Senin, 28 Mei 2012

not just a theory

bagi gue kehidupan itu
"not just a theory"

gue berani berkata seperti itu karena gue ngerasain sendiri kalau hidup untuk saat ini ga sekedar teori yang beredar di samping kita, namun ada hal yang sangat berpengarunh yaitu "praktek". yap, tanpa praktek kita engga akan pernah tau apakah sebuah teori itu benar atau engga. sebaliknya tanpa teori kita engga pernah tau langkah apa yang harus kita ambil saat praktek.

kita jangan membagi teori dan praktek menjadi 50 persen : 50 persen, tapi harus 100 persen : 100 persen. 

kata papa, ga ada yang pernapi ah bagus kalau kamu ngerjain setengah - setengah. lebih baik tau tapi totalitas, dan ga mau yaudah lepasin, dari pada setengah tau tapi jadi sok tau, yap begitu kata papa.

praktek dan ini sangat berpengaruh terhadap apa yang kalian jalanin sekarang, praktek dan teori ini seperti sel-sel dalam tubuh yang berujung menyatu dan menjadi jalan menuju sesuatu yang baru atau yang gue sebut ilmu. yap ini adalah suatu penciptaan ilmu, atau yang bisa disebut ilmu kehidupan.

kadang bahasa gue terlalu berat ketika harus berkata "ilmu kehidupan" damn! gue terlihat lebih tua 10 tahun, tapi beberapa hal yang kalian dapet dari "ilmu kehidupan" yaitu kalian bisa tau kesalahan dan kesempatan ketika kalian memperaktikan teori yang kalian dapat dikeseharian kalian. dari situ akan ada penyesuaian ilmu dan tujuan kalian, semakin kalian tau kesalahanya semakin kalian tau kesempatan yang ada, cool.

satu hal yang terakhir, hidup ini liar hanya saja untuk saat ini kita dilindungi kenyamanan lingkungan, jadi persiapkan diri kalian untuk mencari kesempatan dalam mencapai tujuan kalian ditempat yang nyaman, sebelum keluar dari zona aman kalian dan bingung untuk mempertahankan harapan yang berakhir kenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar