Minggu, 08 Mei 2011

KERAJINAN

Masa remaja apalagi masa SMA merupakan masa-masa yang paling indah kata orang-orang sih, tapi ini tidak berlaku bagi gue! Main poker kerjaan paling indah yang gue rasain di SMA, dengan kartu yang jelek dan keramat ini bisa menghipnotis gue dan teman-teman ngalong sampai malem di sekolah, sampe kadang di usir satpam. (Ajigile itu main apa ngeronda?!). hidup gue ga bisa jauh dari kartu, main poker pake kartu, masuk hotel pake kartu, ambil duit pake kartu, sekolah pun pake kartu! Kartu SPP! sampe pada suatu saat terjadi sesuatu di kelas pas jam ke 2, ketika guru matematika ga ada dan gue bermain permainan maksiat ini!

“ris jalan woy!” agung dengan gaya bokernya nyuruh gue jalan
“jalan kemana?” gue bingung sambil nyusun kartu
“giliran lu njing!’’ tabok riana, selang beberapa waktu gue jalan
“eh..eh.. ntar pas main, kalo ada guru dateng kartunya langsung masukin ke jaket gue ya ya!” kasih tau gue sambil naro jaket merah ditengah meja

“sippp” kata wanda sambil benerin kacamata, wanda adalah ketua kelas, dan gilenya dia bukanya nyari guru malah main kartu, hidup memang misterius!

Selang 15 menit kemudian ada penampakan dari sebuah bulu yang tak diundang yang bisa dikatakan KUMIS! Guru fisika masuk ke kelas dadakan buat ngecek kelas.

“gurunya ada?!” cetus guru botak berkumis titisan rambut gadis sunslik!

Jreng-jreng! Gue shock dan temen-temen gue shock! Dan kita lupa pada strategi awal untuk menyembunyikan pusaka keramat kita ke jaket. Dengan tangan masih megang kartu poker, mulut mangap, kaki di kepala (eh emangnya anjing?) kita pelototin tuh guru.
“ada guru tidak!” teriak pak guru

Gue gak bisa berkata mungkin gue terpesona sama kumis yang melambai ke gue yang membuat gue gatel banget nyabutin kumisnya satu-satu dan gue tanem di green house. Tapi sayangnya gue terlalu takut di sundul sama kepala licin pak guru. Kembali ke meja haram ini gue ngeliat si riana udah berpura-pura ayan!

“ga ada pak!” kata wanda yang masih megang kartu

“oh ya sudah” pak guru berjalan keluar secara inosen
Dan semua anak-anak kembali ramai, dan kita masih bengong kaget ngeliatin kegiatan biadab ini tidak di protes, dan kita tertawa jahanam. Tapi pelajaran fisika yang ga jelas contohnya kenapa kita harus menghitung apel yang jatuh? Kenapa ga dimakan aja? Sekali lagi gue harus bilang hidup itu misteriussszzz! Dan tidak selamanya guru fisika juga ga jelas.

“wanda kamu ngapain megang kartu remi?!” teriak pak guru di pintu kelas, dan semua anak kelas pada ngeliatin kita, seperti nemuin BH di antara kolor pria.

“i.. i.. ini pakk… saya lagi ngajarin sulap!” dan semua tercengang dengan jawaban ajaib itu!

“sulap? oh bagus-bagus, lanjutkan!” kata bapak sambil keluar kelas, dan gue sama temen-temen gue saling memandang, melihat keringat dingin bercucuran, kaki gemetar, hati penuh ketakutan, dan pernyataan awal gue salah pelajaran fisika yang ga jelas itu selalu berarti gurunya ga jelas titik.

“full house!” teriak wanda penuh dengan kemenangan. Gue ngeliat ke meja, anak-anak bingung dan bangsatnya kita kalah!

Menjelang kelas 3 gue dan teman-teman mulai mengubah main set kita, UAN di depan mata, SNMPTN di depan mata, POKER ditangan (tetep!). persiapan yang gila-gilaan membuat gue lupa hari, lupa tanggal, yang parahnya lupa cebok! Kalo ngomongin fisika selain hal diatas yang membuat gue ilfil ada juga kejadian ilfil lainya, gue ga tau kenapa gue selalu di ilfilkan oleh pelajaran ga jelas ini.
ini terjadi ketika gue berada di bimbel tersabar yang mau nampung gue. Sumpah ngantuk! gue berniat untuk bolos les tapi itu perbuatan dosa dan kata adik gue juga ga boleh. Setelah perjalanan panjang akhirnya sampai juga di tempat les, pas gue masuk tiba-tiba gue di samperin sama mbak-mbak resepsionis yang lagi jaga dan pas gue telusuri lagi ini tempat les kok sepi amat mungkin gue murid terajin yang dateng paling awal buat les. Tapi disinilah kebodohan terjadi.

"kelas berapa dek" tanya mbaknya
"3"
“mau ngapain dek?”
“les mba?” ih gila mana ada orang yang ke tempat bimbel buat belanja, ini mba kayaknya habis kejedot semut deh. Emang kerasa?.
“apa…. les?”
“iya mba, saya les fisika hari ini”
“tapi dek, ini kan tanggal merah!”
“……” gue diem, berharam ada orang yang jedotin kepala mbaknya supaya dia lupa sama ha lini, dan gue masih terus berdoa “dunia telanlah saya!”. Dan buat fisika, bukan pelajaran yang ga jelas emang gue yang bego!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar