Minggu, 29 Mei 2011

Management Health and Care = the finish project

"terimakasih buat kak roni selaku sc dan hilal selaku kapel dan segenap rekan-rekan management health and care"

salah satu acara pertama yang aku iktuin di HMJM FEB UB adalah management health and care, kaget banget pas liat aku adalah wakil ketua pelaksana acara ini. ini lumayan sulit bagi aku apalagi acara baksos seperti ini, selama sma sampe kuliah belum pernah ikutan dan tau dan disinilah kita bersama-sama belajar.

MHC ini dadakan 2 acara yaitu donor darah dan pengobatan gratis yang dimana acara ini diadakan untuk memperingati hari Palang Merah Indonesia. acara pertamanya kita adain di basement FEB UB yaitu donor darah dan antusias temen-temen FEB ramai sekali.

pak dokter sepuasnya ya ambil darahnya, namanya juga amal pak

acara kedua yaitu pengobatan gratis yang kita adakan di desa dekat kampus, acara ini kita akui non profit tapi mengadakan acara ini untuk membantu dan membuat tersenyum orang lain ini luarbiasa bahagia, ini terlihat di acara ke dua

mak? jadi ane ga cocok kerja di aer?!
 
jadi pas aku lagi jaga, tiba-tiba keluar seorang nenek pas dia keluar dari tempat pengobatan gratis dia diem terus muter-muter aku sama panitia yang lain nya belum heran, kemudian nenek itu duduk dan diem liatin obat tiba-tiba menangis. aku mulai ganjel liat nenek itu, langsung lah mas tomas menghampiri ibu itu dengan bahasa jawa halus mereka berbincang usut punya usut sih si nenek katanya mengalami penyakit katarak, mata kirinya sudah mengempis dan kananya masih normal namun sulit melihat pun di alami nenek itu, nenek itu menangsi karena takut salah meminum obat kemudian mahasiswa dari lakesma FK UB datang dan menenangkan nenek tersebut, setelah beberapa menit kemudian nenek itu sudah tenang dan pak RW mengantarkan nenek itu kerumah.

sumpah luar biasa banget bisa berdiri disana, karena terasa banget rasa menolong dan kekeluargaan kita disana, walau kita tidak profit tapi ada sesuatu yang lebih besar disana yaitu kita membantu mereka untuk tersenyum dan mereka membayar kita dengan rasa puas dan senyuman bahagia, sesuatu yang kecil tapi luar biasa :)

Sabtu, 28 Mei 2011

STUBA LSME 2011 = the new project


wihh LSME lagi kebanjiran project nih akhir-akhir ini, ini salah satunya STUBA LSME 2011, dan disinilah saya diangkat menjadi kodiv acara yang mendesain segala acara dari A sampai Z, bener-bener pusing. namanya juga tanggung jawab dan belajar, jadi ga bisa instan danjuga langsung jadi pokoknya tetep fokus dan konsen, yang penting ga lupa belajar sama kuliah hehehe.

STUBA kali ini kita bakal ke jakarta-bogor-bandung, seneng-seneng sambil belajar. habis UAS masih cape otak, bosen, dan pengen santai lansung bisa ikutan STUBA LSME 2011.
Jajaran dari panitia STUBA LSME 2011:
  • kapel: mba lita
  • sekpel: mba ica
  • kodiv acara: faris
  • kodiv humas: yusfi
  • kodiv transkem: mas yudis
  • kodiv PDD: mas adi
  • kodiv konsumsi: mba hima
semoga acara ini dapat berjalan sukses dan sesuai dengan rencana, aminnn.....
asik, gaul, keren, rame, meriah, mantaps, dan semuanyaa deh, aminnn

STUBA LSME 2011 recharge your brain and recharge your knowledge

workshop of economic 2011 = the finish project


satu lagi project LSME beres hari sabtu 28 mey 2011 yaitu workshop of economic 2011. sebenernya aku bukan panitia dari workshop nya cuman aku dipanggil buat mc di acara workshop tersebut.

makasih buat segenap panitia workshop of economic 2011 yang sudah memberi kesempatan saya untuk membawa acara workshop tersebut maaf kalau masih banyak kekurangan

yang paling berkesan yaitu pas sesi pertama ada pemateri namanya pak bahtiar fitanto dosen IE FEB UB. dia akan bawa materi tentang penulisan dan hebatnya dia bisa membuat atmosfere menjadi menarik dan bersemangat, sempat heran apa yang membuat atmosferenya menjadi berapi-api kalo diliat di materi oke, pembawaanya mantap, jokenya juga pas, buset deh keren abis.

dalam materinya dia bawain tentang semangat menulis dan seputar penulisan. dia menceritakan tentang sahabatnya yaitu penulis novel negeri lima menara dia menceritakan awal penulis novel tersebut menulis novel tersebut, mendapatkan inspirasi darimana sebenarnya dan dia mengatakan bahwa

kesakitan yang saya rasakan saya tuliskan di buku

wow bener-bener hal yang luar biasa, ketika hati tak sanggup buat berkata, kertaspun dapat menjadi bagian dalam hidup kita sebagai curahan hehehe
di awal slide pembukanya terpampang sebuah kalimat

tak ada tulisan = tak ada sejarah

artinya apa, sebuah tulisan atau sebuah cerita dapat menjadi sejarah bagi kita dan bagi orang lain, kemudian dia melanjutkan presentasinya dan berkata

orang yang berani menulis adalah orang yang berani tuk bermimpi dan siap berbagi mimpinya dengan orang lain bener-bener kalimat dahsyat yang luar biasa.

diakhir presentasinya dia mengatakan bahwa sebagian orang berpikir bahwa menulis adalah suatu yang sulit, luar biasa, istimewa, besar, dan susah bagi semua orang padahal itu hanya pikiran kita yang berkata seperti itu, kalau pikiran kita membuat menulis adalah sebuah hal yang menyenangkan pasti berbeda kenyataanya. menulis status dan sms sudah menandakan bahwa kita menulis itu membuktikan bahwa menulis hal yang mudah.

aku sempat bertanya bagaimana bagi orang yang suka membaca dan ketika dia mencoba menulis gaya bahasanya terinspirasi dari novel yang dia baca?
dia menjawab hal itu tidak apa-apa, terinspirasi adalah hal yang bagus yang membuat minat kita menulis kita ada tapi jangan sampai menjiplak. benar-benar workshop yang keren dan luar biasa :)

KATULISTIWA 3 = the finish project


terimakasih yang sebesar-besarnya buat sahabat katulistiwa yang super sekali yang membuat acara katulistiwa 3 menjadi mantaps! terimakasih buat mba asma sebagai kapel yang bawel, walau bawel gue seneng sama mba asma soalnya udah jadi panutan gue awal masuk LSME hehehe (jangan geer mba), terimakasih kepada ema selaku maskot katulistiwa (maskot apa tersiksa?) dan mas andang yang sabar kalian selaku sekpel, terimakasih buat mba gedon yang mau jadi partner mc di makrab bersama anak yang kesurupan ini, terimakasih buat ayomi dan oja dan mas herdita sebagai kodiv-kodiv terempong didunia, terimakasih buat mas emil sang pengantar dan penjemput (kayak mau ketemu ajal aja), terimakasih buat mba ara sang peneriak selaku bendahara yang ganas alias senggol bacok, dan para SC serta mas gandi dan mba nadia sang mc presentasi kalian keren banget harus banyak belajar aku hehehe

katulistiwa mengajarkan banyak hal tentang berorganisasi dan kebersamaan. selama di LSME yang bener-bener kena banget sensenya tuh pas di katulistiwa aja, rempong, emosi, sensitiv, seneng, sedih pokoknya banyak banget yang aku liat selama katulistiwa. ya lumayan membuat anak inocent kayak aku ngerti lah soal kebersamaan, kerjaan, bahkan kehidupan.

selamat buat kita semua telah bersabar dan berusaha sampai KATULISTIWA 3 ini menjadi sukses

semuanya udah beres, cape bareng, seneng bareng yaa walau aku suka kabur dari kerjaan gara-gara galau tapi ga setiap hari kok, dan setiap tugas yang diberikan ayomi selaku kodiv acara bisa saya bereskan dengan 100 persen (bener kan yom? ;)). menurut aku ini project gede yang pernah aku kerjain selama menjadi mahasiswa di FEB UB hehehe tapi memang keren banget, expirience nya tuh banyak banget. kalau diliat dari posting sebelumnya mungkin bisa liat aku sama temen-temen ke surabaya menyamar menjadi marketing, ema ditaksir orang gila, mba nadia mau nelpon ke BRI malah nelpon ke aku semua hal yang capek tapi lucu itu banyak banget dan bener-bener wow deh.

dan sekarang KATULISTIWA udah beres dan sukses hehehe, dan siap-siap buat kita semua buat KATULISTIWA 4.

KATULISTIWA 3 BE THE BEST EVER!

Rabu, 25 Mei 2011

untuk cinta

untuk cinta


terimakasih sudah menjadi bagian dalam hidupku
terimakasih sudah memberikan kebahagiaan dan kesedihan
terimakasih sudah mengajari arti cinta
cinta, bila engkau tau, aku ingin selalu merasakanmu
engkau telah mengajarkan aku berkorban
engkau telah mengajarkan aku bertahan
engkau telah mengajarkan aku bersabar
semua yang harus aku lakukan karena keberanian yang kau berikan
cinta mungkin telah lama kita bersama, tapi sadarkah kau pergi meninggalkanku begitu cepat?
cinta, dulu aku kira takut untuk meninggalkanya
tapi ternyata aku sadar bahwa aku lebih takut kehilangan cinta
tersadar dari itu semua aku tahu kamu harus pergi meninggalkanku
cinta silahkan engkau pergi dari hatiku ini
sebagai catatan, hatiku akan selalu menunggumu cinta.. datanglah kembali nanti
cinta..... selamat tinggal

faris huda oktavian

my first love

Kalo ngomongin pacaran pasti rata-rata kita semua pernah ngalamin rasanya pacaran. Kemana-mana bareng, dikit-dikit minta ditemenin, makan sepiring berdua katanya si romantic tapi kalo gue bilang mah miskin abis! Ga kenyang. Sebenernya kita tuh pada ngerti ga sih kenapa kita pacaran, ada yang bilang kita sering bareng, gue sama kucing gue suka bareng aja malah di cakar. Ada juga yang bilang karena dia baik, nenek temen gue baik tapi gue ga pernah tuh pacaran ama tuh nenek adanya juga disuruh gigi palsunya si nenek. Sebenernya kenapa sih kita pacaran, cumin satu yaitu karena kita cinta dan kita saying.
Gue udah pernah 3 kali pacaran bersama orang-orang yang gue suka, tapi sayangnya itu cumin sekedar suka. Selalu jenuh tiap kali pacaran, si cewe ajak berantemlah, ajak jalanlah, ajak makan, dijemput, cumin gitu-gitu doang, flat. Serial FTV itu selalu ngajarin kita yang bau kencur itu tau indahnya pacaran dan sakitnya pacaran, dan selama gue merasa flat cinta gue selalu berakhir dengan biasa.
Kehidupan roman picisan remaja gue pas SMP terlalu biasa dan di SMA gue malah berpikir untuk sendiri, tak pernah terpikir buat pacaran. 1 tahun berhasil terlewati dengan sukses sebagai jomblo. Tapi tahun kedua selalu menjadi sebuah misteri untuk dilewati dan setelah kujalani ternyata gue masih tetap jomblo sejati. IRONIS.
Tapi ada yang berbeda pas semester 2 di SMA, beberapa minggu terakhir di sekolah gue melihat seseorang yang bisa memalingkan perhatian gue kepada dia, yaitu seorang wanita yang cantik, jalanya anggun, dan berperangai baik. Setiap dia lewat jantungku melewati 1 sampai 5 kali degupan jantung, semakin lama gue bertemu dia semakin cepet gue mati gara-gara kelainan jantung.
Ada rasa pengen kenalan yang sangat kuat, dengan segala macem cara dari sms, telpon, ketemuan gue lakuin agar bisa deket sama dia. Inilah sesi yang dinamakan jatuh cinta ketika rasa seneng, takut, malu, sampe malu-maluin ada di sini cumin buat smsan dan sekedar kenalan. Selain itu gejala dari penyakit ini suka senyum-senyum sendiri, selalu mikirin dia, kangen ketemuan (walau belum kenal), jaim kalo ketemuan, berharap dan berkhayal yang indah-indah dan efek sampingnya yaitu KECEWA! Kalau kata anak-anak sekarang GALAU! Kalau kata olga HANCUR HATIKU!
Gue dan ndut (nama cewe yang gue demen tapi gue samarin, sebenernya kenapa gue panggil ndur, dia itu ngegemesin banget), saling bertemu disebuah mall untuk kenalan dari yang formal kayak ngelamar kerja:
“kamu anak keberapa?”
“saya anak pertama dari dua bersaudara”
Kayak pak RT:
“ndut, papa kamu kerja dimana?”
Kayak kangen band:
“kamu dimana? Sama siapa? Semalem berbuat apa?”
Ini disebut dengan kaku dan salting di pertemuan pertama.
Kita melanjutkan dengan ngobrol bareng, nonton, bercanda hingga akhirnya setiap minggu demi minggu kita jalan dan setiap hari demi hari kita bertemu, jarak kekakuan antara gue dengan dia makin hilang dan pudar, semakin muncul kepercayaan dan pengertian, sama-sama memiliki rasa yang sama. Cinta itu magnet kau hanya dapat bersatu oleh 2 kutub yang berbeda, dan si ndut udah menarik gue untuk melengkapi dirinya menjadi dua sumbu yang sempurna. Hingga pada satu titik tangan gue bertemu di tenganya dia, dia hanya tersenyum dan gue cumin ngeliat dia yang tersenyum melihat gue. Dan kepastian yang sudah diberikan dia untuk bilang “aku sayang kamu” terucap sudah, dan kita resmi pacaran. Bagi gue ini pacaran yang beda dari pacaran yang gue jalanin sebelumnya, karena gue baru bertemu dan mencintai seseorang yang merupakan my first love in my heart.

sakit hati

rabu malam begitu dingin, hanya ada aku dan kawan-kawan setiaku yaitu laptop dan hapeku. sambil mengerjakan tugas aku chatting bersama seseorang yang istimewa bagiku yaitu si 'ndut' , seminggu yang lalu kami pacaran tapi beberapa hari kemarin kami putus karena kesalahanku. sebagai cowok mungkin kadang aku terlalu egois sehingga lupa memikirkan perasaan mereka kaum wanita. dia bilang beberapa hari lalu kalau kita lebih baik bersahabat karena dia bilang aku terlalu care sama teman wanitaku yang ada ditempatku kuliah. sebenarnya walau LDR kami pun sanggup untuk bertahan tapi sayangnya ketika dia bilang seperti ini "kamu harus belajar kehilangan sebelum kamu belajar untuk menyayangi" aku hanya bisa terdiam, tak ada pembelaan dan besoknya kami sudah menjadi seorang sahabat tapi aku akui ini kesalahnku karena mengecewakanya dan menyia-nyiakanya dan 1,5 tahun kami pacaran hancur karena kesalahanku.sedih.

aku sayang sama dia begitupun sebaliknya, tapi dia memiliki masalah lain yaitu dia sedang dideketin oleh pria lain dari semester 1 yang dimana dia sudah di deketin dari awal kami LDR. mendengar cerita yang sama tentang cowo itu kadang membuatku merasa muak, bosan, dan cemburu dan hal itu merupakan cobaan yang berat karena hal itu berhasil membuat hubungan kami berantakan, tapi sayangnya untuk saat ini kami adalah seorang sahabat. Walau baru beberapa hari kami bersahabat aku masih sangat berharap untuk bisa kembali padanya tapi dia terlalu sibuk untuk mengurusi permasalahanya. ketika dia sedih dia selalu sms aku atau chatting sama aku untuk curhat masalah cowok tersebut sedangkan aku cuman bisa membuat dia tenang karena memang aku tidak ingin membuatnya sedih tapi sayangnya hatiku sangat sakit setiap mendengar cerita demi cerita yan dia ceritakan, tapi semua itu aku lakukan untuk membayar hutang kesalahan yang pernahku lakukan.

setiap hari aku selalu menyapanya dan kami berbicara santai dan ketika aku mulai mencoba membuat atmosfere cinta dia selalu merespons sangat biasa atau menolaknya dan disanapun sakit hati itu terasa sangat menyedihkan. Pada suatu malam yaitu malam ini kami saling bicara dan saling jujur dimana dia bilang bahwa dia bingung berada diantara dua pilihan antara aku dan cowok tersebut, sedangkan aku selalu berharap untuk bisa bersamanya. dan dia menangis. aku selalu tidak tega melihatnya menangis, itu terasa begitu sedih dan menyakitkan, jika aku berada dekatnya mungkin pelukanku bisa menenangkanya tapi sayangnya itu semua hanya mimpi dan aku mulai menenangkanya dalam diskusi hati ini. kami mulai melanjutkan chatting kami, kami terus jujur, dia terus mengeluarkan kesedihan hatinya sedangkan aku terus menerus membuat dia untuk sabar dan kuat dan itu sangat sakit hingga pada suatu pemikiran aku memberikan solusi yang menurutku ini lah hal terbodoh yang pernah kulakukan yaitu mengalah. aku pun bilang kepadanya bahwa aku yang akan mundur dan aku bilang kepadanya untuk jangan pedulikan aku lagi, dan menyuruhnya menyelsaikan urusanya sampai tuntas dengan cowok tersebut. Apapun hasilnya nanti aku akan siap sebagai seorang sahabat, dan dia kembali tenang dan tersenyum. dan aku pun terbujur lemas tak berdaya menahan siksa dari hatiku sendiri.

dia bilang bahwa dia tidak ingin aku berubah menjadi orang yang berbeda seperti tidak pernah mengenal satu sama lain dia ingin aku berjanji bahwa aku akan menjadi faris sebagai orang yang dia kenal dan sayang walau sayang itu dulu. ini merupakan perjanjian yang sangat dan sangat menipu hatiku tapi untuk dirinya, sekali lagi aku biarkan pisau menusuk hatiku lebih dalam dan aku bilang 'iya'.
aku memberikan emoticon senyum kepadanya dan aku bertanya lebih jujur dari yang sebelumnya yaitu tentang perasaanya yang sebenernya kepada cowok tersebut sebagai permintaan yang seharusnya lebih baik aku tidak usah mengetahui jawabanya.
dan aku mendapatkan sebuah jawaban diaman dia bilang kalau dirinya sudah mulai suka kepada cowok tersebut tapi bayanganku masih mengusiknya. dan sumpah, aku tak berdaya lagi untuk membaca chat yang ada di hapeku. bukanya aku takut untuk membaca terusanya dari sms tersebut tapi badanku sudah tidak ingin menerima sakit lebih banyak lagi, tapi aku memaksa untuk bangun dan membacanya dan memberinya semangat hingga dia tersenyum, aku hanya ingin dia tersenyum walau aku sakit.

memang sebuah kebodohan untuk melakukan hal tersebut dari kesalahan hingga mengorbankan perasaanku sendiri tapi dia ada benarnya juga, mungkin aku harus belajar kehilangan sebelum belajar kesetiaan dan dia juga mengajarkan aku tentang arti sakit hati itu sendiri, sebuah pelajaran yang terlalu cepat dan nyata untuk aku dapatkan, untuk 'ndut' makasih ya buat selama ini, dan maaf bila mengecewakanmu terlalu sering dan kata akhir untuk menutup catatan ini yaitu kalimat istimewa dan yang terakhir aku berikan untuknya aku sayang kamu

Kamis, 19 Mei 2011

ema dan sepatunya

hari ini hari kamis berart H-1 acara katulistiwa! tidakkkkkkkkkk! (panik on the spot) dan kami selalu menyalurkan ke-stres-an kami ke seseorang bernama ema yang kita sebut dengan usil!
*note: sedih lah orang yang bernama ema, semoga kalian diberikan kesabaran

hari ini gue jadi supir nya si ema, ceritanya katanya dia habis dikerjain, dikerjainya gini:
dia lagi mau masang spanduk di kampus malem-malem, tiba-tiba dia menjadi korban dari sekumpulan manusia yang selalu ingin menggantung dia di pohon, alhasil di iket lah dia dipohon katanya sih begitu, karena gue emang orang yang baik langsung lah gue menjemput ema yang kita panggil dengan nyonya ema
*note: pray for ema

"criiittttt!" itu suara motor gue pas rem dan pas banget gue kecepirit. sumpah nunggu ema dengan suatu ketepatan adalah kesalahan, gue ajarin yaaa dia bilang 10 menit itu sama dengan setengah jam dan gue. sabar.
"cirrrrriiiitttt" ada suara orang kecepirit lagi, tapi bukan gue. suaranya dari belakang dan pas gue liat dia itu seorang cewe! (ya iyalah namanya juga kosan cewe) dia pake rok panjang berwarna biru, berjilbab biru, bergaya seperti ibu haji yang mau ngantor atau mau judi? bukan urusan gue guys. gue terpana dan gue gila pas gue sadar itu ema! okee jangan salahin gue kalo gue mati gara-gara ketawa, salahin EMAAA!

setelah kita melewati hari yang padat bersama ema sang siluman ibu haji via arisan akhirnya nyonya hajja ema minta dianter pulang, dan sebagai supir sudah seharusnya gue mengantar ibu haja ini pulang.
*note: dibayar berapa gue sampe mau dibilang supir dan parahnya jadi supir? KENAPA?!!!

tapi ema tetaplah ema, tempat kami mengadu keusilan, dia mulai bingung nyari sepatunya. celingak celinguk, sambil make sepatunya disebelah kiri dia jalan kesana kemari kayak nahan boker.


dia mulai menggila sepatunya tidak ditemukan, dan melihat gue adalah kesalahan terbesar sebagai sang supir, tas gue digeledah!

dan gilanya dia berani mengobok tempat sampah, disitu gue tau bakatnya sebagai pemulung sangat kuat berjuanglah mon menuju tingkat internasional.

dan akhirnya dia menemukan sepatunya di BEM FE sungguh ema yang malang, dan saya langsung mengantarnya pulang. ada satu pose dimana ema mengadu nasib ke ayomi.

disitu gue tersadar dibalik orang yang tertutup ternyata mulutnya susah nutup, dan saya sebagai mangap'ers (orang minoritas susah mingkem) merasa tidak terasing lagi karena ada orang yang lebih mangap dari saya.

Selasa, 17 Mei 2011

Hawking: Surga Itu Cuma Dongeng

bangun tidur ku terus mandi (tapi boong)
okey, di pagi hari yang cerah ini gue masih ribet sama tugas-tugas gue yang mulai bersinyal dead line. sambil search di google gue ga sengaja buka kompas dan menemukan sebuah artikel "Hawking: surga itu cuma dongeng" gini isi artikelnya guys:

Mayoritas umat beragama di Indonesia memercayai bahwa manusia dijanjikan kehidupan yang kekal di akhirat beserta surga jika mampu berbuat baik dalam hidupnya. Namun, dalam wawancara dengan The Guardian, Senin (16/5/2011), fisikawan Stephen Hawking membantah hal itu. Dia mengatakan bahwa konsep kehidupan kekal dan surga hanyalah dongeng belaka.

Hawking mengatakan, kematian terjadi ketika otak berhenti bekerja. "Saya menganggap otak seperti komputer yang akan berhenti bekerja ketika komponennya rusak. Tidak ada kehidupan setelah mati ataupun surga bagi komputer rusak itu. Semua itu cuma dongeng bagi orang-orang yang takut akan kegelapan," urai Hawking.

Dalam wawancara itu, Hawking juga mengemukakan bahwa terjadi fluktuasi kuantum pada masa awal semesta menciptakan galaksi, bintang, dan kehidupan, termasuk manusia. "Ilmuwan memprediksikan bahwa ada banyak semesta yang tercipta secara spontan. Adalah masalah kesempatan saja kita ada di dalamnya," kata Hawking.

Pernyataan tersebut juga mempertegas isi buku The Grand Design karyanya yang dipublikasikan pada 2010. Buku itu menyatakan bahwa penciptaan semesta dan eksistensinya tak perlu peran serta Tuhan. Gagasan Hawking yang kontroversial itu menyulut perdebatan dengan para pemuka agama.

Pertanyaannya kemudian, ketika kehidupan kekal dan surga tak ada, apa yang harus dilakukan manusia dalam hidupnya? Hawking mengemukakan bahwa hakikat kehidupan adalah menemukan makna dari tindakan yang dilakukan. "Kita harus menemukan nilai tertinggi dari tindakan kita," cetus Hawking.

Hawking sendiri menyatakan bahwa ia tak takut mati. "Saya telah hidup dengan prediksi kematian dini selama 49 tahun. Saya tak takut mati, tetapi saya juga tak buru-buru ingin mati. Saya masih punya banyak hal yang perlu saya lakukan," papar fisikawan yang juga menulis buku best seller A Brief History of Time pada tahun 1988 ini.

Dalam kesempatan wawancara itu, Hawking menyatakan, "Semesta diatur oleh sains. Tetapi sains mengatakan kepada kita bahwa kita tak bisa menyelesaikan persamaan secara langsung. Kita harus menggunakan teori seleksi alam Darwin untuk survive. Kita akan memberi mereka nilai tertinggi."

Hawking juga mengatakan sisi sains yang paling menarik bagi dirinya. "Sains menjadi menawan ketika mampu menjelaskan secara sederhana fenomena atau hubungan setiap observasi yang berbeda. Misalnya terkait struktur DNA double helix dalam ilmu biologi dan persamaan dasar fisika," ungkap Hawking.

Hawking diketahui mengidap penyakit neuron motorik sejak usia 21 tahun. Dokter memprediksi hidupnya tak akan lama, tetapi ternyata ia hidup hingga lima dekade setelah diagnosis penyakit itu. Kesempatan hidup lebih itu membuat Hawking merasa ia memiliki nilai kehidupan yang lebih.


sumpah kaget banget gue pas baca artikelnya, gimana gak gedek-gedek atau koprol 7 kali ngeliat kayak ginian. pokoknya yaa buat temen-temen sekalian faris mah cuman mau kasih tau jangan lupa sama yang diatas yaitu sama Allah. gitu deh kalo orang yang udah gila kelebihan atau merasa paling kuat lupa sama yang terkuat.
*note: ingat! jangan selalu lihat ke atas tapi juga lihat kebawah, kenapa? sakit kepala kalo liat ke atas mulu salah-salah kesandung. kalo kesandungnya ke pangkuan bencong kalo esandungnya kejurang gimana? bahaya kan? itu aja dari faris. mari kita berantas kegalauan (ga nyambung) dan jangan lupa makan kalo laper.

tips menghadapi SNMPTN

okey... SNMPTN.
kalian cape belajar buat UAN tapi ujung-unjungya masih dihadapi sama SNMPTN itulah hidup penuh ujian dan tantangan. buat senior sih bisa bilang SNMPTN itu gampang, soalnya udah kelewat dan udah bangga masuk universitas yang mereka inginkan. padahal dulu ga tau pada keringet dingin ngadepin SNMPTN, pokoknya kalau pas UAN masih bisa ngakak-ngakan dan ngumpul bareng, pas di SNMPTN bawaanya nyendiri mulu dari yang belajar sampe yang komat kamit doa dari dukun, terus juga mulai bawa buku yang bertulis besar SNMPTN dimanapun kalian pergi dari yang belajar bareng, les, sampe yang pacaran. tapi ada juga yang gaya doang wkwkwk, tapi saya percaya kalian belajar. inget UAN kalian boleh gede nilainya tapi SNMPTN jangan samakan dengan UAN okey.

okey ada tips-tips buat kalian menghadapi SNMPTN ayo kita cekidot:

1. Makan yang cukup biar gak sakit
2. Tidur yang cukup agar tidak mengantuk
3. beli atau pinjam buku yang isinya soal-soal snmptn, kumpulan rumus-rumus
4. Coba kerjakan buku tadi tapi masih boleh liat rumusnya
5. periksa jawaban anda, tulis benar dan salahnya, yang salah analisis kesalahannya.
6. Cari jawaban yang benar, dan anda harus bener-bener sampai mengerti dari mana jawaban itu berasal
7. Coba sekarang dalami materi lagi.
8. Cari soal-soal yang lain, coba kerjakan tapi gak boleh liat rumus.
9. periksa jawaban anda, kalo yang salah cari jawaban yang benar dan analisa
10. Lakukan hal tersebut berulang-ulang
11. ikut bimbel SNMPTN yang intensif
12. berdoa hehehe :D
13. cara belakang -.-"

dulu guru saya pernah cerita salah satu cara tembus SNMPTN selain belajar yaitu berbuat baik, berubah 180 derajat kata guru saya yang biasanya hobi malak jadi hobi sedekah, baik sama orang tua, kalo punya adik yang bawel tutup mulutnya pake lakban biar ga buat emosi katanya sih biar dilancarkan dan orang-orang disekitar kita ikut mendoakan kita supaya sukses, karena selain kita yang usaha harus ada dukungan orang lain sebagai penyemangat hehehe.
ingat kata inul "bagai sayur tanpa garam kurang enak kurang sedap"
saya bukan pencinta dangdut tapi tukang ojek langganan saya suka sama lagunya dan pas aja ditaro disini hehehee

semangat teman teman :D

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Menagatasi LDR




bagi kalian adik-adik kelas dejeblogs pasti belum ngerti apa itu LDR, tapi bagi senior-senior kalian LDR ini udah kayak makanan sehari atau udah kayak angin berlalu.

LDR atau long Distance Relationships merupakan hubungan jarak jauh. LDR ini biasanya tingkat keberhasilanya 25 persen, memang suatu yang susah bila kita belum pernah merasakanya, tapi karena kita sayang jadi kita ingin mencobanya.
Note: suatu nilai plus buat kalian yang ingin mencobanya, kalian sudah melakukan hal yang berani grat :)

dampak LDR:
1. kangen
fase pertama ketika LDR dimulai adalah kangen, udah lama ga ketemu pengen jalan bareng dan sebagainya kangen akan meleduk.

2.IRI
fase kedua ketika LDR yaitu iri. kenapa iri? karena temen kita yang selalu jalan-jalan buat malem minggu, sedangkan kita harus setia sama sms dan telepon

3. berantem
fase ketiga yaitu berantem, 1 minggu tanpa masalah pas LDR memang benar, tapi seminggu kemudian ga berantem sama aja bohong. kesalah pahaman memang sering terjadi yang dikarenakan sms yang pendek-pendek, kurang perhatian, dan sebagainya. biasanya masalahnya kalau pada si cewe dia kangen banget jadi suka bikin masalah kecil jadi besar, bagi cowo sih suka lupa kasih perhatian.

4. bosan
fase keempat yang lumayan klimaks nih bosen. kalian jarang kasih perhatian, berantem mulu, lama-lama mati rasa? oke kalian mulai mengalami kejenuhan dan kebosanan dalam hubungan ini.

5. putus
puncak dari segalanya ketika kalian menyerah yaitu putus.

6. galau
sebuah anti klimaks yang durasinya lumayan panjang, kuncinya tabah dan sabar, mungkin dulu kalian bisa ketemu, terus berikutnya setia sama sms dan telepon, sekarang cuman bisa pantengin foto dan statusnya di fb. apalagi kalo si dia udah punya pacar, entah apa yang akan terjadi.

memang berat dan memang tragis disini aku bakal kasih kuncinya:
1. efektif sms dan telepon
durasi sms dan telepon harus standar, jangan sampe berlebihan atau kurang karena bisa mengekang atau membuat kesalah pahaman terjadi. buat durasi sms dan telepon yang pas gimana? cuman kalian yang tau :)

2.jangan jadi pacar over protektif
terlalu bahaya menjadi orang yang protektif, bakal sering berantem karena kamu yang berlebihan di segala macem hal, aku ngerti kalian sayang, tapi berusahalah menjadi orang yang sama ketika pacaran seperti dulu pas dia ada disisi kamu.
note: cinta itu ibarat pasir jika kamu mengambil dan memegangnya lembut dan biasa, pasir itu tak akan jatuh. jika kamu menggenggamnya erat, pasir itu akan keluar dari sela-sela jemarimu dan menghilang.

3.sabar
amarah mengelilingimu, dan terus dihantui kesalah pahaman kamu dan dia. jangan bernegatif thingking dulu, hati mu dan hati nya satu, kamu bisa merasakan satu sama lain. sabarlah ketika ingin marah, sabarlah ketika dia bersalah, kalian memulai ini bersama dan kalian harus menanggung bahagia dan kecewa pun bersama.

4. gombal dan rayuan
ini bisa merupakan taktik kemesraan tapi kalian tidak boleh setiap hari menggombal dan merayu karena bakal bosen, jadi buatlah time table sendiri tentang rayuan dan gombalan.

5. web cam
aman udah canggih, ga bisa pegangan tapi ngeliat wajahnya aja bisa seneng langsung aja web cam. buat akun ym atau skype dan langsung pacaran via online.

6. postif thinking
emang sulit buat ga negatif thinking, tapi ini sebuah ujian, kalian bisa mengatasi hal ini caranya berpostif thinking lah ketika sms dan telepon.

7. jangan bicara tentang orang lain
terlalu sulit memang kalau kita punya sahabat, dan saking senangnya kita obrolin terus-menerus ke si doi pasti bakal marah dan cemeburu jangan sampai ke lewat batas untuk sms dan telepon.

itu aja dari saya tentang LDR, buat LDR'ers yang masih menjalani sebagai orang yang ingin menuju ke titik 25 persen tetap semangat, karena ketika kalian menjalani hubungan LDR ini dan kalian berhasil, kalian pasti bakal seneng banget dan bangga banget, cinta kalian bakal terikat suci alias pernikahan, emang terlalu jauh si pikirnya tapi rata-rata yang 25 persen suskses nikah dengan pasangan LDR mereka masing-masing. tetap semangat :D

bohong


Bohong atau ngomong yang nggak sesuai dengan kenyataan memang ada disekitar kita. Dari hal-hal kecil sampai yang besar, dari bohong ke pacar, teman, sampai ke orangtua! Nah, kalau sampai nyangkut-nyangkut orangtua pasti kita bakal memutar otak bisar nggak ketahuan.

Diantara kita, pasti ada beberapa teman-teman yang udah pernah atau sering bohong ke orangtua. Alasannya pun berbagai macam, asal tujuan yang kita bisa sukses terlaksana, biarpun harus bohong. Terlepas dari dosa atau menyesal, kita akan dengar kisah teman kita, yang akan bercerita soal kebohongannya sama orangtua.
Itu baru dua kisah teman kita, gimana kalau semua teman Hai cerita disini, satu edisi majalah juga nggak bakal cukup kali ya? Heheh. Dari sekian banyak teman-teman Hai yang sudah kita tanya bagaimana perasaannya setelah bohong, mereka menjawab:

1. Biasa saja
Perasaan ‘biasa saja’ ini terlontar karena beberapa teman sudah sering bohong, jadi nggak pakai deh tuh acara grogi atau takut setelah bohong ke orangtua.

2. Menyesal
Menyesal memang datang belakangan, apalagi kalau soal bohong sama orangtua, orang yang melahirkan dan merawat kita dari bayi sampai sebesar gini, tapi apa mau dikata kalau teman-teman kita punya ‘acara’ sendiri.

3. Gelisah
Yap. Setelah bohong ke orangtua, bawaannya memang gelisah nggak tentu, takut ketahuan, takut dimarahi, takut kalau uang jajannya di ‘sunat’, dan ketakutan-ketakutan lainnya.

4. Berdosa
Namanya saja bohong pasti berdosa dong, kalau menurut ajaran agama. Beberapa teman kita juga bilang begitu, dan besok nggak mau bohong lagi, tapi ternyata bohong lagi, dan lagi, heheh.

5. Lega
Waktu ditany ini itu orangtua, para teman-teman kita sekuat tenaga menjawab dengan alasan A sampai Z, setelah orangtua percaya dengan alasan tersebut, baru deh mereka legaaa. Karena nggak ketahuan bohong jadi rasa plong, duh!

6. Serba salah
Perasaan serba salah memang menghantui setelah bohong sama orangtua. Di rumah, mau melakukan apapun bawaannya nggak enak, takut salah, tapi setelah itu, ya biasa saja. Mmm.

7. Waswas
‘Penyakit’ setelah bohong adalah waswas. Teman-teman kita dilanda perasaan waswas, ragu-ragu, atau khawatir ke diri sendiri, mereka takut salah kasih alasan ke orangtua. Kalau salah bisa-bisa kena semprot orangtua deh.

kutipan dari HAI

dari saya yaitu kondisi yang menyebabkan kita berbohong:

1. Pacaran
kondisi yang menyebabkan kita suka berbohong dari 'white lie' sampe belie (dibaca belai) ini memang sering membuat kita ga enakan sama kekasih, apalagi kalo lagi main sama temen pasti bilangnya lagi nonton lagi makan jadi balesnya lama, supaya bisa mesra mulu sama doi di sms.

2. selingkuh
ya iyalah bohong! namanya juga selingkuh belum ngomong aja cinta udah dibohongin.

3. nilai jelek
ini bohong sama orang tua nih, nilai jeblok, rapot jeblok, pasti boong sama orang tua. ditanyain sama orang tua "ujian kamu gimana nak?" pasti dijawab "bisa ma" hanya meyakinkan orang tua, pas dapet rapot ternyata D semua nilainya. "katanya kamu bisa? kok dapet D!" omel mama, "itu dapet A ma, sakit, izin, sama absenya" oke jangan ditiru.

4. males les
ini nih yang paling malesin, aku jujur males juga kalo les hehehee. pulang kuliah, pulang sekolah ngantuk cape malah disuruh les. sabtu dan minggu asik pacaran dan asik main dipisahkan sama les, tapi jangan sampe seperti itu biarkan saya saja hahaha.

5. bolos
dosen atau guru ga asik? kumisnya goyang-goyang? kepalanya licin? pelajaran susah? tanda-tanda dosen dan guru killer di pelajar FISIKA atau AKUNTANSI yang bikin kebelet boker bawaanya pengen izin hahaaa.

oke buat teman-teman jangan suka bohong yaa ga baik buat kesehatan loh, maksudnya kesehatan hati hehehe. dan tau ga kalo bohong bisa meninggal? ya bisa lah kalo lagi bohong ditengah jalan terus ketabrak becak makanya jangan bohong ditengah jalan okey :D

kurang tidur = dilema mahasiswa


kehidupan kampus biasanya sangat diidamkan-diidamkan sama anak-anak SMA karena biasanya sih banyak pendapat yang bilang kalo kehidupan kampus tuh santai, ga terlalu padet kayak SMA. bener sih, tapi tau ga sih??!! kalau tugasnya mahasiswa tuh lebih padet daripada SMA, kadang-kadang mahasiswa suka begadang atau kurang tidur gara-gara tugas menumpuk.
nih penyebab kenapa mahasiswa kurang tidur gara-gara tugas:
1. ngerjain tugas karena besok deadlinenya
2. baru tau tugasnya dan besok dikumpulin
3. nyari bahanya susah jadi males sampe H-1 pengumpulan baru buat
4. ngerjain tugas orang (ini nih yang paling ga nyambung)

nah penyebab itu lah yang buat susah tidur, padahal tidur itu kan berguna banget buat tubuh, bukan berguna lagi tapi dibutuhkan dan sangat. selain untuk merelaksasikan tubuh biar fresh dan juga buat menjernihkan dan mengistirahatkan otak biar bisa nerima pelajaran dengan mudah. nah temen-temen akibat kurang tidur :
1. segala sesuatu jadi rumit
2. lapar mulu (apalagi kalau bulan puasa)
3. sentimen abis
4. ceroboh
5. kurang konsenterasi
6. lola (loading lambat)

tuh kan parah akibatnya, sekarang saya kasih tau ya ngatasinya :
1. mandi air hangat
merelaksaskikan badat yang habis beraktivitas seharian biar rileks.
2. streching
merenggakan otot biar lebih nyaman dan mudah untuk tidur
3. minum susu hangat
sama kayak mandi air hangat biar badan lebih santai
4. mendengarkan lagu instrumental klasik
ini memudahkan kita untuk tidur karna kinerja otak menurun dan terbawa alunan musik klasik

rumus menghadapi SNMPTN

SNMPTN emang bener-bener ujian paling gila yang harus dihadapi mahasiswa kelas 3 SMA untuk menentukan masa depan mereka, mereka harus belajar dengan giat dan semangat tapi kadang semangat buat belajar suka terlenakan oleh karena PACARAN.



sebagai siswa kelas 3 SMA pasti mereka udah banyak banget yang ngerasain cinta monyet sampai cinta bapaknya monyet alias cinta yang dewasa. kadang kita akibat pacaran kita pengenya ketemu mulu, gara-gara jarang ketemu setelah UAN jadi bawaanya kangen dan kalau lagi ada berantem sama pacar bawaanya bad mood atau juga GALAU! hal ini yang buat kita kehilangan semangat buat belajar. jadi semoga adek-adek semangat belajar mari saya sadarkan dengan rumus jitu yaitu, JRENG! JRENG!





WISS.... sadis banget ya rumusnya, tapi bener kan?

sekarang tinggal kalian yang milih mau gimana?

kata pepatah

"lebih baik kehilangan masa muda dari pada kehilangan masa depan"

artinya apa?

jangan sampai kalian salah jalan atau salah ambil keputusan pas masa muda karena pengaruhnya bisa sampai masa depan atau masa tua kalau bener-bener fatal.



tapi bagi kalian yang emang ga mau kehilangan pacar kalian gara-gara SNMPTN dan pengen bareng-bareng terus, buat komitmen yaitu pacaran pintar! yaitu belajar bareng pacar biar semangat tapi puasa pacaran dulu yaa cuman sebulan kok habis itu baru kalian lebaran pacaran okey :D



Myths & Facts ‘bout Alcohol



Banyak pernyataan yang masih membingungkan kita tentang miras nih, sekarang saatnya cari info tantang mitos dan faktanya, jangan asal minum!



Myth (M) : minum miras sekali nggak mungkin kecanduan.

