Sabtu, 28 Mei 2011

workshop of economic 2011 = the finish project


satu lagi project LSME beres hari sabtu 28 mey 2011 yaitu workshop of economic 2011. sebenernya aku bukan panitia dari workshop nya cuman aku dipanggil buat mc di acara workshop tersebut.

makasih buat segenap panitia workshop of economic 2011 yang sudah memberi kesempatan saya untuk membawa acara workshop tersebut maaf kalau masih banyak kekurangan

yang paling berkesan yaitu pas sesi pertama ada pemateri namanya pak bahtiar fitanto dosen IE FEB UB. dia akan bawa materi tentang penulisan dan hebatnya dia bisa membuat atmosfere menjadi menarik dan bersemangat, sempat heran apa yang membuat atmosferenya menjadi berapi-api kalo diliat di materi oke, pembawaanya mantap, jokenya juga pas, buset deh keren abis.

dalam materinya dia bawain tentang semangat menulis dan seputar penulisan. dia menceritakan tentang sahabatnya yaitu penulis novel negeri lima menara dia menceritakan awal penulis novel tersebut menulis novel tersebut, mendapatkan inspirasi darimana sebenarnya dan dia mengatakan bahwa

kesakitan yang saya rasakan saya tuliskan di buku

wow bener-bener hal yang luar biasa, ketika hati tak sanggup buat berkata, kertaspun dapat menjadi bagian dalam hidup kita sebagai curahan hehehe
di awal slide pembukanya terpampang sebuah kalimat

tak ada tulisan = tak ada sejarah

artinya apa, sebuah tulisan atau sebuah cerita dapat menjadi sejarah bagi kita dan bagi orang lain, kemudian dia melanjutkan presentasinya dan berkata

orang yang berani menulis adalah orang yang berani tuk bermimpi dan siap berbagi mimpinya dengan orang lain bener-bener kalimat dahsyat yang luar biasa.

diakhir presentasinya dia mengatakan bahwa sebagian orang berpikir bahwa menulis adalah suatu yang sulit, luar biasa, istimewa, besar, dan susah bagi semua orang padahal itu hanya pikiran kita yang berkata seperti itu, kalau pikiran kita membuat menulis adalah sebuah hal yang menyenangkan pasti berbeda kenyataanya. menulis status dan sms sudah menandakan bahwa kita menulis itu membuktikan bahwa menulis hal yang mudah.

aku sempat bertanya bagaimana bagi orang yang suka membaca dan ketika dia mencoba menulis gaya bahasanya terinspirasi dari novel yang dia baca?
dia menjawab hal itu tidak apa-apa, terinspirasi adalah hal yang bagus yang membuat minat kita menulis kita ada tapi jangan sampai menjiplak. benar-benar workshop yang keren dan luar biasa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar