaa!

yuda : tempel kamera di mata
gue : udah 

yuda : mangap!!
gue : haaaa...dahhh!

yuda : melet!
gue: bbzztt

setelah hampi ditabrak sama nenek-nenek yang lagi naik grobak di car free day, akhirnya kami pindah dari tempat duduk kami.

mak ane pulang mak

eh monyet! ada kecoa!

eh monyet! ada kecoa! (dari sisi lain)

lagi salaman sama kecoa!

ade rai kalah!

kalau gue bohong pas foto, kamera gue bakal manjang! tapi kalau gue engga bohong kamera gue biasa aja!

belajar cool

belajar cool

pas lagi jalan-jalan gue menemuka sebuah sejarah yang menurut mitos yang dimana kalau megang itu, kita bisa nempel! akhirnya gue membuktikan.

berdoa dulu

nih gue pegang, tapi kok ga nempel!

eh buset nempel dikepala?!!! tolong dong!!
ketek gue keram woy! woy!!!!!

Rabu, 07 Maret 2012

perbedaan cowok "friendly" dan "cool"

beberapa hari ini gue lagi melakukan penelitian dalam menanggapi ketertarikan cewek terhadap cowok jaman sekarang. gue bingung kenapa gue engga laku-laku, apa gue terlalu ganteng dan sekarang para cewe mencari MOBIL yang GANTENG bukan cowok GANTENG kali ya, ini yang membuat gue meneliti!

hal yang gue tau bahwa jaman semakin berkembang tapi old school juga makin berkembang dan engga gue sangkan hukum dalam persaingan cinta juga jadi "old school" juga. beberapa kali gue melihat bahwa, gaya percintaan masuk kembali dalam hukum rimba mamen, dimana

"cowok jelek belum tentu punya pacar jelek, cowo ganteng engga semudah itu dapet cewek cantik. semua ada dalam hukum rimba, siapa cepat dia dapat!"

#jreng-jreng!

emang diluar ekspetasi semua kenyataan ya guys! tapi disini gue engga bakal atau belum akan membahas soal hukum percintaan tapi gue bakal membahas apa perbedaan dan persamaan antara cowo "friendly" dan "cool"?! kalau ini soal masuk UAN gue yakin dapet seratus kalau bapaknya jomblo tua dah lo pada!
HERE WE GO!

1. COWOK FRIENDLY

 sesungguhnya ini adalah gue

sebenernya gue adalah cowok yang "friendly" ! bagi gue friendly itu asik sama temen cewe tapi selow juga sama temen cowo. bagi gue sebagai cowok firendly gue adalah mahluk yang peka banget sama dunia sosial dan salah-salah kalau lo jadi manusia "friendly" adalah lo bakal jadi kepo! dan jabatan kalian di keluarga adalah KEPOnakan (karena kalian hobi kepo).

sebagai cowo yang friendly sesungguhnya gue punya masalah dalam percintaan, pada suatu saat gue pernah bertemu sama seorang wanita

gue : faris
doi : maya, aku udah kenal kamu, kamu kan yang suka bbm aku
gue : hehehe jadi malu deh
doi : hehehe aku juga
*ini ada apa sih?!*
gue : aku kuliah dulu ya, ntar malem aku bbm deh
doi : okey 

kebiasaan cowo friendly ketika pulang kuliah adalah main dan cerita sama temen-temen gue, dan waktu itu gue lagi rame-rame sama temen cewe gue, dan disatu sisi si doi melihat, dan gue kaget. gue langsung aja nyamperin.

gue : may!
doi : gue ga nyangka ris, GUE ENGGA NYANGKAHHH! (sangat jelas intonasinya, sangat terasa jigongnya)
gue : tapi ini ga seperti yang lo bayangin may
doi : gue belum bayangin apa-apa bego!
gue : sori! tapi ini ga seperti ga kayak yang lo liat may
doi : gue engga nyangka, kalau lo itu adalah seorang.....!!!!!
gue : gue bukan playboy may!
doi : emang bukan, tapi lo BANCI!
gue : *nelen maya*

dan itu lah yang gue rasain menjadi cowok friendly! punya temen cowok terus main sama cowo dibilang jomblo tapi main sama cewe dikira banci, gue engga punya temen dikira bukan mahasiswa di kampus gue! please dong, gue belum punya cewek dan cewek gue juga bukan raisa kenapa jadi "serba salah" gini!