Facts (F) : emang siap yang bakal mastiin kalo kita bisa minum miras cuma 1x seumur hidup? Nggak ada kan? Orang yang udah kena pengaruh alkohol bakal sulit terkontrol perilakunya, termasuk perilaku berhenti minum! Nggak bisa berhenti sama aja kecanduan.



M : gue bisa berhenti minum kapanpun yang gue mau!

F : mungkin aja bisa, tapi itu alasan klise, sebenarnya juga nggak ingin berehenti minum, tapi mau nunjukkin aja bahwa lo bisa pegang kendali atas perilaku minum, padahal udah banyak kerugian yang diperbuat.



M : minum itu masalah gue, bukan orang lain.

F : itu memang benar, lo yang minum ya lo sendiri yang tanggung akibatnya, tapi jika lo miras addicted akan mempengaruhi kehidupan pribadi, dampaknya hubungan dengan orang terdekat terganggu, dan mereka merasa nggak nyaman kalo salah satu anggota keluarganya jadi pecandu.



M : gue bukan pecandu miras, buktinya gue bisa berprestasi di sekolah dan menang olimpiade.

F : banyak pecandu yang unnggul di akademik, memiliki hubungan baik dengan keluarga, bahkan punya jabatan bagi orang dewasa, tapi lama kelamaan seiring peningkatan jumlah alkohol yang dikonsumsi akan menimbulkan efek fisik. Lo akan dihantui dampak buruk miras!



M : minum miras nggak kayak penyalahgunaan narkoba!

F : alcohol’s a drug, alkohol atau miras ini termasuk zat adiktif, artinya zat tersebut bisa menimbulkan adiksi yaitu ketagihan atau dependensi, jadi sama kan kayak kecanduan narkoba? Kecanduan miras bisa membuat orang berubah dalam segala hal. Perubahan tubuh, otak, kesehatan menurun, sekolah berantakan, hubungan sama pacar kacau! Masih ngeles juga?



M : miras bikin berat badan naik bahkan gendut.

F : mitos ini banyak dipercayai disini, kenyataannya alkohol punya nilai kalori, tapi penelitian di seluruh dunia menyimpulkan bahwa nggak ada kaitannya mengkonsumsi alkohol dengan naiknya berat badan pada cowok, dan turunnya berat badan pada cewek. Dan nggak ada kaitannya juga antara minum miras dan perut buncit lho, buncit disebabkan lo banyak makan tuh. Heheh.



*sumber: www.hai-online.com



satu yang terakhir asli dari saya sendiri yaitu

M : miras oplosan itu lebih bahaya dari miras asli

F : ya bener sih miras oplosan lebih murah, lebih gampang buatnya dengan bahan-bahan berbahaya, dan lebih gampang matiin yang konsumsinya juga, dan mau oplosan atau engga dua-duanya ga baik buat fisik dan hidup kalian. so, buat kalian sebelum salah jalan menuju masa depan, pikirin lagi deh apa bener miras buat lo bahagia? masih banyak keindahan yang belum kalian liat didunia ini jadi jangan hentikan perjalanan menuju masa depan yang indah cuman karena miras okey :D

PENCIL & ERASER


wow! sesuatu yang sulit dijumpai sesuatu yang harus dengan niat dan ketulusan harus melakukanya, yaitu pengorbanan. pengorbanan buat seseorang agar dia bahagia walau kita bahagia ataupun tidak.

RIGHT & LEFT


kadang anda sudah menyiapkan rencana dari target anda, namun ketika rencana anda untuk sampai target anda gagal, jangan menyerah dan berputus asa, pasti ada jalan lain menuju target anda seperti pepatah "banyak jalan menuju roma"

SINGLE


kadang kita merasa frustasi, kesel, dan stres karna ketika di umur kita yang sudah siap untuk mengetahui cinta namun tetap saja belum bisa menemukanya malah di hantui sama kata S.I.N.G.L.E! jangan frustasi, jangan kesel, maupun marah dan sebagainya, nikmati single kalian dulu, yang harus kalian tau berdua memang lebih baik dari sendiri namun sendiri juga tidak terlalu buruk, percayalah tuhan masih memilih dan mencarikan yang terbaik untukmu

SEPI

tertawa dalam kegelapan
terdiam dalam keramaian
tersesat dalam tujuan
termenung dalam kehidupan
.........................
hatiku dalam kesepian

usaha

bagi darwin ini bukan suatu teori
bagi einstein ini bukan suatu rumus
bagi newton ini bukan suatu penemuan
dan bagi bob sadino ini bukan suatu keuntungan
tapi usaha adalah suatu pengorbanan yang mereka lakukan untuk mendapatkan itu semua

kenangan

lama sudah berakhir
sebuah cerita yang tak pernah ingin diselesaikan
yang selalu ingin dituliskan
oleh sebuah perasaan sayang dan cinta
sekarang kita berjalan sendiri sendiri
tapi tak bisa menyalahkan hati bila kita masih ingin saling memiliki
sebenarnya aku bisa membiasakan diri tanpamu
tapi yang tak bisa aku pungkiri yaitu
aku merindukanmu

hadapi


masalah adalah sesuatu yang harus kamu hadapi karena akan memberi kamu kedewasaan
kesedihan adalah sesuatu yang harus kamu rasakan karena akan memberimu kekuatan
kesalahan adalah sesuatu yang harus kamu ketahui karena akan memberi kamu pelajaran
kekecewaan adalah sesuatu yang harus kamu mengerti karena akan memberimu kesetiaan

aku dan kenangan


kenapa kita harus dipertemukan dalam sebuah ikatan yang mereka sebut cinta
dan sekarang kita terpisah

kenapa kita selalu berusaha dekat walau kita jauh yang mereka bilang pengorbanan
dan sekarang melihatmu adalah hal yang sulit

kenapa melihatmu adalah sesuatu hal yang bahagia dan mendengarmu adalah suatu keajaiban yang mereka bilang itu adalah sayang
dan sekarang kita merasa sedih

menyayangimu dan mencintaimu adalah sebuah kesempatan
dan jika aku teringat kesempatan itu, saat ini aku sedang merasakan sisa sisa cinta dari sebuah kenangan

EGOIS

menjadi nomer satu adalah ambisimu
membunuh teman adalah caramu
hati mu sekeras besi
kata-kata mu setajam gergaji
melawan arah dan tujuan
dan kau pun tak terkendali
semakin keras hatimu
bahkan tak pantas kau memiliki hati
E G O I S

CINTA (serpihan yang hilang)

cinta seperti sebuah puzzle
ketika kamu mendapatkanya
kamu akan sangat bersemangat menyusunya
sampai dia jadi utuh
dan bahagia rasanya

ketika satu hilang
mulai lepas dari susunanya
berantakan!
dan kamu sangat kesal, sedih, dan hanya bisa meratapi
berharap semuanya bisa tersusun kembali

tapi ketika kenyataan menghilangakn semua puzzle yang harusnya tersusun
kamu hanya bisa mengigat semua puzzle yang pernah tersusun
dan ketika beberapa puzzle mulai kamu temukan
dan kamu mulai menyusun kembali puzzle itu
apakah puzzle ini akan tersusun dengan indah kembali, seperti kamu menyusunya untuk pertama kali, atau akan tetap menjadi puzzle yang hanya dapat mengingatkan sebuah awal yang indah

harapan

terdiam di suatu tempat
tak tau kemana mata memandang
semua tak terarah dan tak beralasan
terdengar suara langkah yang berjalan disekitar aku duduk
masih ditempat dan tak tau sejauh mana mata memandang
tiba tiba, terfokus ke satu titik
seorang wanita berdiri dihadapanku
aku membisu .....
dia tersenyum, aku pun tersenyum
sebuah sapa yang manis dari dirinya, yang tak mampu buat ku berkata kata
dia pergi
aku hanya diam dan melihatnya berjalan pergi
seandainya dia tau, aku ingin melihat senyumanmu lebih lama lagi

foto

disini adalah tempat dimana aku berfoto dengan dirinya.
dan sekarang aku memegang foto itu.
foto ku dengan dirinya.
aku tau kita sudah beda, tapi foto ini menyimpan segalanya.
disaat semua sudah mati, foto ini yang memberi kehidupan.
memberi tau bahwa masalalu bukan sebuah musibah yang selalu menghantui,
tapi memberi pelajaran kehidupan untuk menjadi lebih baik.

kamu

kamu berbicara kepadaku
kamu berada disampingku
kamu melihat mataku
kamu tersenyum kepadaku
dan seandainya kamu tau
aku ingin terus kamu berada disisiku

terasing

Diam diam dan diam
bingung bingung dan bingung
lihat kesana kesini
mencari tau sesuatu yang tak ku tau
tapi tidak dapat
dan aku hanya
diam diam dan diam
bagai terasing disuatu tempat
karena hari ini semua begitu asing bagiku
walau aku tak mengerti
aku tetap berusaha mencari ketenangan hati

ini lah hidup

ini lah hidup
nyata dan jelas
penuh aksi dan reaksi
semua berinteraksi, dan bersosialisasi
semua saling menghargai, dan saling menghormati
tapi itu hanya pandangan dari luar diri kita saja
mata yang melihat segalanya
dan hati yang merasakanya
ketika otak berfikir
dan hati ingin terus berharap, dan ingin terus berjuang
menghadapi hidup yang penuh misteri ini
bagai roda!
kadang kita di atas, dan kadang di bawah
sekali tergelincir
sakitnya bukan main
tapi selama darah masih mengalir
jantung masih terus memompa
oksigen masih ku hirup
karbondioksida ku keluarkan
inilah hidup
penuh ketidak pastian
dan hanya kita yang dapat menentukanya
tentunya dengan usaha kita sendiri
karena kita terlahir dunia ini dengan perjuangan
dan hidup di dunia ini juga penuh perjuangan

aku

Aku adalah seorang laki laki.
Laki laki yang mulai menjelajah dunia, ruang, dan waktu.
Tiba tiba engkau datang, memberikan sebuah harapan.
Yang membuatku terus mengejarmu.
Dan akhirnya mempelajari yang namanya cinta.
Kau basahi hatiku dengan kasih sayangmu.
Kau hangatkan hatiku dengan tulus cintamu.
Aku membalas dengan rasa cintaku dan kasih sayangku padamu.
Tapi, berikanlah aku sebuah kepastian bahwa aku bisa bertahan bersamamu.
Berikanlah aku sebuah semangat bahwa aku pasti bisa setia padamu.
Yang membuatku yakin, aku selalu dihatimu disaat kita senang ataupun sedih.

