Minggu, 12 Juni 2011

WORKSHOP EVENT and the ANGRY BIRD

weekend gue kali ini berisi suatu yang bermanfaat, kemarin hari sabtu gue ada acara BAKSOS sekarang hari minggunya gue ikut Workshop Event yang diadain BEM FEB UB, woww amaizing! pasti lo semua ga percaya seorang faris bisa niat ikutan workshop. nih gue ceirtain ya, workshop kali ini punya tema "memaksimalkan kemampuan individu dalam pengimplementasikan kreatifitas pada se uah acara". ini yang membuat gue tertarik buat ikutan acara ini karena gue pengen tau lebih banyak dalam mengelolah acara hehehe.
gue ke acara ini ga sendiri tapi ditemenin sama ayomi, oja, yusfi, zeli dan PENCOT! pas di workshop itu gue sama pencot berpisah dari rombongan yang lain, kita berdua malah duduk disamping icha dan aufa. oh iya yang bikin gue pengen banget ikut acara ini karena ada pembicara dari ovj dan gue bakal ngikutin acara ini dengan baik! TAPI..... pencot berkata lain! dia mengeluarkan android nya!
primadona trawas (pencot)

dia ngeliatin tema barunya ke gue terus gue mulai terlena ke pembicaraan.
gue: cot DDR (dance-dance revolution) lo masih ada?
pencot: udah kagak ada ris
gue: (sambil manyun) yahhh
pencot: gue udah tamat itu mah, tapi tenang ris gue punya game baru!
gue: wah mana cot (mata gue menyala-nyala)
pencot: JRENG!JRENG! ANGRY BIRD! nih cobain nih
dengan itu sah gue kecanduan oleh angry bird dan pencot terlena oleh uber twitter gue, sungguh kombinasi yang bagus antara gue sama pencot.
 kalian yang bisa membuatku tergila-gila #najis!

permainan ini benar-benar menghipnotis guee! udah belajar mingkem 17 tahun tapi pas dikasih beginian mulut gue susah nutup ohhh tidaaakkkk! tapi ini bukan berarti gue ga memperhatikan pas work shop, telinga gue tetep aktif! okey, now time for sharing!

dalam kepanitiaan kita dituntut untuk belajar dalam mendesain acara dari A sampai Z hingga acara itu terlaksana, tapi kadang kesalahan atau kegagalan dari kecil sampai yang besar bisa saja terjadi karena kesalah pahaman atau kesalahan teknis tapi ini tidak apa-apa karena kita masih dalam belajar. dari kegagalan itu kita belajar dan memperbaiki sehingga acara kita selanjutnya lebih baik lagi. ketika workshop pemateri berkata:

"ketika anda menjadi EO sebisa mungkin anda menyampingkan kata kegagalan, dan anda harus meyakinkan bahwa kesuksesan adalah harga mati kalian, ini yang dinamakan profesionalitas karena kesuksesan lah yang bisa anda tawarkan ketika anda menjadi EO"

tapi bagaimana dengan kata kegagalan? bukan kita harus gagal dulu untuk sukses? 

"benar sekali tapi tahukah kalian apa yang lebih penting ketika kita gagal? yaitu bagaimana kita menyikapi kegagalan itu dan memperbaiki kesalahan yang terjadi"

kalau begitu apa yang harus kita lakukan untuk menghindari itu?

"melakukan persiapan yang matang!"

apakah anda yakin itu dapat menjamin? 

"persiapan belum tentu menjamin keberhasilan, tapi yang saya tau persiapan dapat memposisikan kita untuk meraih keberhasilan"

itu sesuatu yang menurut gue menarik dan luarbiasa ketika workshop tersebut, bukan berarti yang lainya ga menarik tapi yang lainya juga penting karena menambah ilmu gue hehehe. dan ingat ini:

"orang yang mengikuti kepanitiaan dan aktif serta berkontribusi besar maka dia akan mendapatkan jiwa kepemimpinanya yang terbentuk secara sendirinya"

dan menurut gue itu bener karena gue mulai merasakanya :)

1 komentar: