Kamis, 09 Juni 2011

dosen SDM gue mengakui BLOG

hello guyss! udah beberapa hari ga posting nih gue, kenapa ris? biasa habis libur satu minggu dan harus adaptasi sama pelajaran yang ajib bin aduhai dan bentar lagi mau UAS! ohhh bahagia sekali ditambah galau-galau pengisi kesendirian hahahaha #menyedihkan!

jadi beberapa minggu ini banyak banget pelajaran yang udah tamat jadi minggu tenang menghadapi UAS bisa dua minggu hahahaha, gue bakal nyiapin rencana dari A sampai Z dan yang terlaksanakan cuman satu yaitu T! apa itu ris? TIDOR! jadi gini ceritanya tadi kan gue presentasi SDM gitu, kebetulan materinya tentang manajemen sumber daya manusia global gitu dan kita kelompok terakhir dengan materi akhir, terus selsai sesi tanya jawab gitu akhirnya giliran si dosen yang menerangkan. nama dosenya yaitu misbahudin (udin yang paling telat namanya misbahudin *nyanyi*) #kualat! #ampunpakdosen!
si bapak dosen ini menjelaskan bahwa Indonesia negara yang sangat konsumtif dan impulsif, kenapa konsumtif? karena negara indonesia negara yang penduduknya gembar belanja dan kenapa impulsif? karena mereka tidak pernah merencanakan apa yang ingin dibeli namun dilakukan secara spontan dan kalo kalian pikir-pikir itu semua benar dan kenyataan! wow! kemudian si bapak mulai menyerempet ke facebook, terus dia menjelaskan bahwa dulu facebook itu digunakan untuk komunikasi antar perusahaan kemudian digunakan untuk pemasaran produk namun seiring berjalanya waktu fungsnya berubah menjadi situs jejaring sosial! bapaknya bilang gini:
"Indonesia sama ukraina itu adalah negara-negara yang masuk tiga besar pengguna facebook, sedangkan yang buat? ga masuk. coba kita liat kalo indonesia di kasih jejaring sosial pasti cepet banget, itu mengapa mereka dibilang KONSUMTIF! bapak mau nanya disini siapa yang punya web dan blog?! (dengan bangga gue dan KOTAKBACOT team mengangkat tangan hahaha) nah liat itu cuman sedikit sedangkan yang pake facebook banyak, kalian harusnya mulai tau tentang web dan blog kalian harus menjadi orang yang PRODUKTIF jangan bangga dibilang KONSUMTIF.

dari sini geu sadar bahwa kita sebagai seorang blogger sudah mulai diakui walau banyak yang belum tau, kita juga harus bisa mengibarkan kehebatan blogger INDONESIA  YEAAAAHHH! tapi inget jangan juga jadi penjiplak alias REPOST!kalau terinspirasi sih boleh apalagi kalau menjadi inspirasi pasti lebih bangga hehehe, oke semangat sehabat BLOGGER dimanapun kalian berada :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar