Minggu, 29 Desember 2013

I Love Your Movement

Hai, bentar lagi tahun baru.

udah beli kembang api? 
udah beli petasan? 
atau bom gitu, kalau udah nyerah hidup di tahun depan?! 
pasti engga kan? hahaha, 
ENGGA SALAH LAGI!

hari ini gue mau cerita kalau sebenernya gue adalah orang yang sangat senang melihat sesuatu yang lucu dan unik. 
dan gue semakin tertarik akan hal lucu ketika gue mulai membaca sebuah buku dari seseorang bernama Raditya Dika

gue inget banget pertama kali gue beli buku itu iseng di gramedia, dan akhirnya mulai sering mengikuti terus-terus hingga saat ini.

dari buku, film, sinema layar lebar, youtube, situs and all about him.

ada satu hal yang bener-bener dimana dia bisa mengangkat sebuah hal sederhana di dalam hidupnya menjadi hal yang luar biasa, dan gue terkena influence nya.

gue banyak mendapatkan inspirasi, apalagi menjalankan blog ini dari SMP hingga sekarang. namun gue pasti beda tentunya dengan Bang Radit.

gue seneng banget ngeliat apa yang dilakukan sehari - hari dan menjadi sesuatu yang unik dan khas secara terus menerus hingga saat ini, komedi yang dulu dia bawakan dari bukunya terus menerus memliki sebuah pendewasaan materi, dan itu bagus.

dia mulai bisa menawarkan sebuah konsep yang independet banget bagi gue, dan itu di lakukan sebebas dia berekspresi dan itu wow! gue suka banget.

dan secara tidak sadar semakin gue terinspirasi dengan apa yang di lakukan, gue semakin jauh dengan keberadaanya. dulu gue di bandung masih bisa melihat dia stand up di bober cafe, dan sekarang gue ada di Malang untuk kuliah.

walau gue jauh ternyata selalu ada kesempatan dimana gue bisa bertemu sama bang radit ini ya.

gue memulai karir gue di kampus sebagai MC di berbagai acara, dan itu seru banget. gue mendapatkan tawaran dan experience baru tentunya, sampai gue ga sadar bahwa awal bulan Desember ini, ditahun ke 3 gue berkuliah. 

gue di minta untuk menjadi MC dalam acara Talkshow kreatif dari Faber Castle, dengan bintang tamu Raditya Dika, wow!


banyak hal yang dia ceritakan dari berbagai hal ketika dia mengisi dari perfilman dan juga diskusi bersama stand up malang tentang SUCI 4, itu bener-bener keren.


ada satu hal yang menarik dalam statement terakhir sebelum dia menutup acara bahwa dia ingin berhenti dulu untuk membuat "malam minggu miko" dan juga ingin mulai bermain dan jalan-jalan serta bercerita untuk membuat buku kembali.

dalam benak gue, gue berfikir ketika lo mulai jauh dengan rumah tinggal lo yang sebenarnya lo akan rindu itu, dan bang radit juga begitu ketika dia dekat dengan rumahnya namun sibuk dengan kegiatanya dia mulai rindu dengan keberadaan lingkungan lamanya.

disini gue melihat bahwa ada sebuah pelajaran dimana ketika lo sudah banyak belajar, berkembang dan mendapatkan apa yang lo mau, STOP!
lo ga bakal pernah puas, tapi lo juga harus bisa menyempatkan diri lo untuk menyapa sahabat yang selalu mendukung lo, quality time sama keluarga lo, dan itu pasti menyenangkan banget.

akan berbeda banget ketika lo berbicara soal kepuasan, dan kebahagiaan. itu ga akan ada habisnya, cuman lo yang bisa nentuin kapan lo ingin itu semua di dapatkan.

dan gue merasa bang radit bener-bener orang yang fleksibel dan bertanggung jawab, tsah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar