Sabtu, 11 Juni 2011

BAKSOS LSME = the finish project

"makasih buat selvi selaku ketua pelaksana BAKSOS LSME 2011, fadli sebagai kodiv marketing maaf kalau kurang berperan, mba gedon yang kembali lagi menjadi pasangan duet maut pas MC, dan segenap panitia BAKSOS LSME 2011 yang keren abis"



kembali lagi gue dikasih kesempatan sama tuhan buat berbagi senyuman dan kebahagiaan di SD MI. Hidayahtusyban dalam acara BAKSOS LSME 2011, ini merupakan baksos gue yang kedua selama di FE UB, baksos yang pertama yaitu Management Health and Care 2011 yang diadakan oleh HMJM, mau tau gimana ceritanya?! cekidot!
tapi gue akui setiap acara baksos memang bukan acara untuk cari profit tapi disini ada yang lebih dari profit yaitu kebahagiaan (sedikit pelajaran dari kehidupan) hehehehe. bagi kalian yang baca pasti jijik banget ngeliat gue posting gituan, tapi kalian ga ngerti rasanya, karena gue merupakan panitianya itu yang membuat gue bisa ngomong seperti itu.

cerita awalnya sih, dipikiran gue baksos merupakan kegiatan bisa yang begitu-begitu aja kok gitu ris?! ya soalnya baksos acaranya setelah katulistiwa 3 dan bareng jalanya sama project gue yaitu stuba jadi agak capek aja. kalo udah tau kayak gitu kenapa masih gabung?! pada waktu itu gue diajak sama fadli jadi staf marketing jadi gue gabung kegiatan ini, gue pengen bilang makasih banget sama fadli yang udah ngajakin gue buat gabung di event ini, kalo engga gue ga bakal ngerti hal luar biasa yang gue dapet diacara tersebut. diawal kepanitiaan ini emang gue ga seaktif kepanitiaan yang sering gue ikutin karena capek dan tugas dari dosen yang inosen alias ngasih segudang! kemudian gue dapet tawaran jadi MC di acara ini, namaya juga belajar ya kenapa enggak? akhirnya gue di dampingi mba gedon untuk membawa acara baksos. sebenernya sih yang harus kalian tau, sampe H-1 acarapun gue males banget, tapi gue punya tanggung jawab buat melakukan itu semua itu yang membuat gue berkontribusi di baksos ini. 
setelah survey tempat ke SD tersebut, gue pikir memang tempat yang tepat untuk baksos. selain tempat nya di pedesaan dan diantara gang kecil, kondisi SD pun lumayan butuh banyak yang harus diperbaiki. ketika hari itu semuanya sepi karena memang kita dateng setelah murid-murid pulang. terasa sedih kalau melihat SD tersebut. dan SABTU, 11 JUNI 2011 hari acara baksos itu diselenggarakan, tempat ini menjadi hal yang berbeda. gue dan temen-temen yang berangkat ke sana pukul 9 untuk ke SD tersebut gue harus menempuh jalan yang lumayan jauh, tapi ketika gue yang didepan tiba di SD itu. gue melihat ke sekolah, dan suasana yang gue rasakan berbeda yaitu lebih semangat dan ceria. anak SD yang berhamburan dilapangan selesai ulangan pada teriak menyambut kedatangan kitaa sambil berteriak "yeeeeeeeee!", sambutan awal yang membuat gue siap dan semangat. 

semuanya pada berlari, gue dan temen-temen mulai beres-beres tempat dan mereka mulai berteriak mengikuti. anak-anak kecil yang polos dan imut yang berteriak dan tertawa girang menyambut kita namun sayang mereka tidak dikasih kehidupan layak seperti aku dan teman-teman, namun disini sebisa mungkin kita berbagi kesenangan dan keceriaan untuk mereka. setelah beres-beres selsai, waktunya gue dan mba gedon menyapa adik-adik SD ini. "assalamualaikum" dan mereka berteriak dengan semangat dan menggedor-gedorkan meja "walaikumsalam" woww atmosfere yang berbeda dan bersemangat yang dirasakan ketika diantara mereka. yang namanya capek pasti capek dan yang namanya panas pasti panas, tapi gue tetep berlari dan keliling-keliling menyapa mereka karena semangat yang berlebihan ini muncul. banyak sekali adik-adik yang ngajak kenalan dan minta di foto dan gue selalu tersenyum dan bilang "cisssss!"




di akhir acara setelah rangkaian acara dari pembukaan, motivasi, games, penyuluhan cuci tangan dan sikat gigi, serta penutupan mereka pada keluar bersama-sama dari aula, dan menyalami dan tos, dan banyak yang bilang "kak faris doain naik kelas yaaaa" wow permintaan yang sederhana tapi memang itu yang mereka fikirkan dan gue cuman senyum dan bilang "iya". dan yang lebih luar biasa ketika ditanya cita-cita "siapa yang pengen jadi dokter?" hanya sedikit yang mengacung, "jadi artis?" semua anak cewe angkat tangan, "jadi pemain bola?" semua anak cowok angkat tangan, dan pas ditanya siapa yang mau kuliah di ekonomi, semua anak-anak mengangkat tangan dan ini sangat luar biasa. yang bisa gue kasih yaitu doa semoga adik-adik tersebut bisa semangat belajar dan membanggakan orang tua mereka, amin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar