Selasa, 17 Mei 2011

Myths & Facts ‘bout Alcohol



Banyak pernyataan yang masih membingungkan kita tentang miras nih, sekarang saatnya cari info tantang mitos dan faktanya, jangan asal minum!



Myth (M) : minum miras sekali nggak mungkin kecanduan.

Facts (F) : emang siap yang bakal mastiin kalo kita bisa minum miras cuma 1x seumur hidup? Nggak ada kan? Orang yang udah kena pengaruh alkohol bakal sulit terkontrol perilakunya, termasuk perilaku berhenti minum! Nggak bisa berhenti sama aja kecanduan.



M : gue bisa berhenti minum kapanpun yang gue mau!

F : mungkin aja bisa, tapi itu alasan klise, sebenarnya juga nggak ingin berehenti minum, tapi mau nunjukkin aja bahwa lo bisa pegang kendali atas perilaku minum, padahal udah banyak kerugian yang diperbuat.



M : minum itu masalah gue, bukan orang lain.

F : itu memang benar, lo yang minum ya lo sendiri yang tanggung akibatnya, tapi jika lo miras addicted akan mempengaruhi kehidupan pribadi, dampaknya hubungan dengan orang terdekat terganggu, dan mereka merasa nggak nyaman kalo salah satu anggota keluarganya jadi pecandu.



M : gue bukan pecandu miras, buktinya gue bisa berprestasi di sekolah dan menang olimpiade.

F : banyak pecandu yang unnggul di akademik, memiliki hubungan baik dengan keluarga, bahkan punya jabatan bagi orang dewasa, tapi lama kelamaan seiring peningkatan jumlah alkohol yang dikonsumsi akan menimbulkan efek fisik. Lo akan dihantui dampak buruk miras!



M : minum miras nggak kayak penyalahgunaan narkoba!

F : alcohol’s a drug, alkohol atau miras ini termasuk zat adiktif, artinya zat tersebut bisa menimbulkan adiksi yaitu ketagihan atau dependensi, jadi sama kan kayak kecanduan narkoba? Kecanduan miras bisa membuat orang berubah dalam segala hal. Perubahan tubuh, otak, kesehatan menurun, sekolah berantakan, hubungan sama pacar kacau! Masih ngeles juga?



M : miras bikin berat badan naik bahkan gendut.

F : mitos ini banyak dipercayai disini, kenyataannya alkohol punya nilai kalori, tapi penelitian di seluruh dunia menyimpulkan bahwa nggak ada kaitannya mengkonsumsi alkohol dengan naiknya berat badan pada cowok, dan turunnya berat badan pada cewek. Dan nggak ada kaitannya juga antara minum miras dan perut buncit lho, buncit disebabkan lo banyak makan tuh. Heheh.



*sumber: www.hai-online.com



satu yang terakhir asli dari saya sendiri yaitu

M : miras oplosan itu lebih bahaya dari miras asli

F : ya bener sih miras oplosan lebih murah, lebih gampang buatnya dengan bahan-bahan berbahaya, dan lebih gampang matiin yang konsumsinya juga, dan mau oplosan atau engga dua-duanya ga baik buat fisik dan hidup kalian. so, buat kalian sebelum salah jalan menuju masa depan, pikirin lagi deh apa bener miras buat lo bahagia? masih banyak keindahan yang belum kalian liat didunia ini jadi jangan hentikan perjalanan menuju masa depan yang indah cuman karena miras okey :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar