Senin, 01 Agustus 2011

sakit yang emang SAKIT!

baru juga nyampe malang gue udah sakit #damn! entah cobaan apa ini sehingga gue sakit kayak gini. kayaknya sih gue sakit gara-gara kecapean, menurut faktanya pas gue baru nyampe malang gue langsung menghadap tiga rapat secara dadakan! WOW! itu yang membuat gue menggelinjang di kosan seharian. 

ini adalah pertama kalinya gue jatuh sakit di kosan, dan ada orang yang menemani gue dikosan yaitu "eki" sang sepupu gue. dia adalah mahasiswa baru di brawijaya dan keterima di jurusan fikom. sebagai penghuni baru kosan gue menyambutnya dengan batuk dan bersin yang suranya kayak babi nge rap!

waktu hari pertama eki di kosan dan gue jatuh sakit. gue cuman bisa diem di sudut kamar kosan, hingga debu mengubur gue. pasalnya gue lemes dan demam! yang paling ngehenya gue sakit kepala jadi gue cuman bisa tidur-tiduran. setelah gue minum berbagai obat, gue ketiduran! gue lupa pakek selimut menn, jadinya gue kedinginan dan mulai pilek! sroooooooooootttttttttttttt....

besoknya gue yang masih terbujur kaku di kasur layaknya orang kejang-kejang, gue merasa demam gue memuncak, kepala gue kayak di pecel sampe-sampe nih hidung menangis terus menerus. ada kalanya pas gue makan pedes atau minum air hangat nih hidung udah bocor kayak keran, sampe-sampe baju gue hari itu penuh dengan air mata ingus! kasian lah laudry yang mencucinya.

faktanya kalau lo pilek hal yang terjadi selanjutnya adalah idung lo mampet! dan malem itu gue merasa idung gue mampet, dan itu membahayakan jiwa kasur gue! kepala gue sih udah damai, cuma demamnya masih belum beres dan gue ga bisa nafas akhirnya beberapa kali gue nafas lewat mulut. dan ngehenya kalo lo tidur pas idung lo mampet dan bernapas menggunakan mulut lo, lo bakal mendapatkan kasur lo penuh dengan pulau buatan mulut lo! malem itu gue minum beberapa obat lagi, dan membuat teh, hingga ekik menyapa.

eki : mas faris ih! minum obat aja!
gue : iya nih, sakit!
eki : mampus lo OVERDOSIS
gue : *bakar semua obat!*

setelah teh jadi, ceritanya gue mau ngasih gula. karena toples gue kepake buat naro obat, jadi gula yang masih dibungkusan gue rekatkan lagi dengan hekter! #ngenes
pasalnya karena gue sakit, gue males buat ngambil sendok buat nuangin gula, akhirnya gue langsung masukin gula ke gelas langsung dari bungkusnya.

eki : MAS FARIS! itu gula banyak banget!
gue : hah serius? engga ah dikit!

gue mencoba minum

gue : anjrit! bener! kelebihan gulanya!
eki : mampus lo! DIABETES!

hari itu gue merasa di mata eki sebagai orang yang penyakitan! #ngenes
malam itu gue sadar kalo suara gue mulai ilang dan serak! hari minggu, gue ada acara up grading di kampus, ya acaranya games gitu, karena gue merasa lumayan fit! akhirnya gue cabut ke kampus.

di kampus gue merasa fit, tapi suara gue makin serak dan hilang! kayak cinta laura keselek biji duren gitu, dan ngehe nya kalau gue ketawa perut sama tenggorokan gue sakit! gue merasa kesenangan gue terancam. dan benar!

waktu acara games itu, gue bersama kelompok disuruh baris dan ditutup matanya. setelah itu, orang yang dibelakang harus memegang bahu orang yang didepan, nah satu orang yang dibelakang tidak ditutup matanya dan menjadi penunjuk. 

waktu itu gue ada di belakang cowok, dan di depan cewek. waktu itu si cewe sempet nanya.

cewe : eh ini games nya udah di mulai belum sih?
gue : behheeekkklummmkkk (suara serak dan ilang)
cewe : boleh dibuka ga nih penutup matanya
gue : ehenggakkk tahukkk 
cewe : EH! SUARA LO LEBAY BANGET!

kampret! gue sakit dikata lebay, dan temen gue bilang "wah suara lo serak-serak becek gimana gitu" kampret gue dikata "becek" sumpah deh ini gue sakit luar dalem, malem itu suara gue udah hampir hilang sempurna, gue aja susah buat ngomong.

kalau gue ngomong "cetek" atau "ketek" nyasarnya ke "tetek!" wah suara gue menyebabkan kecabulan gini. akibat gue sakit gini, gue tepar dan ga gerak dari tempat tidur, waktu itu si eki nyetel radio dan mendapati lagu sinden yang mendangdut, gue pengen banget ganti lagunya, tapi apa daya gue cuman bisa bernapas lewat mulut! si ekik ngeliat gue dan bilang "mas faris, bosen lagu rock, pop, barat, mendingan ini nih lagu sinden yeah! enak kan!" gue cuman tersenyum, dan iler gue netes dengan bahagia! #ngenes

malemnya pas gue sama eki lagi enak-enak nunggu sahur, gue nyoba ngetes suara gue.


gue : halooo... halooo..
eki : *ngelirik ke gue*
gue : haloo...cek..cekk..tes..tess
eki :  lo ngapain mas?
gue : tes suara, emang kenapa?
eki :  eh kampret! gue kira nelpon!!!!

wakakakkk beberapa kali gue berhasil mengibul ekik dengan tes suara gue. waktu sahur udah tiba, si eki ngajak cabut cari makan.

eki : ayo mas cari makan
gue : ayoo ayooo

gye bangkut dari tidur gue dan nyari minum, terus gue liat gelas-gelas udah pada diisi air gini. dipikiran gue mungkin ini minumnya si eki, dia mau minum tapi lupa, gue minum ahhh. #iseng

gue : *glek glek... haus!*
eki : mas faris! itu kan air dari heater kemarin!
gue : BYURRRR! HAH?! serius lo???
eki : iyeeeee! makan tuh air kotor!
gue : kan air kemarin, masa kotor sih?!
eki : kemarin, kemarin, kemarin, kemarinya lagi! gue taro situ soalnya ga tau mau taro dimana?!
gue : *koma*

emang bener-bener sakit yang emang SAKIT nih gue! #ngenes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar