Senin, 23 Juli 2012

perkenalan di BUS?!

bulan ramdhan gini, udah banyak banget orang - orang yang bakaln mudik ke kampung halaman, dan biasanya orang - orang yang memudik akan berburu yang namanya "transportasi"! otak gue jatuh ke salah satu transportasi yang pernah gue naikin yaitu "bus".

bagi gue punya pacar atau engga, mudik dari kampus gue di malang ke bandung, selalu sendirian, dan yang pasti nge bete-in! gue merupakan orang yang ga bisa sendirian, makanya kalau gue ngejomblo rame - rame *cari temen* dan pastinya gue cerewet banget, diem itu kadang ngebetein!

terlintas dipikiran gue untuk kenalan sama orang agar perjalanan gue sampe di kampung lebih enjoy dan ga betein. pernah gue ngobrol dengan orang yang bisa dikatakan terlampau kritis! jadi ketika dikereta sampe gue bete diajak ngobrol sama bapak-bapak yang punya pikiran panjang persoalan ekonomi, hingga gue memutuskan buat ke wc.

gue : pak, misi mau ke kamar mandi
bapak : oh iya monggo!

sebalik dari kamar mandi

gue : misi pak, mau masuk
bapak : oh iya, monggo!
gue : makasih pak
bapak : dari mana dek?!
gue : KAMAR MANDE!

gue bingung orang itu termasuk kritis atau pikun?!

nah, masalah sekarang adalah bagaimana memulai pembicaraan dengan orang asing agar perjalan lebih enjoy apalagi di bis?! sampe sekarang gue juga bingung ya, tapi gue punya beberapa saran nih.

1. jangan bilang "tiketnya mana mba?!"

ini perkenalan yang absurd atau jatohnya lo ga bakal kenalan, malah dikira kenek bis.

2. jangan ngomong "mba duduk disini?!"

hindari pembicaraan cacat ini, udah tau mbanya duduk di sini, masih aja ditanya duduk disini. mungkin kalau lagi dalam delman, pertanyaan ini masih bisa dimaklumi.

gue : mba duduk disini?!
mba : engga mas
gue : lah terus, duduk dimana?!
mba : DI MUKE!

akhirnya lo punya tato bekas pantat mbanya setelah turun dari delman.

nah tapi gue punya pertanya bodoh tapi bisa jadi ampuh, misalnya bus gue jurusan "malang - bandung", gue suka nanya "mas ini jurusan malang - bandung" atau "mas ke bandung?", atau di terminal bus gue suka bilang "bapak naik bis" dan berujung mereka menjawab dan menjadi teman dalam perjalanan gue. jadi lo tau kesimpulanya apa?! pertanyaan bodoh hanya dijawab oleh orang bodoh dan teman perjalan bisa dikatakan bodoh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar