Kamis, 12 Mei 2011

raka dan hamsternya

raka adalah temen gue dikos, kamarnya pas banget disebelah gue, jadi kita sering ketemu (ya iyalah namanya juga sebelahan). alesan yang membuat gue jadi ngekost di tempat kosan raka yaitu tempatnya oke dan emang gue suka ngumpul disitu, dan rumah om gue terlalu jauh jadi deh gue ngekos. bukan karena gue ada hati sama raka, OKEY!

dulu sebelum gue ngekos disitu, di kosan raka ada semacam syndrom akan hewan peliharaan yang dimana semua penghuni kos memiliki hewan peliharaan yang beragam-ragam. contohnya yuda temen sekelas kita yang juga kos bareng kita,  dia melihara kura-kura. samping kamar raka melihara owl (burung hantu) kalau ga tau burung hantu, burung yang suka ditempat gelap! tapi bukan burung lo pada! #abaikan dan sumpah burung hantunya bagus banget tapi sayangnya beberapa minggu kemudian burung hantunya mati! Akibat dilema yang mendalam tentang tren peliharaan  di kosanya akhirnya raka membeli hamster, dan setelah ke pasar splendid, sukseslah raka sebagai peternak hamster.

hamster pertama raka (si hitam dan putih-jenis panda)


setelah beberapa bulan kemudian hamster raka yang putih bunting, karena diperkosa sama yang hitam. kelakuan mereka sangatlah melawan aturan hak asasi hamster yang dijelaskan bahwa hamster yang hamil diluar nikah harus dinikahkan, karena raka tidak punya uang buat nikahin hamsternya akhirnya dengan lempar bantal ke kandang hamster, raka mensahkan mereka menikah, ntar kalau raka mau nikah tinggal lempar batu! (razam itu mah ris!)

setelah penantian panjang akhirnya si putih sukses melahirkan bayi-bayi hamster, dan raka sukses menjadi ayah hamster. bayi yang dilahirkan si putih ada 9 tapi karena kurang pengetahuanya si putih tentang merawat bayi hamster yang baik dan benar anaknya tewas 2. kemarin pas gue nanya raka tentang kematian si hamster begini:

gue : lo ga ngerti ya gimana rawat bayi hamster!
raka : udah gue cari di internet bego!
gue : terus kenapa mati?!
raka : ya bukan salah gue lah! orang ibunya udah gue suruh baca, malah diem aja!
gue : APA?!

bayi hamster perkawinan si hitam dan putih yang disahkan ayah hamster (baca:raka)




naluri keibuan si putih yang mulai terpancar


beberapa bulan kemudian anak hamster sudah gede :D



anak hamster itu mungil-mungil dan ngegemesin, terkadang kita heran kok pada ga ada suaranya cuman diem-diem aja, dan pada suatu saat anak hamster sedang konser pas kita lagi pada nginep di kosan raka, secara tiba-tiba raka ngambil sarung dan "wussshhhh!", "prak!" tepat di kandang anak hamster dan mereka terdiam, dan gue pura-pura tidur dari pada dilempar kolor! (soalnya tadi si raka pake sarung, sekarang tinggal make kolor!), itu alasanya kenapa mereka diem selama ini.

setelah berminggu-minggu ga ke kos raka, pas gue kesana hamsternya tinggal 3 yaitu si hitam, si putih, dan si anak haram (karena warnanya hitam putih hehehe. oke ga nyambung). pas gue sama jenis nanyain kemana perginya anak hamster itu, ternyata di kasih mama dan adiknya, dan kita hanya bisa pasrah.

gue: "kenapa lo ga jual ka, kan untung"
jenis: "bener ka"
raka: "adik sama mama ku minta, jadi aku kasih, dan yang diminta yang bagus lagii hiks. katanya mau dirawat gitu!".galau.

gue dan jenis: "......." .hening.
raka: "eh, kemarin mamaku bilang kalau 2 hamsterku dijual 50.000"
gue dan jenis: "hah!" (okey, anggap saja dirawat sama orang lain)

beberapa minggu kemudian gue fix pindah ke kos raka dan pas pindah ada spesies baru dikamarnya yaitu 2 hamster yang dinamakan robropski atau apalah itu namanya ribet abis pasti hidupnya ribet tapi ditangan raka semua hamster bisa ditangani karena dia ayah hamster nasional hahaha.

hamster robropski (baca:ribet)


dan belum seminggu gue disini si putih udah bunting lagi dan hari ini pas gue baru selesai nimbrung di raka cari inspirasi buat tugas sama jenis, nanok, bonek, dan raka pas kita nyampe kosan kaget banget gue liat di kandang si putih ada 8 ekor anak hamster yang terlahir lagi dan gue panik dan raka stres! kita doakan saja semoga raka bisa menjadi ayah hamster yang kuat dan tabah, amin :)

anak hamster yang menunggu waktu buat dilempar sarung dan dijual hahaha


note:
1. buat raka, semoga hamstermu melatih jiwa kebapak-an mu! dan semoga anakmu kelak tidak dikandangin #ups

2. PANDJI! besok kau akan memilik saingan baru! huehehehehe

2 komentar:

  1. hem....lucu sih, tpi bahasanya masih agak berantakan. hehehehe *caloneditorberkata.
    Semangat faris...

    BalasHapus
  2. hahahhaa makasih mba ika, cerita lama belum di edit wkwkwkk

    BalasHapus