Sabtu, 25 Februari 2012

galau dan alay!

beberapa hal yang gue pikirin saat ini adalah "why everybody must to be a GALAU man?!" . gue bingun, gue capek, gue linglung, terus kenapa gue posting harusnya gue kerumah sakit, sarap. galau saat ini menjadi trend center di dunia maya, beberapa fenomena yang gue lihat ada 2 yaitu "alay" dan "galau".

1. ALAY

beberapa hal sebelum "alay" menjadi fenomena ketika facebook terlahir hingga mereka dikatakan sebagai mahluk "labil". alay sebagai fenomena pun pernah menjadi trend center di friendster dan YM bahkan kalau anda belum tobat sesungguhnya email anda juga mengalami masalah pada kealayan (ini cerita pribadi, maaf). ketika facebook lahir, beberapa orang dari friendster masuk kedunia baru ini dan berkembang dengan kealayan yang mereka banggakan sebagai keunikan, namun apa daya mungkin ustad solmet dan jajaranya telah berhasil membawa manusia normal yang tobat masuk ke facebook sehingga banyak orang normal berteriak kepada manusia alay bahwa mereka labil! sehingga manusia alay pun marah dan tersingkir dari facebook. ini lah prosesi murkanya manusia alay.

friendster : F4r!stOteles (ini adalah nama friendster ketika alay)

kemudian facebook lahir dan membuat akun facebook

facebook : F4r!stOteles (ini adalah nama facebook yang terjamur alay)

tiba-tiba orang normal dengan akun berkata "sumpah jama gini masih alay plis deh bo!" akhirnya gue murka. membuat gue berevolusi nama facebook menjadi 

facebook : faristotelesbecihkaliancemuah! (ini adalah kemurkaan, sehingga membuat alay tersingkirkan)

dan secara tidak langsung gue membuat manusia alay yang murka dengan nama facebook "jailudinsitukangberakmaco!" please, ini apa?! apakah manusia ini frustasi dihina di fb jadi dia boker mulu sebagai trauma pada dirinya (dari sini kita sadar bahwa manusia ini mengetik dengan pantat) dan dianggap menjadi tukang berak dengan berak berotot di antara tempat fitnes yang ada, absurd!

rezim singkatan yang aneh, angka-angka pun berakhir.

namun saat ini muncul twitter yang hanya sekedar mengisi status dengan 140 karakter, dan disinilah mucul beberapa orang dengan keunikan nama yang mengisi status mereka dan menyamarkan nama mereka, sesungguhnya secara tidak langsung membuat rezim alay kembali muncul secara perlahan, dan terbukti dari kalau pengen twit panjang dan lebih dari 140 karakter harus disingkat, dan terbiasa dengan singkat-singkatan kembali, sehingga disinlah membuat "alay" menjadi sebuah kepercayaan baru didunia maya.

 

2. GALAU

yang paling gue khawatirin setelah alay yaitu galau. beberapa saat gue melihat galau hanyalah sebutan bagi orang yang bersedih belakangan ini galau sudah menjadi trend bahkan menjadi kepercayaan baru ditwitter. ketika lo lagi engga galau dan cuman melihat twitter doang dan kebetulan ada status "aku galau" anda pun langsung galau. orang-orang yang anti galau pun sedikit demi sedikit berkurang mereka malah menjadi galau aktif atau galau inspirasi membuat kata-kata mutiara sehingga sekali baca para manusia langsung galau, ketika itu terjadi makan demian pun akan bilang "sempurna".

mario teguh pun bingung kenapa setiap minggu yang dateng ke acaranya semakin banyak untuk mencari titik cerah, mungkin untuk beberapa saat mario teguh bakal pindah ke stadion senayan buat melakukan ceramahnya. untung mario teguh hanya ceramah coba kalu talk show mungkin akan terjadi seperti ini.

mario teguh : kalian yang jomblo segeralah move on agar senyum anda tidak pergi dari wajah anda
penanya : buat apa kita move on kalau jomblo, single, sama move on sama-sama sendiri! JAWAB!
mario teguh : *galau*

gue juga melihat bahwa galau hanya membuang-buang uang. sekarang lo bikin status "hmm" itu pake pulsa dan juga bikin status yang panjangnya 140 karakter sama-sama pake pulsa dan pulsanya yang keluar sama, pasti hal ini buat kalian galau maka dari itu banyak diantara mereka yang mengupdate status "hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm" (sampe 140 karakter) okey!

sekarang galau pake uang, ketika lo bersedih dan galau akan nasib kalian, lo akan mengeluarkan uang buat bikin status di twitter. ketika lo mengeluarkan uang lo harusnya dapet feed back. nah kalau kalian keluarin uang buat galau maka feed back yang kalian dapet adalah reply dari temen-temen lo berupa



1. "kasian" dan lo bakal bales "gue emang orang paling kasian didunia"
2. "mampus lo" dan lo bakal bales "gue udah mampus dari dulu" (lah terus ini sapa yang nge reply, setan?!)

malah lo bakal mendapatkan feedback galau maksimal.

mungkin adakalanya provider pada ganti paket unlimited pulsa mereka dengan paket galau unlimited, dan ini sangat menyedihkan. apabila pada saat ini galau sudah membuat otak kita berjamur untuk dan hanya mengenang kegalauan kita, gue takutnya dimasa depan yang ada saraf kita terjamur oleh kegalauan kita yang membuat lo bakal memperlihatkan senyuman termanis kalian padahal hatlitu hanya topeng akan kesedihan yang engkau biarkan berenang dipikiran kalian. Jadi sekarang, jangan lah sampai kalian buang uang untuk hal yang percuma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar