Minggu, 29 Mei 2011

Management Health and Care = the finish project

"terimakasih buat kak roni selaku sc dan hilal selaku kapel dan segenap rekan-rekan management health and care"

salah satu acara pertama yang aku iktuin di HMJM FEB UB adalah management health and care, kaget banget pas liat aku adalah wakil ketua pelaksana acara ini. ini lumayan sulit bagi aku apalagi acara baksos seperti ini, selama sma sampe kuliah belum pernah ikutan dan tau dan disinilah kita bersama-sama belajar.

MHC ini dadakan 2 acara yaitu donor darah dan pengobatan gratis yang dimana acara ini diadakan untuk memperingati hari Palang Merah Indonesia. acara pertamanya kita adain di basement FEB UB yaitu donor darah dan antusias temen-temen FEB ramai sekali.

pak dokter sepuasnya ya ambil darahnya, namanya juga amal pak

acara kedua yaitu pengobatan gratis yang kita adakan di desa dekat kampus, acara ini kita akui non profit tapi mengadakan acara ini untuk membantu dan membuat tersenyum orang lain ini luarbiasa bahagia, ini terlihat di acara ke dua

mak? jadi ane ga cocok kerja di aer?!
 
jadi pas aku lagi jaga, tiba-tiba keluar seorang nenek pas dia keluar dari tempat pengobatan gratis dia diem terus muter-muter aku sama panitia yang lain nya belum heran, kemudian nenek itu duduk dan diem liatin obat tiba-tiba menangis. aku mulai ganjel liat nenek itu, langsung lah mas tomas menghampiri ibu itu dengan bahasa jawa halus mereka berbincang usut punya usut sih si nenek katanya mengalami penyakit katarak, mata kirinya sudah mengempis dan kananya masih normal namun sulit melihat pun di alami nenek itu, nenek itu menangsi karena takut salah meminum obat kemudian mahasiswa dari lakesma FK UB datang dan menenangkan nenek tersebut, setelah beberapa menit kemudian nenek itu sudah tenang dan pak RW mengantarkan nenek itu kerumah.

sumpah luar biasa banget bisa berdiri disana, karena terasa banget rasa menolong dan kekeluargaan kita disana, walau kita tidak profit tapi ada sesuatu yang lebih besar disana yaitu kita membantu mereka untuk tersenyum dan mereka membayar kita dengan rasa puas dan senyuman bahagia, sesuatu yang kecil tapi luar biasa :)

2 komentar:

  1. pake photo ku, dapat royalti donk, kalo ga, aku tuntut ini blog !

    BalasHapus
    Balasan
    1. nok! itu seni nok! SENIIIII!!!!!!..... okey! itu lo... #krik

      Hapus