2. COWOK COOL

sesungguhnya cowok cool adalah kebalikan dari cowok friendly dan juga kebalikan dari gue, bahkan ini malah yang disebut laki-laki sejati, berarti gue bukan?! okey, gue terima (jentle kan gue, tapi ga cool juga hiks). ini merupakan mahluk yang jauh dari sosial, tapi sangat gampang menjadi trending topic, suka dibilang berwibawa dan ada beberapa dari cowok cool adalah bad boys. tapi sesungguhnya dibalik semua itu mereka merupakan orang yang kaku dan juga terkenal dengan pendiam. 

gue akan menampilkan beberapa cowok cool menurut gue.

 cowok cool itu bagi gue dia santai terhadap gayanya dan pendiem pastinya

 cowok cool itu ga perlu pake tas ransel tapi tas selempangan dan diem juga pastinya
 cowok cool juga berotot gede dan masih bener-bener pendiem juga
 cowok cool itu brewokan, badan gede, dan pendiem!
cowok cool itu rambut gondrong, berperangai sangar, baju hitem gitu, badan gede, sangat diam dan suka makan beling dan itu LIMBAT! #JRENG-JRENG

beberapa observasi gue lakukan bersama temen cewe gue untuk melakukan penggebetan kepada cowok cool, nama temen cewe gue "oneng", dan ini lah hasil observasi bersama oneng.

oneng : cowok
doi : hmm
oneng : ih cool deh kamu
doi : hmmm
oneng : ih dari tadi diem mulu, kenalang dong!
doi : hmmmmm!!!
temenya doi : maaf mba temen saya bisu, ada apa ya mba?!

#salahgebet

kami tidak pantang menyerah, kita melakukan bersama artis terkenal

oneng : mas
doi : hmmm
oneng : mas cool deh, kerenn ihh
doi : hmmm
oneng : mas minta tanda tangan dongs!
doi : *makan pulpenya*

ternyata doi adalah LIMBAT dan kita masuk ke siaran "the master"!

#salahgebet

akhirnya kita mencari ke daerah lain

oneng : mas, ganteng deh, soleh lagi dan keliatan cool!
doi : hmmm
oneng : mas kenalan dongg
doi : hmmmm
oneng : ayo dong mas!
doi : AMINNNNNN!!!!

ternyata doi lagi solat pantesan diem!

#salahgebet

yap! penelitian gue akhirnya berakhir juga tentang perbedaan cowok friendly dan cool. yang satu dikira banci, kalau ga banci, jomblo atau homo yang satu lagi dikira bisu. dari sini emang ada kesimpulanya yaitu.

"semua yang kira kita baik belum tentu buat baik bagi orang lain, yang penting kita udah menjadi diri kita sendiri dan tidak mengganggu orang lain itu engga masalah, semoga apapun gaya kita dan apapun jenis kita sebagai cowok, kita mendapatkan pasangan terbaik, amin"

Sabtu, 25 Februari 2012

galau dan alay!

beberapa hal yang gue pikirin saat ini adalah "why everybody must to be a GALAU man?!" . gue bingun, gue capek, gue linglung, terus kenapa gue posting harusnya gue kerumah sakit, sarap. galau saat ini menjadi trend center di dunia maya, beberapa fenomena yang gue lihat ada 2 yaitu "alay" dan "galau".

1. ALAY

beberapa hal sebelum "alay" menjadi fenomena ketika facebook terlahir hingga mereka dikatakan sebagai mahluk "labil". alay sebagai fenomena pun pernah menjadi trend center di friendster dan YM bahkan kalau anda belum tobat sesungguhnya email anda juga mengalami masalah pada kealayan (ini cerita pribadi, maaf). ketika facebook lahir, beberapa orang dari friendster masuk kedunia baru ini dan berkembang dengan kealayan yang mereka banggakan sebagai keunikan, namun apa daya mungkin ustad solmet dan jajaranya telah berhasil membawa manusia normal yang tobat masuk ke facebook sehingga banyak orang normal berteriak kepada manusia alay bahwa mereka labil! sehingga manusia alay pun marah dan tersingkir dari facebook. ini lah prosesi murkanya manusia alay.

friendster : F4r!stOteles (ini adalah nama friendster ketika alay)

kemudian facebook lahir dan membuat akun facebook

facebook : F4r!stOteles (ini adalah nama facebook yang terjamur alay)

tiba-tiba orang normal dengan akun berkata "sumpah jama gini masih alay plis deh bo!" akhirnya gue murka. membuat gue berevolusi nama facebook menjadi 

facebook : faristotelesbecihkaliancemuah! (ini adalah kemurkaan, sehingga membuat alay tersingkirkan)

dan secara tidak langsung gue membuat manusia alay yang murka dengan nama facebook "jailudinsitukangberakmaco!" please, ini apa?! apakah manusia ini frustasi dihina di fb jadi dia boker mulu sebagai trauma pada dirinya (dari sini kita sadar bahwa manusia ini mengetik dengan pantat) dan dianggap menjadi tukang berak dengan berak berotot di antara tempat fitnes yang ada, absurd!

rezim singkatan yang aneh, angka-angka pun berakhir.

namun saat ini muncul twitter yang hanya sekedar mengisi status dengan 140 karakter, dan disinilah mucul beberapa orang dengan keunikan nama yang mengisi status mereka dan menyamarkan nama mereka, sesungguhnya secara tidak langsung membuat rezim alay kembali muncul secara perlahan, dan terbukti dari kalau pengen twit panjang dan lebih dari 140 karakter harus disingkat, dan terbiasa dengan singkat-singkatan kembali, sehingga disinlah membuat "alay" menjadi sebuah kepercayaan baru didunia maya.

 

2. GALAU

yang paling gue khawatirin setelah alay yaitu galau. beberapa saat gue melihat galau hanyalah sebutan bagi orang yang bersedih belakangan ini galau sudah menjadi trend bahkan menjadi kepercayaan baru ditwitter. ketika lo lagi engga galau dan cuman melihat twitter doang dan kebetulan ada status "aku galau" anda pun langsung galau. orang-orang yang anti galau pun sedikit demi sedikit berkurang mereka malah menjadi galau aktif atau galau inspirasi membuat kata-kata mutiara sehingga sekali baca para manusia langsung galau, ketika itu terjadi makan demian pun akan bilang "sempurna".

mario teguh pun bingung kenapa setiap minggu yang dateng ke acaranya semakin banyak untuk mencari titik cerah, mungkin untuk beberapa saat mario teguh bakal pindah ke stadion senayan buat melakukan ceramahnya. untung mario teguh hanya ceramah coba kalu talk show mungkin akan terjadi seperti ini.

mario teguh : kalian yang jomblo segeralah move on agar senyum anda tidak pergi dari wajah anda
penanya : buat apa kita move on kalau jomblo, single, sama move on sama-sama sendiri! JAWAB!
mario teguh : *galau*

gue juga melihat bahwa galau hanya membuang-buang uang. sekarang lo bikin status "hmm" itu pake pulsa dan juga bikin status yang panjangnya 140 karakter sama-sama pake pulsa dan pulsanya yang keluar sama, pasti hal ini buat kalian galau maka dari itu banyak diantara mereka yang mengupdate status "hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm" (sampe 140 karakter) okey!

sekarang galau pake uang, ketika lo bersedih dan galau akan nasib kalian, lo akan mengeluarkan uang buat bikin status di twitter. ketika lo mengeluarkan uang lo harusnya dapet feed back. nah kalau kalian keluarin uang buat galau maka feed back yang kalian dapet adalah reply dari temen-temen lo berupa



1. "kasian" dan lo bakal bales "gue emang orang paling kasian didunia"
2. "mampus lo" dan lo bakal bales "gue udah mampus dari dulu" (lah terus ini sapa yang nge reply, setan?!)

malah lo bakal mendapatkan feedback galau maksimal.

mungkin adakalanya provider pada ganti paket unlimited pulsa mereka dengan paket galau unlimited, dan ini sangat menyedihkan. apabila pada saat ini galau sudah membuat otak kita berjamur untuk dan hanya mengenang kegalauan kita, gue takutnya dimasa depan yang ada saraf kita terjamur oleh kegalauan kita yang membuat lo bakal memperlihatkan senyuman termanis kalian padahal hatlitu hanya topeng akan kesedihan yang engkau biarkan berenang dipikiran kalian. Jadi sekarang, jangan lah sampai kalian buang uang untuk hal yang percuma.

Jumat, 24 Februari 2012

hello jogja!




*please! ini bukan tukang parkir narsis!*


okey! perjalanan liburan kali ini gue sangat bosen di malang! sebelum gus cus ke kampung. gue pengen singgah ke kota bakpia yaitu jogja! yeahhhh!

gue back packeran kesana bersama sepupu gue ke eki. perjalanan panjang kadang bikin males gue. dimana udah tau pantat gue sebohai inul daratista karena perjalanan panjang pantat gue jadi abstrak! tega.

gue juga engga tau kenapa setiap orang yang merencanakan liburan pasti ke jogja. gue tanya liburan lo kemana? sini bilang jogja, sana bilang jogja, sampe ada yang bilang "emang kampung gue di jogja" akhirnya gue teriak "kenapa lo lahir di jogja!" akhirnya muka gue berakhir jadi bakpia.

banyak hal yang bisa lo lakuin di jogja, dan gue mengurutkan kegiatan gue di jogja:
1. berfoto
2. numpang pipis (kalau naik travel atau kereta tapi cuman numpang istirahat)
3. belanja
4. liat orang pacaran
5. foto-foto
6. bantuin foto orang pacaran
7. foto sama kuda
8. liat kuda pacaran

okey cukup! absurd!

okey ini beberapa foto gue di jogja!


jadi sebanyak tempat di jogja gue cuman foto di trotoar! cukup tau

antara pamer foto atau kampungan #bedatipis

ENAK!

DICARI!
FARIS HUDA
18 TAHUN
PERGI DARI RUMAH KARENA MENCARI CINTA


salah satu alternatif galau
*kayak berjalan padahal cuman muter ditempat yang sama*

klasik kan! bukan mukanya tapi tempatnya!

ini sepeda beneran bukan pake koin!

ga nyangka meninggalkan malang sama dengan kehilangan jati diri
ALAY!

penampakan eki

ini bukan keraton jogja

wahana permainan untuk 17+

mau nyaik uda!


gue sempet menuju tempat-tempat seru di jogja dan gue bakal bahas beberapa di jogja.

1. beringin kembar

kata orang, orang yang bisa lewat ditengah-tenga beringin kembar bakal terkabul cita_citanya dan yang pasti dapet jodoh. akhirnya gue sama eki pinjem penutup mata dan eki sebagai peserta pertama mencoba berjalan menuju tengah-tengah pohon dengan mata tertutup. dia jalan lurus dan akhirnya, damn! pas deket dia malah belok sendiri, ajaib. eki kecewa dia marah-marah sendiri.

eki : gile udah mau dikit lagi
faris : kok bisa ya!
eki : jodoh gue!

akhirnya gue mencoba, gue hanya berkonsentrasi sambil jalan lurus. beberapa saat kemudian gue udah nginjek rumput.

gue : ini beneran lurus!
eki : iye hihihi
gue : serius
eki iye!

pas gue buka tutup mata!

gue : buset jauh amat dari pohon
eki : dari awal lo langsung belok
gue : apa?!

di otak gue berpikir, apakah gue punya jodoh apa engga, kenapa penolakanya begitu dahsyat. untung gue engga laper, kalau laper mungkin dengan mata tertutup gue bakal lari menuju beringin kembar dan berakhir di soto ayam samping beringin kembar, awesome.

2. becak

di jogja itu rame banget sama jogja. beberapa interview dengan tukang becak sepanjang malioboro tenyata disana ada komunitas becak, kegiatan mereka adalah arisan becak dan menjenguk teman yang sakit, antara pura-pura sakit karena gagal arisan atau disusul kerumah buat arisan, entahlah.

kebetulan gue dapet tukang becak komunitas kfc, mereka membuka link diseluruh kfc seluruh jogja. mereka cinta damai dan juga cinta kfc, sampe bilang "bagi saya mas, makanan paling murah kfc!" buset, gue makan kfc tiap hari di minggu pertama gajian berakhir dengan puasa 3 minggu kemudian.

gue akhirnya berlangganan dengan salah satu tukang becak komunitas kfc. dia tua, gondrong dan baik, banyak sekali pelajaran yang gue dapet dari dia. tukang becak gue update! pas dia tau gue hobinya berburu kacamata dan hobi pake kacamata selama di jogja bersama sepupu gue, besoknya tukang becaknya pake kacamata, kalau kita jalan kayak mafia becak!

untung yang naik bukan ibu-ibu hamil, kalau yang langganan ibu-ibu hamil mungin yang narik becak istrinya yang hamil karena dia selalu update.

mungkin itu aja sih cerita gue selama dijogja, gue masih nunggu kesempatanmain ketempat lain lagi nih, ada yang mau ikut? atau ajakin? boleh dong kakak. oh iya sebenernya misi gue yang paling utama ke jogja adalah "beli boxer batik" yap! keinginan yang sederhana yang dapatmemberikan kebahagian yang luar biasa, dari pada pengharapan yang luar biasa yang berakhir secara sederhana, sebenernya apapun bisa terjadi tapi semuanya kembali kepada suatu kata kunci yang bernama "USAHA" :)