Jumat, 03 Januari 2014

Di Kala Ku Menganggur


Nampol banget ga sih videonya :')


gimana ya?
gue seneng banget aslinya ke jogja, rumah gue yang ke tiga ini. cukup membuat gue mengingat semua hal yang pernah terjadi bahkan terlupakan. sampai gue mengingat pembicaraan tukang becak waktu gue di bonceng. di depan pastinya.

"jogja adalah tempat dimana semua orang akan kembali, entah bayi, muda dan tua. mereka akan kesini"

bijak, dan bikin merinding banget ya kata-kata ini.
entah sugesti atau apa, jogja memutar waktu untuk 6 hari ini semasa gue kecil, dan cukup menyadarkan kalau gue udah 20 tahun saat ini, tahun depan 21, tahun depanya lagi 22, tahun depanya lagi 23, dan seterusnya.

yaa gue masih inget jam gue kecil dulu.
gue masih main gimbot di jalan, pake uang jajan yang harus ditabung waktu SD.
gue di kasih uang jajan 500, dan mama bilang 

"pokoknya 500 itu harus ditabung!"

dan gue bales 

"aku jajanya gimana?"

mama gue bilang

"kamu kan banyak temen sayang"

dan sekarang gue mikir, apalah arti uang jajan itu.


gue dulu pernah nangis juga, gara-gara ketahuan main gimbot di pinggir jalan pake uang jajan.
dan ketahuan mama pastinya, dan gue nangis bukan karena di jitak ya sama mama.

pertama, mama gue salah jitak anak, dan anaknya keburu di jewer dan di cubit. untungnya tahun itu smackdown belum terlalu booming.

kedua, gue lupa ngesave gamenya. dan gimana cara ngesave game gimbot? gue ga tau. dan untuk apa gue nangis saat itu.

banyak hal yang gue liat jaman dulu waktu gue main Playstation.
gue rebutan sama adek gue mainya.

gue mau main Tekken, adek gue main Dora The explorer, akhirnya gue ngalah.
gue tungguin sampe adek gue kelar mainya, dan dia bilang.

"susah!"

akhirnya gue dapet giliran main, gue main sampe tamat gamenya, terus gue bilang adek gue,

"dek game dora nya udah tamat nih!"

oke!
balik lagi ke masa kini. gue dapet waktu liburan yang cukup, gue habisin buat main gam di note samsung gue, tanpa ada bawelan dari mama papa saat ini.

dan gue mau bagi, game apa aja yang sudah bikin gue antisosial plus mager banget di rumah ya, ini dia!

COC


SUMPAH! INI GAME RAME BANGET!

ya iyalah rame, masa iya sepi udah gitu online lagi. masi iya gue main sendiri?!

ini game cukup kapital banget ya. lo di ajarin bikin kerajaan terkuat lo, dengan kekayaan yang banyak hasil serang orang, terus lo bisa berkoalisi dan juga bisa nebang pohon. iya nebang pohon?! ini bukan farm frenzy, emang ada di gamenya.

game ini bener-bener ngikut waktu sehari-hari kita ya.
kadang ada kalanya lo buat pasukan kan tuh, disitu tertera 3o menit, ya udah! pasukan lo jadi setengah jam lagi, kalau kelewat? 

ya gosong! makanya inem, kamu kalau masak yang bener!
apa sih.

terus ada tuh ya temen gue, upgrade sesuatu sampe seminggu coba. jadi dia seminggu ga main gitu, nunggu upgrade-tan katanya.

kan siklusnya gini,

orang main game biar ga nganggur (1)
akhirnya main coc (2)
waktu main, disuruh nunggu seminggu! (3)
NGANGGUR DONG! (hasil Siklus)

tapi walaupun kayak gitu, game ini jadi game yang ditunggu-tunggu guys.
ya gimana engga? upgrade seminggu, ya gue tungguin lah! kapan main!

POKO PANG



Masih di dunia LINE!

nah ini game seru nih, biasanya gue main ini kalau lagi nunggu upgrade-tan COC gitu. eh ketagihan, malah jadi game ga kalah utama sama COC.

soalnya gimana ya? ini game online gitu, dan temen-temen line lo bakal masuk. nah temen lo yang main, bakal dipampang gitu highscorenya disana.

geu rada kesel sih. bukan sama gamenya, tapi sama highscorenya.

kadang highscore gue 500ribu, temen gue udah sejuta.
pas gue sejuta, temen gue malah dua juta.
gue sampe saat ini belum bisa sejuta, tapi temen gue, udah tiga juta!

malah ada temen gue yang suka liatin gue main ini.
saking ga pernah juara satu gue di highscore, dia sampe bilang

"udah, hapus aja temen lo udah. ganggu highscore banget. sini gue hapusin!"

setan juga nih anak.

untungnya, highscorenya weekly rank gitu. jadi kalau udah seminggu, di hapus highscorenya. di kasih hadiahnya, mulai dari deh dari nol! dan gue kalah lagi, dan temen gue bacot lagi deh.

PONG, PONG, PONG


nah ini game, hampir sama kayak pokopang. cuman game ini lebih ngarahin lo dapet highscore lewat sekitar 10 mini game di dalamnya. asik kan?

biasanya disini gue bisa unggul, juara 1, 2, dan 3 gitu.
soalnya temen gue yang main belum banyak.... yang penting main kan ya? hahaha

pokoknya itu berbagai mace game, di kala gue nganggur dan pasti gue mainin.
buat lo yang liat blog ini, dan minat! langsung aja download.
kalau ga download? terserah lo juga sih, hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar