Jumat, 29 Juli 2011

end of a love story

okey guys gue lagi pengen mellow nih entah kenapa gue lagi pengen posting mellow, mungkin karena gue pake pakaian dalam warna pink, hmm iya warna PINK! jadi gini ini adalah kisah gue sama seseorang bernama "ndut" yang gue samarkan namanya.

kisah gue sama si ndut nih udah dimulai sejak SMA, namun ketika kita harus  memulai sesuatu yang bernama LDR itu berat banget... kita harus setia sama nelpon dan sms, cium pacar di foto, dan cinta lo bakal berat di pulsa men! tapi ini lah pilihan gue yang pilih.

gue sama ndut udah putus dua kali dan nymabung dua kali juga, namun ketika gue bakal berusaha menyambung hubungan kami dia menolak. ketika putus yang kedua dia yang mutusin, karena dia cemburu sama temen cewe gue. ya gue ngerti kok arti cemburu itu apa, dan yang selalu gue harus mati-matian perjuangin adalah kata "maaf" entah kenapa dia susah untuk memaafkan, tapi cinta udah buat gue berani dan berjuang untuk mendapatkan hal itu.

gue dimaafkan sama ndut, walau gitu gue harus jelasin kalau ini salah paham. ya ndut emang tipe orang yang selalu cemburu sama semua cewe yang deket sama gue, dan gue ngerti. tapi kalau dia mulai cemburu berlebihan gue udah mulai ga suka. ya siapa sih cowo yang ga kesel kalau cewenya cemburu berlebihan contohnya:

cowo : yang aku ke wc bentar ya
cewe : mau ngapain kamu?! mau nelpon selingkuhan kamu ya?
cowo : aduh yang aku sakit perut nih
cewe : ah alesan kamu, kamu kan emang ga bisa dipercaya
cowo : aduh yang sumpah yaanggg
cewe : DIEMMM DEH!
cowo : CROT!
cewe : loh kamu kok buang air dicelana sih!
cowo : aduh yang kan aku udah bilang mau kebelakang!
cewe : ya bilang dong dari tadi!

----------------------------PUTUS------------------------------

di awal putus gue sama ndut, kita masih suka bbman dan smsan. gue nunjukin kalo gue masih sayang sama dia dan dia suka hal itu, tapi entah kenapa dia masih ga mau untuk kembali sama gue. itu yang masih gue herankan.

suatu malem ndut memasang status nangis di bbmnya. ya sebagai orang yang berharap penuh gue berusaha untuk mencari tau dan nenangis dia. setelah gue membuka percakapan dan dia mulai cerita apa yang sebenernya terjadi, dan disinilah awal gue patah hati.

gue : kamu kenapa ndut?
ndut : engga ris, gapapa kok
gue : udah cerita aja sama aku
ndut : okey deh, jadi gini ris. hari ini aku jalan sama erda

okey sebagai umat pengharap cinta lo pasti bakal minum baygon pas denger cewe yang jalan sama orang lain, dan sebenernya cowo itu adalah seorang cowo yang bener-bener bikin gue kesel. panggil aja namanya udin bukan nama yang sebenernya, si udin ini udah berusaha dan nembak ndut dua kali ketika gue sama dian putus. dan gue tetep denger cerita si ndut, walau gue udah menggelinjang dilantai.

gue : okey terus?
ndut : kamu gapapa kan ris?
gue : iya aku gapapa (anjir sumpah gue pengen makan es krim rasa baygon!)
ndut : dia nembak aku lagi, tapi aku bingung harus gimana?! hiks
gue : oh gitu ya ndut (sambil ngasal pisau yang cocok buat  ditusuk ke perut gue) 
        ya kalau kata aku sih terserah kamu, kita juga kan sekarang udah ga ada apa-apa.
ndut : iya sih, tapi aku juga masih sayang sama kamu
gue : ya udah, balikan sama aku aja
ndut : tapi aku ga tau harus gimana?
gue : maksudnya?
ndut : aku sekarang udah mulai suka sama udin, dan aku mau kasih kesempatan ke dia, 
         dan sayangku sama kamu bener-bener ganggu aku.

disitu gue bener-bener gue udah bukan apa-apa, gue bener-bener patah hati. pas dia bilang "aku udah mulai suka sama dia" dan yang paling sakit pas tau bahwa rasa sayang gue adalah gangguan buat dia, GANGGUAN! apa rasa sayang gue itu emang sampah, sakit banget!

gue : okey! kamu jalan aja sama dia (garuk tembok)
ndut : aku ga tau!
gue : kan kamu udah mulai suka sama dia, apa lagi yang kamu tunggu?
ndut : aku sayang sama kamu, kenapa kamu menyerah sebegitu mudah nya?! kamu cemen!
         kenapa kamu ga mau berusaha ris?!

sumpah gue udah bener-bener emosi, dibilang cemen! katanya rasa sayang gue adalah gangguan, dan kedua gue dibilang cemen karena gue ga mau memperjuangin dia karena gue ngalah. kenapa sih harus selalu gue yang berusaha untuk mendapatkan cinta dia, apa dia emang selalu dicintai tanpa harus mencintai!

gue : sori ndut, aku ngalah bukan berarti aku kalah, tapi aku tegas. sekarang tinggal kamu milih dia 
        atau aku!
ndut : hmmm..... maaf ya ris, aku udah emosi. tapi aku ga tau, aku butuh waktu.
gue : okey, silahkan!
ndut : tapi kamu masih mau kan jadi sahabat deket aku?
gue : iyaaa

entah kenapa gue katak orang bodoh yang selalu menyembunyikan sakit gue, gue sakit! tapi dia engga akan pernah menegerti kalau aku juga butuh waktu. minggu depan gue bbm dia, dan disana gue baru tau kalau dia udah jadian sama si udin (bukan nama sebenernya) tanpa ngasih tau gue.

gue : ndut, kamu udah jadian sama udin?
ndut : iya ris
gue : kapan?
ndut : udah lama kok

apa?! udah lama? maksudnya semua ini apa?!

gue : kok aku ga tau, di FB juga ga ada pemberitahuanya
ndut : ah masa, padahal aku udah ganti loh statusnya

gue cek FB nya dan emang ga ada, malah gue lihat si udin masih didaftar temenya.

gue : oh okey, selamat ya 

entah gue keselek apa sampe gue bisa nogomong dengan gampangnya kayak gitu. gue masih guling-guling di kamar, nahan rasa sakit. hingga pas gue di FB, gue liat FB si ndut dia upload foto dia dengan udin DAMN! gue kesel banget tapi gue ga bisa marah-marah tiba-tiba ke ndut, karena dia bukan pacar gue lagi. selain itu yang bikin hati gue guling-guling adalah disaat gue harus mendengar semua ceritanya sama udin, so gue masih bego! udah tau sakit, tapi gue masih berharap kalau gue masih bisa kembali sama dia. hingga suatu saat pas gue chatting di FB sama ndut, yang ternyata itu bukan ndut melain kali UDIN! dan parahnya gue terlanjur buat puisi buat si ndut yang malah dibaca sama si UDIN! gue ngegombal cowo, oh TUHANNNN!

besoknya gue nelpon si ndut, gue cerita sama ndut soal kemarin hingga pada suatu saat gue dapet pengakuan gini.

gue : eh ndut, sebenernya kamu sayang ga sih sama udin?
ndut : hmmm ga tau
gue : kok ga tau?
ndut : aku tuh ga suka sama dia ris
gue : loh jadi apa yang buat kamu jadian sama dia
ndut : ya pertama kasian dia udah nembak aku tiga kali, kedua aku takut dimusuhin sama dia, 
         dan yang ketiga tanggung!

what the hell?! apa yang terjadi dengan gaya pacaran sama sekarang, kenapa si ndut mencoba mencintai seseorang yang dia tidak suka dan merelakan cinta yang sudah ada, apa itu adil! dan di akhir telpon dia bilang.

ndut : aku sayang sama kamu

dan disitu gue sadar kalau dia masih mengharapkan gue. tapi sayangnya dia sekali lagi ga mau perjuangin gue, dia ga mau mutusin udin dan ga mau jauh dari gue. hingga suatu saat gue berpikir bahwa gue bener-bener harus melepas ndut, gue ga bisa memperjuangin dia, karena dia udah punya cerita yang baru, dan gue ga enak sama si udin, selain itu juga gue ga mau kalau suatu saat hubungan gue diganggu orang lain juga. gue tau gue sakit dan pengen bales dendam tapi itu engga adil.

gue udah mulai menjauh dari ndut, tapi dia tiba-tiba menjadi marah, dan benci sama gue. apa yang salah? dia udah punya kehidupan baru dan gue menciba menjauh, kalau dia butuh gue untuk menjadi temen curhatnya its okey, tapi gue juga butuh waktu untuk membiasakan semua ini. kata temen gue "ris, sebenernya gue lebih kasian ke lo sama udin. yang bikin gue kasian, kalau si udin tau yang digalauin pacarnya bukan dia tapi orang lain".

akhirnya gue kembali ke bandung dan gue udah membiasakan perasaan gue ke ndut. tapi ndut marah ke gue, dia memasang status kecewa di bbm nya. ketika gue sapa, dia marah dia bilang gue ga ngasih tau ke dia kalau gue pulang ke bandung, dan dia marah sama semua orang yang deket sama gue. kenapa sih dia masih marah sama gue, padahal dia udah punya kehidupan baru dengan orang lain?! ini bener-bener ga adil.

suatu saat si ndut ngelabrak temen cewe gue yang memang dari dulu dia ga suka, di bilang ke dia "terserah kamu mau sahabatan sama faris, tapi plis hargain aku sebagai mantanya, jangan pasang foto dia seenaknya dan bikin twit-twit ga jelas, kamu ga mau kan kalau aku ganjenan sama cowo kamu"

gue ga ngerti mau dian apa? gue sama temen cewe itu juga hanya sekedar temen main. dia ga berhak di salahkan karena dia ga melakukan apa-apa yang membuat si ndut cemburu, kita cuman bercanda biasa! tapi kalo si ndut minta dihargai gue ga setuju, karena di awal kita putus, di ga pernah menghargai gue sebagai mantanya.

gue langsung nge bbm dia, dan dia murka besar. dia seperti benci gue membela temen cewe gue, gue membela dia karena dia ga salah. hari itu twitter si ndut dipenuhi dengan cacian, gue bilang ke temen cewe gue "sabar, kita ga perlu perang status. biarkan di puaskan apa yang dia mau" hingga akhirnya, gue di remove oleh bbm nya, dan di unfollow dari twitternya, yaps! sebuah akhir cerita cinta yang cukup baik dan menyenangkan, tapi dari situ gue berharap kalo si ndut bisa langgeng bersama si udin, dan ndut bisa benar-benar mencintai si udin dengan tulus.


now playing

ari - dicintai untuk disakiti

3 komentar:

  1. yahh awal2 sebut saja ndut, tapi ujungnya ketahuan klo namanya dian :D
    trus awalnya bilang erda ehh sebut saja udin hahaha uda ketahuan kali mas namanya ga usah disamarin :D

    BalasHapus
  2. wakakakakakk ga lulus lembaga sensor cerita

    BalasHapus
  3. hahaha untung aku teliti :D
    tapi selebihnya bagus kok cerita ee, terharu aku :')
    #sabar yahhh :p

    BalasHapus