............

ga tau mau nulis apa
ga tau mau ngomong apa
ga tau mau mikir apa
setiap aku ngerasa yang kurasa
pasti waktunya ga tepat
yang aku sampein ga panjang
malah sederhana
bagi sebagian orang, ini ga penting
tapi bagi aku ini penting
aku cuman mau bilang
"aku kangen banget sama kamu"

manusia biasa

Aku terdiam.
Meratapi diriku didepan kaca.
"apa salah saya?"
pertanyaan itu muncul dibenaku, terus menghantui, akhirnya turun ke hati.
Sebenarnya diriku tidak apa apa.
Tapi hati ini yang kenapa napa.
Aku pernah melakukan hal benar dan salah.
Tapi aku bukan manusia super yang tahu apa yang ada dipikiranmu setiap saat.
Aku hanya manusia biasa, yang mengerti apa yang kau rasakan kepadaku.
Mencintaimu adalah hal yang istimewa bagiku.
Tapi menyakitimu sama saja membuat diriku hancur.

pintu

ketika aku mulai mengantuk
aku tidak bisa tidur
terusik oleh bayanganmu wahai kekasihku
teringat akan semua perjalanan yang kita lalui bersama
dari sedih, senang, dan semuanya
tapi kamu hanya wanita biasa
tapi kenapa kamu bisa membuatku terlena
dengan manisnya cinta
sebuah keajaiban yang hanya hati kecilku yang tau
saat ini, aku hanya bisa melihat pintu
terus melihat pintu
dengan sejuta harap
engkau akan membuka pintu itu
untuk menemaniku di sini
karena aku sangat rindu padamu saat ini

faris huda oktavian

tanggung jawab

di ruang tamu aku sedang duduk dan bermain sama adik kecilku yang cantik, waktu itu aku berumur 11 tahun dan aku baru masuk SMP favoritku, dan aku mulai merasakan dunia remajaku. aku dan adiku bermain susun puzzle, terkadang bermain balapan mobil dan tabrakan mobil, bermain dongeng-dongengan dengan boneka ini terasa menyenangkan ketika bermain bersama adiku. pada satu ketika kami sedang bermain puzzle saking jenuhnya menyusun dan membongkarnya kembali kita berganti bermain dongeng-dongengan dengan boneka serta semua mainan yang kita miliki. kami menyusun mainan kami, adiku menyusun bonekanya, aku menyusun mobil-mobilan dan mainanku, lalu kami melanjutkan dengan menyusun puzzle sebagai tempat dongeng ini dimulai. kami belum membuat skenario dan kami belum membuat aktor serta figuranya tapi itu tak masalah itu akan ditentukan oleh sendirinya. kami mencampurkan semua imajinasi yang kami miliki secara spontan dan tak ada masalah buat itu semua terasa baik-baik saja dan menyenangkan.

aku mulai menggerakan mobil menuju istana, adiku mulai memegang boneka dan mulai bercerita lalu aku melanjutkan cerita dan terus menerus terjadi. ketika kami semakin asik badan kami mulai bergerak mengikuti cerita, semakin ramai doongeng semakin kami berekspresi. mamaku yang kebetulan baru pulang kerjanya hanya tersenyum melihat kami asyik bermain. aku mulai berdiri dan membawa terbang dua mainanku mengelilingi rumah, adiku mulai memanggil dan ingin bergantian memainkan peranya. aku kembali dan membawa mainanku duduk setelah aku menyelesaikan skenarioku adiku mulai berdiri dan berputar-putar membawa bonekanya dan adiku mulai naik ke sofa membuatku sedikit khawatir dan tertawa.

tiba-tiba adiku terjatuh kelantai "bruk!" dan lantas menangis, skenario berhenti dunia dongeng langsung tutup dan berhenti seketika. aku terdiam dilantai aku berdiam, mama keluar dari kamar dan menuju ke arah suara tangisan itu berada. mama melihat adiku menangis dan merangkulnya, membuat dia berhenti menangis sambil menasihati kami untuk berhati-hati. mamaku menyuruhku membereskan mainan yang berserakan dan mama masih melihat adiku sambil mengelus dan mencium keningnya dan membuat adiku berhenti menangis. aku membereskan sambil kecewa kenapa secepat ini permainan ini harus berakhir tapi sedih melihat adiku kesakita dan mamaku pasti sedih.

disitu aku sadar bahwa aku harus menjaga adiku lebih baik lagi, aku adalah seorang kakak yang harus membuat kedua mahluk itu tersenyum yaitu mamaku dan adiku serta ayahku. aku tak tau kenapa tapi itu adalah kewajibanku, membuat mereka aman dan senang itu sudah cukup bagiku. rasanya mungkin tak bisa tergambarkan tapi itu membuatku tersenyum lebih dari mendapatkan video game baru dan itu membuktikan bahwa aku menyayangi mereka.

faris huda oktavian

senyuman

SMA kelas 3, aku lulus UAN sekarang aku masih harus berusaha menuju PTN. Buku merupakan temanku setelah aku lulus, bertemu teman pun jarang sesekali aku bertemu kekasih untuk sekedar refreshing atau memang temu kangen. sekarang memang sudah beda dengan dulu, disini terlihat individual. pembahasan tentang hal sehari-hari atau hal yang lucu berubah menjadi masa depan, pelajaran, dan sekitar PTN. sensitivitas lebih terasa tapi perasaan juga lebih terpacu, kadang kami merasa takut terpisah tapi kami ga tau bagaimana kedepanya kami hanya bisa berusaha.

soal, dia adalah sebuah hobi baru yang harus ku tekuni. ngerjain soal, liat soal, baca soal, dan belajar dari soal. ujian PTN mandiri udah mulai banyak yang menghampiri disana sini dan aku serta teman-teman mulai mendaftar kesana kemari dan aku berusaha menghindari SNMPTN yang aku jadikan pilihan terakhir dari sebuah ujian. PTN mandiri sudah dimulai dan siap tidak siap harus dilewati. satu demi satu aku hadapi dan aku nanti pengumumanya. gagal, gagal, gagal, dan gagal. kata itu yang aku liat, spesimis itu pasti dan motivasi tak ada yang berarti bagiku sekarang. terpukul itu sangat, sedihnya bukan main. melihat teman-teman ku yang lain, mereka masih banyak yang berjuang bersamaku dan juga sudah tersenyum dan tertawa diterima di PTN yang mereka mau. aku masih harus berusaha, aku kecewanya bukan main sama diriku apalagi ketika harus berpapasan dengan orang tuaku, aku mengecewakan mereka, aku sedih dan mereka juga.

mereka menawarkanku untuk mengambil ujian diluar kota tapi aku selalu berpikir egois menolak dan menolak, mereka masih sabar menghadapiku. mereka membiarkanku mengikuti ujian yang ku mau dan aku harus menghadapi kenyataan bahwa aku gagal lagi dan gagal lagi. papa selalu bicara di telepon untuk memberikanku semangat dan dia selalu bilang mungkin belum jodohnya dan belajarlah nak. dan setelah mengangkat telepon itu aku melangkah gontai ke kamar, terdiam dan menumpuk pikiranku dengan pikiran negatif, sedih, dan kecewa, aku tak tau lagi harus bagaimana, hingga aku sadari pilihan terakhirku tinggal SNMPTN.

orang tuaku menyuruhku mengambil universitas diluar kota yaitu di malang di UNIVERSITAS BRAWIJAYA, aku hanya ingin masuk jurusan manajemen tapi aku juga ga siap untuk meninggalkan kota tempatku lahir dan jauh dari orang tua tapi kalau aku egois, itu sudah tidak mungkin lagi aku udah terlalu naif dan egois dan selalu mengecewakan mereka walau mereka tak bicara tapi aku mengerti. mereka masih menawarkanku untuk memilih pilihan pertama dan kedua di jakarta dan di bandung di kota halamanku dan sekarang aku menurut dan siap untuk ujian. beberapa minggu kemudian aku pun dinyatakan gagal, dan aku berantakan, hancur, dan stres. atmosfere rumah saat itu sudah berubah lebih murung dari biasanya, orang tuaku lebih ingin membuatku tersenyum tapi senyum palsuku menyimpan kesedihan dan kekecewaan mendalam. aku selalu menyendiri di kamar dan tak berani menatap mata kedua orang tuaku. hingga satu malam aku berfikir bahwa aku sudah gila dan tak tertahan lagi jeritan hatiku yang berteriak sebuah kekecewaan yang mendalam. aku pun berlari menuju kamar orang tuaku dan tepat disana aku menemukan mama.

aku meloncat dan memeluk mama, aku laki-laki berumur 16 tahun dan aku kelas 3 SMA dan kakak dari seorang adik perempuan dan tepat dipelukanya aku menangis. ku keluarkan segala sakit dan kekecewaanku, air mata banjir dan itu lebih banyak karena aku tau sakitnya aku menahan beban akan kekecewaan ini, suaraku terdengar semakin sedih dan kecewa. mama, mama mengelus kepalaku dan mencium keningku. aku tau dia ingin menangis tapi dia tidak ingin memperlihatkanya dihadapanku, aku tau itu. dia terus menasihatiku terus bercerita tentang hidup tentang ketegaran, kekuatan, kesabaran, kebaikan, dan ketabahan. orangtuaku menyuruh aku mengambil ujian di luarkota. karena UB masih ada tes terakhir aku mencoba untuk pergi kesana, ke kota malang. mama bilang aku harus tes di malang biar lebih terasa perjuangan hidupnya, dia bilang hidup itu susah dan perjuangan hidup itu keras. dia tak peduli aku lulus atau tidak nantinya yang penting aku bisa mengerti makna perjuangan.

almamater ini lumayan kebesaran aku pakai, almamater warna biru UNIVERSITAS BRAWIJAYA. Dan disini lah aku di malang jauh dari orang tua dan mencoba menjadi seorang yang mandiri untuk menghadapi kerasnya hidup dari sebuah perjuangan hidup. 6 bulan aku melewati semester 1 ku dengan semangat, dan hasilnya pun sudah keluar. aku pulang membawa sebuah hasil nilai bertuliskan cumlaude dan dengan bangga aku menunjukan ke orang tua ku dan mereka tersenyum. mungkin aku tidak bisa masuk ke universitas yang aku dan orang tuaku idamkan tapi aku mencoba membahagiakan diriku dan mereka dan membuktikan bahwa aku mampu, mampu untuk membuatku tersenyum dan mereka tersenyum.

faris huda oktavian

Senin, 16 Mei 2011

gempa yang bukan gempa

hari selasa di pagi hari ini gue ke bangun gara-gara alarm dari alam yaitu gempa! sumpah serem banget gempa pas lagi tiduran terus kasur goyang-goyang yang gue takutin kalau ntar gue ga sempet minum susu, ga tau kenapa tapi gue lagi pengen susu. oke mulut masih mangap, masih dalam mimpi, tiba-tiba kasur goyang, bukan goyang dombret atau goyang ngebor tapi kayak di kapal gitu gue dihempaskan kesana kemari (kalau bahasa halusnya) kalau kasarnya gue dibuang kesana kemari, INGET di BUANG!

mata gue sempet kebuka karena raka sama jenis bangun dan mulai bercerita kalau ada gempa, dan katanya sekarang masih ada goyangan. pas gue bangun, gue masih ngerasa ada goyangan-goyangan kecil, emang terdengan mereka bilang ini cuman gempa kecil. suara mereka makin terdengar panik, mata gue mulai kebuka semuanya, mereka terdengar seperti teriak, gue mulai bangun, dan pas gue liat mereka lagi loncat-loncat di kasur gue! oke aslinya gue ga tau gue terbangun karena gempa atau dianiyaya, gue liat bantal dan menghempaskan badan! *jlep* morning guys, have a nice dream :)

Minggu, 15 Mei 2011

tahanan kos 4 hari


udah seminggu gue pindah dari rumah om gue ke kosan yang baru dan selama satu minggu ini sukses dan sah lah gue jadi anak kosan. bangun siang tidur pagi itulah ciri-ciri anak kosan. kemarin gue tidur jam 3 pagi sambil otak atik blog dan searching plus surfing di internet dan bangun jam 8 pagi, sebelum ini gue udah begadang sambil kongkow diluar maupun dikosan dan ngebo sampe siang! dan jadilah gue tahanan kosan tanpa kuliah apalagi libur 4 hari hahahaa.

tadi pagi pas bergegas sarapan sama raka sekitar jam 11an.... bentar-bentar kalian harus tau bagi anak kos makan jam berapapun kalau itu sarapan alias makan pembuka tetap disebut makan pagi okey. lanjut ke postingan...

tadi pagi pas bergegas sarapan sama raka sekitar jam 11an gue ke tempat makan yang terletak di depan kos, sambil jalan dengan langkah gontay seperti penari polio habis ketabrak becak gue berjalan sama raka ke sana, gue ngerti raka udah lama pengen nyumpel gue pake kaos kakinya karena sebuah malapetaka gue pindah ke kosanya, yang lebih detailnya lagi di samping kamarnya! sungguh raka yang malang.

gue mesen makanan kesukaan gue yaitu opor ayam, tempe pedes, brokoli dan wortel, serta mi goreng entah perpaduan makanan apa ini tapi disini gue terlihat ber IQ jongkok! namanya juga tidur telat jadilah lemes badan gue dan pas gue lagi asik-asik makan 3 sampai 4 sendok terakhir gue dipiring tersisa brokoli dan tulang paha ayam.

karena paham ayam itu menggoda sekali, tangan gue yang gatel langsung ngambil dan menggerogoti tulang ayam itu yang keras, dengan semangat gue terus menggerogotinya, terus, dan terus, dan "TUINGG" tulang ayamnya lompat ke belakang dan raka sempet shock ngelitin gue yang haus tulang.

mungkin raka sebagai ayahnya para hamster dia berpikir gue udah terkena virus hamster yang bertingkah seperti hamster dan contohnya menggerogoti tulang belum lagi dia harus sabar kalo gue mulai loncat-loncat ga jelas dan goyang patah-patah dikamarnya.

"kamu itu kenapa?" tanya raka yang masih shock ngeliat tulang ayamnya terbang kebelakangnya

"keras banget ka sumpah!"

"duh kamu ituu ada-ada aja"

kembali ke piring tinggal ada satu brokoli di sendok

"ka" sapa gue

"apa?"

"liat nih makanan penutup!" raka ngeliatin brokoli di sendok, dan gue udah ga sabar mau makan.
pas sendok yang membawa brokoli sial itu gue antar ke mulut gue tiba-tiba brokolinya jatuh ke lantai dan gue cuman bisa ngeliat isi sendok yang kosong dan raka ketawa puas, galau lah gue. gue heran kenapa sih nih makan dari tadi pada jatuh, bikin kesel aja. udah nahan kesel dan malu gue langsung geser es teh yang gue pesen dan ngambil sedotanya, pas tangan gue kena sedotanya dikit jatuhlah sedotan itu kelantai dan gue ngeliat sedotan itu.lemes!

marketing goes to surabaya

yap disinalah gue berpetualang sebagai marketing menuju surabaya, perjalanan ke surabaya kali ini bertujuan menuju sponsor PTPN (perseroan terbatas perkebunan negara), ye ye yeyy, sebgai marketers kita ga boleh lengah cuman karena perjalanan dari malang yang lumayan lama ke surabaya yaitu 3 jam! dan cuman ada kereta ekonomi.

perjalanan kesana emang bener-bener bikin pantat mati rasa, team marketing yang berangkat ke surabaya yaitu gue, ema, mba. mariska, dan mba. gedon, yang nantinya disurabaya kita akan bertemu dengan satu orang team yaitu kakak ema yang kita sebut dengan mas-mas (karena ga tau nama mas nya :P)

setelah bertemu dengan anggota baru kita, kita langsung capcus ke PTPN! ga tau jalan dan ga tau arah kita harus bertanya-tanya orang-orang yang ada disekitar jalan yang kita anggap jalan tersebut menuju ke PTPN.

"mas berhenti sini aja, kita nanya dulu biar ga nyasar" kata mba gedon
"iyaa" kata mas mas
"nah berhenti depan pak!" kata mba gedon semangat
"hah?!" semua orang kaget
" eh maaf, maksud saya mas" ngakak deh semua orang

pas berhenti, ema turun dan langsung mengincar si tukang becak, tapi dia ga tau kalo ada yang mengcancam di belakangnya!. pas dia turun dari mobil, tiba2 ada orang item yang ngikutin dia, pas dia liat kita sadar ternyata itu orang gila dan orang gila itu masih ngikutin, dan semua orang pada histeris pas orang gila itu nyasar mobil rush yang malang ini.

"emma?!" gue langsung bergaya ala aktor di film action pas si cewe ada apa apa
"kunci kunci!" teriak mba mba yang hsteris! dan keselematan ema terancam.

si ema ngacir ke pak becak dengan sok cool, padahal gue tau dia pas nanya ke tukang becak gini:

"pak wc deket sini dimana pak? ini udah di ujung!" sambil masang muka takut dan sembrono lainya, alesan yang bagus buat menghindar dari orang gila ini

kembali ke dalam mobil, orang gila ngeliatin mobil sambil ngaca muluu, dan tiba tiba anggota baru kita yaitu mas mas, melakukan improvisasi cepat yaitu menginjak gas.

bruuuummM!!!.. suara mobil kabur menjauh, sampe orang gila itu menjauh dan ilang. dan pas itu gue liat kebelakang buat ngeliat si emma, dan dari jauh ema yang udah ditinggal tukang becak takut dapet penumpang stres ngeliatin kita yang ninggalin dia dengan bangganya (opps) maksudnya dengan terpaksa.

dan kejadianya sekilas seperti di film film saat seorang putri yang berkorban untuk menyelamatin kita dengan mengorbankan nyawanya buat menolong dunia.
"kalian pergilah, biar aku yang menghadapi orang gila ini" cetus emma princes
"tapii..." kata kita yang siap-siap kabur
"PERGI! bilang mama, jangan lupa angkat cucian, udah mendung soalnya" pesan emaa
tapi ini tidak seperti yang terlihat, kenyataan mengatakan bahwa kita menumbalkan dia!
dan kalo lo liat emaa mukanya pasrah, tapi lo harus tau ini idenya mas-mas (ema beruntung punya kakak yang cerdas hahaha) dan di mobil kita ngakak kayak pesta kemenangan hahahaa

muka kita pas berangkat

















pas pulang (muka habis ketemu artis (baca: orang gila))
















bapak hamil (sebenernya ga nyambung, tapi lucu aja hahaha)

lebah

Ini berawal dari kamar gue, kamar gue yang penuh dengan warna pink, penuh boneka, dan baju wanita, hmmm sungguh kamar yang indah… Eh, salah! Itu kamar adik gue! Kamar gue tuh penuh dengan warna biru, buku-buku yang tersusun rapi, dan bersih, okee.. gue salah masuk kamar, ini kamar tetangga. Kamar gue…. Berantakan. Tapi ga tau kenapa kamar gue yang simple, dan lebih kecil dari kamar adik gue sering dimasukin serangga, dan serangganya gak malu-malu langsung masuk aja, tanpa ijin dari gue, dan serangga biadab itu adalah lebah!

Waktu itu gue baru lulus sma, dan kerjaan gue duduk depan tv. Tiba-tiba tercetus dikepala gue buat belajar (kesambet apaan nih orang? Ckckck) akhirnya gue beranjak dari sofa ke kamar gue. Pas lagi duduk di depan buku, tiba-tiba ada suara bising, dan reflex gue langsung nyari suara itu, dan ternyata pemirsa sekalian, pesib mencetak angka! Gol, gol, gol!

Kembali ke topik, dan ternyata suara itu berasal dari lebah, yang ada di depan hidung gue!

Gue takut lebah, soalnya kalo gue diemin, nanti lebahnya nyengat gue dan gue mati, nanti gue malah ngerepotin ortu lagi, kayak gini nanti kalo gue mati..

Fasya : 'ma! Mas faris mati, disengat lebah!'
mama : 'apa! Ckckck, ngerepotin aja tuh anak!'
akhirnya gue membuat evil plan, yang berisi gue akan bunuh tuh lebah!

Senjata yang gue gunakan yaitu penggaris besi yang tidak berdosa, dan sebuah perisai yaitu bantal yang penuh iler bekas gue molor tadi pagi. Pada saat itu, si lebah lagi berada di jendela, dan gue udah megang penggaris, layaknya pendekar samurai di film 'samurai X', yang sekali tebas, rumah rumah pada rubuh. Waktu itu mata gue, dan lebah itu saling berhadapan, seperti koboi yang ada di texas, ketika bilang 1, 2, 3, dor! Baku tembak terjadi dan gue menembak lebah itu tepat dijantungnya, hahaha! (gedean mana jantung lebah sama peluru?) oke ga usah dipikir.

Kembali kedunia nyata, gue lebih mirip kayak orang papua yang lagi perang antar suku.
Pada saat itu gue langsung menebaskan penggaris besi peninggalan adik gue, dan gue tebas tuh lebah, berhasil! Alhasil, tu lebah kepalanya buntung, dan badanya masih kayak cacing kepanasan (bisa dibilang lebah kepanasan), dan kejadian itu berlangsung lama..

Setelah beberapa lama nonton lebah kepanasan , jasat sang lebah gue bawa ketaman depan rumah gue dan disamping pohon gue lempar tuh lebah diantar puluhan jasat lebah lainya yang sudah sukses gue bunuh. Disisi lain gue takut, ekosistem lebah menurun gara gara gue bunuh semua tuh lebah pake penggaris besi gue, pesan gue buat lebah seindonesia sayangi masa muda kalian (JANGAN SAMPE MASUK KAMAR GUE LAGI!).

Sabtu, 14 Mei 2011

demi kak dita


sekitar 3 minggu yang lalu aku masih terasing di sebuah organisasi di kampus tentang karya tulis yaitu LSME. pada saat itu LSME mengadakan sebuah acara yang bernama LINTAS yaitu acara lomba karya tulis. pada saat itu dibagi kelompok dan bertemulah diriku dengan kelompoku yaitu adis, eki, fenda. dan kakak pembimbing kak ica dan kak dita, awalnya aku pikir ini hal yang membosankan, tapi aku masih belum tau bagaimana akhir dari kisah ini, maka aku berniat melajutkan.

2 minggu kami diberikan kesempatan untuk mengerjakan karya tulis, dan 2 minggu juga kami sibuk dengan karya tulis. ribet nyari ide, ribet ganti ide, ribet..ribet..ribet!
semuanya fokus, semuanya serius, semuanya diam, semuanya tertekan, semuanya panik, semuanya saling membantu, semuanya sedih, semuanya cape, semuanya sakit, semuanya kehujanan, semuanya berusaha, untuk sebuah karya tulis.

akhirnya karya tulis kami selsai, dan rasanya pusa banget! kayak habis ngelempar orang ke jurang, ya seperti itulah rasanya. dan pada saat itu kami tidak tau masih ada hal yang lebih penting lagi dari hal itu yaitu presentasi karya tulis.dan persiapan dimulai!

hari H mendekat, hari H bentar lagi, dan sampailah hari H, hari yang penuh ketegangan,tegangnya luar biasa gila, kayak orang yang dibawa ke kantor polisi gara gara ngupil sembarangan, GILA!

mengundi dan mengundi, menunggu undian, melihat orang mengambil undian, melihat orang ngelempar undian ke juri (gila aja!), dan kita dapet no 9, dan lama banget.
ketegangan terus menghantui, rasanya tuh ada tukang becak homo yang udah siap siap nabrak gue, dengan becak pake NOS.

pada saat itu kami ga punya hard coppy untuk di depan, danpanik. akhirnya kak dita pergi buat print, karena kami ga boleh keluar, jadi hanya kakak pembimbing harapan kami.

beberapa saat kemudian kak dita dateng, dengan wajah pucat, dia kasih printnanya, dan dia duduk lemes, kak ica nanya..
"kenapa dit?"
dia diem lemes sambil ngeliat ke kita semua, dan bilang
"aku.. aku.. aku.. pup di celana!" (stop! engga gitu ceritanya, oke sekarang kita serius yaaaa!)

kak dita bilang
aku..aku..aku.. jatuh dari motor!

anak anak semua diem, dan kak ica bawa kak dita ke lsme buat di obatin, semua mata dalam sebuah kelompok yang berisi 4 orang saling melihat, saling menunduk, dia, sedih, dan ga enak. di saat itu aku bilang

"guys, ga peduli setegang apapun kita tapi sekarang kita lakuin ini demi kak dita, kalo kita gagal, kita hanya membawa kekecewaan, ayo kita bisa!"

akhirnya presentasi dimulai, semua mata melihat, tangan bergetar memegang mic, serasa duduk di api, otak melaju dengan cepat, kami tegap, mulut bergetar, hingga akhir presentasi.

semuanya diam, lega, dan hingga tiba disaat sebuah pengumuman tentang juara, semuanya berharap, semuanya berdoa, semuanya ingin, dan kami harus dapet, ini demi kak dita yang demi kita dia jatuh dari motor.kak ica yang membantu kami setiap hari, dan demi kami yang sudah membuat karya tulis ini sampai pulang malem dan ditungguin satpam di kampus!

dan pemenangnya adalah........... kelompok.......... KAMI! :D

















ekik si booo
















adistya

Kamis, 12 Mei 2011

raka dan hamsternya

raka adalah temen gue dikos, kamarnya pas banget disebelah gue, jadi kita sering ketemu (ya iyalah namanya juga sebelahan). alesan yang membuat gue jadi ngekost di tempat kosan raka yaitu tempatnya oke dan emang gue suka ngumpul disitu, dan rumah om gue terlalu jauh jadi deh gue ngekos. bukan karena gue ada hati sama raka, OKEY!

dulu sebelum gue ngekos disitu, di kosan raka ada semacam syndrom akan hewan peliharaan yang dimana semua penghuni kos memiliki hewan peliharaan yang beragam-ragam. contohnya yuda temen sekelas kita yang juga kos bareng kita,  dia melihara kura-kura. samping kamar raka melihara owl (burung hantu) kalau ga tau burung hantu, burung yang suka ditempat gelap! tapi bukan burung lo pada! #abaikan dan sumpah burung hantunya bagus banget tapi sayangnya beberapa minggu kemudian burung hantunya mati! Akibat dilema yang mendalam tentang tren peliharaan  di kosanya akhirnya raka membeli hamster, dan setelah ke pasar splendid, sukseslah raka sebagai peternak hamster.

hamster pertama raka (si hitam dan putih-jenis panda)


setelah beberapa bulan kemudian hamster raka yang putih bunting, karena diperkosa sama yang hitam. kelakuan mereka sangatlah melawan aturan hak asasi hamster yang dijelaskan bahwa hamster yang hamil diluar nikah harus dinikahkan, karena raka tidak punya uang buat nikahin hamsternya akhirnya dengan lempar bantal ke kandang hamster, raka mensahkan mereka menikah, ntar kalau raka mau nikah tinggal lempar batu! (razam itu mah ris!)

setelah penantian panjang akhirnya si putih sukses melahirkan bayi-bayi hamster, dan raka sukses menjadi ayah hamster. bayi yang dilahirkan si putih ada 9 tapi karena kurang pengetahuanya si putih tentang merawat bayi hamster yang baik dan benar anaknya tewas 2. kemarin pas gue nanya raka tentang kematian si hamster begini:

gue : lo ga ngerti ya gimana rawat bayi hamster!
raka : udah gue cari di internet bego!
gue : terus kenapa mati?!
raka : ya bukan salah gue lah! orang ibunya udah gue suruh baca, malah diem aja!
gue : APA?!

bayi hamster perkawinan si hitam dan putih yang disahkan ayah hamster (baca:raka)




naluri keibuan si putih yang mulai terpancar


beberapa bulan kemudian anak hamster sudah gede :D



anak hamster itu mungil-mungil dan ngegemesin, terkadang kita heran kok pada ga ada suaranya cuman diem-diem aja, dan pada suatu saat anak hamster sedang konser pas kita lagi pada nginep di kosan raka, secara tiba-tiba raka ngambil sarung dan "wussshhhh!", "prak!" tepat di kandang anak hamster dan mereka terdiam, dan gue pura-pura tidur dari pada dilempar kolor! (soalnya tadi si raka pake sarung, sekarang tinggal make kolor!), itu alasanya kenapa mereka diem selama ini.

setelah berminggu-minggu ga ke kos raka, pas gue kesana hamsternya tinggal 3 yaitu si hitam, si putih, dan si anak haram (karena warnanya hitam putih hehehe. oke ga nyambung). pas gue sama jenis nanyain kemana perginya anak hamster itu, ternyata di kasih mama dan adiknya, dan kita hanya bisa pasrah.

gue: "kenapa lo ga jual ka, kan untung"
jenis: "bener ka"
raka: "adik sama mama ku minta, jadi aku kasih, dan yang diminta yang bagus lagii hiks. katanya mau dirawat gitu!".galau.

gue dan jenis: "......." .hening.
raka: "eh, kemarin mamaku bilang kalau 2 hamsterku dijual 50.000"
gue dan jenis: "hah!" (okey, anggap saja dirawat sama orang lain)

beberapa minggu kemudian gue fix pindah ke kos raka dan pas pindah ada spesies baru dikamarnya yaitu 2 hamster yang dinamakan robropski atau apalah itu namanya ribet abis pasti hidupnya ribet tapi ditangan raka semua hamster bisa ditangani karena dia ayah hamster nasional hahaha.

hamster robropski (baca:ribet)


dan belum seminggu gue disini si putih udah bunting lagi dan hari ini pas gue baru selesai nimbrung di raka cari inspirasi buat tugas sama jenis, nanok, bonek, dan raka pas kita nyampe kosan kaget banget gue liat di kandang si putih ada 8 ekor anak hamster yang terlahir lagi dan gue panik dan raka stres! kita doakan saja semoga raka bisa menjadi ayah hamster yang kuat dan tabah, amin :)

anak hamster yang menunggu waktu buat dilempar sarung dan dijual hahaha


note:
1. buat raka, semoga hamstermu melatih jiwa kebapak-an mu! dan semoga anakmu kelak tidak dikandangin #ups

2. PANDJI! besok kau akan memilik saingan baru! huehehehehe

KFC 2

HA HA HA HA HA HA

biasanya tawa itu menghiasi kita yang lagi galau atau lagi ngumpul buat ngerjain tugas, tapi kemarin kita galau, dan tawa itu hanya buat sekelompok orang yang ada disamping kita!
sumpah mereka ketawa 10 jari, suaranya menggelegar gila dan kita pada hening ngeliatin mereka. SINIS.
sesekali kita juga ngikut ketawa sambil maki-maki, eh ga taunya mereka memperlebar mulut sampe 15 jari ketawanya. dan kita..... hening.

temen gue raka lagi siap-siap presentasi manajemen pemasaran buat besok tapi sayang sekali sekarang dia merasa seperti di neraka, sambil mantengin makalah dia terus tutup telinga dan sesekali dia lihat kearah sekelompok babi-babi yang lagi konser dan "JANCOKK!" dan dia balik lagi ngeliat makalah sambil tutup telinga. puas.

tapi emang ngeselin banget kalo lo pada ada disitu, gue, eka, jenis, mirza, sama yudis aja pada ga fokus sama tugas yang kita kerjain, sampe semua strategi buat membuat para sekelompok babi ini diam pun kita pikirkan dan buat. dari yang ikut ketawa, atau kuat-kuatan ketawa sampe santet, namun kita tetep sabar alias pura-pura ga tau. dan kalo kalian tau isi chatingan di group FB, sumpah kayak tawuran.
















raka yang tertekan

selain itu bukti kalau kita galau

















jenis baca buku kebalik

oke akibat tekanan batin yang melanda kita semua, kita hanya bisa berharap KFC bisa seperti dulu yang sepi dan enak buat belajar (kalo sepi ntar bangkrut, kalau belajar ya di kosan!) amin :)
















KFC sepi, KFC idaman. diambil pukul 4 pagi (pantesan sepi!)