Jumat, 29 Juli 2011

end of a love story

okey guys gue lagi pengen mellow nih entah kenapa gue lagi pengen posting mellow, mungkin karena gue pake pakaian dalam warna pink, hmm iya warna PINK! jadi gini ini adalah kisah gue sama seseorang bernama "ndut" yang gue samarkan namanya.

kisah gue sama si ndut nih udah dimulai sejak SMA, namun ketika kita harus  memulai sesuatu yang bernama LDR itu berat banget... kita harus setia sama nelpon dan sms, cium pacar di foto, dan cinta lo bakal berat di pulsa men! tapi ini lah pilihan gue yang pilih.

gue sama ndut udah putus dua kali dan nymabung dua kali juga, namun ketika gue bakal berusaha menyambung hubungan kami dia menolak. ketika putus yang kedua dia yang mutusin, karena dia cemburu sama temen cewe gue. ya gue ngerti kok arti cemburu itu apa, dan yang selalu gue harus mati-matian perjuangin adalah kata "maaf" entah kenapa dia susah untuk memaafkan, tapi cinta udah buat gue berani dan berjuang untuk mendapatkan hal itu.

gue dimaafkan sama ndut, walau gitu gue harus jelasin kalau ini salah paham. ya ndut emang tipe orang yang selalu cemburu sama semua cewe yang deket sama gue, dan gue ngerti. tapi kalau dia mulai cemburu berlebihan gue udah mulai ga suka. ya siapa sih cowo yang ga kesel kalau cewenya cemburu berlebihan contohnya:

cowo : yang aku ke wc bentar ya
cewe : mau ngapain kamu?! mau nelpon selingkuhan kamu ya?
cowo : aduh yang aku sakit perut nih
cewe : ah alesan kamu, kamu kan emang ga bisa dipercaya
cowo : aduh yang sumpah yaanggg
cewe : DIEMMM DEH!
cowo : CROT!
cewe : loh kamu kok buang air dicelana sih!
cowo : aduh yang kan aku udah bilang mau kebelakang!
cewe : ya bilang dong dari tadi!

----------------------------PUTUS------------------------------

di awal putus gue sama ndut, kita masih suka bbman dan smsan. gue nunjukin kalo gue masih sayang sama dia dan dia suka hal itu, tapi entah kenapa dia masih ga mau untuk kembali sama gue. itu yang masih gue herankan.

suatu malem ndut memasang status nangis di bbmnya. ya sebagai orang yang berharap penuh gue berusaha untuk mencari tau dan nenangis dia. setelah gue membuka percakapan dan dia mulai cerita apa yang sebenernya terjadi, dan disinilah awal gue patah hati.

gue : kamu kenapa ndut?
ndut : engga ris, gapapa kok
gue : udah cerita aja sama aku
ndut : okey deh, jadi gini ris. hari ini aku jalan sama erda

okey sebagai umat pengharap cinta lo pasti bakal minum baygon pas denger cewe yang jalan sama orang lain, dan sebenernya cowo itu adalah seorang cowo yang bener-bener bikin gue kesel. panggil aja namanya udin bukan nama yang sebenernya, si udin ini udah berusaha dan nembak ndut dua kali ketika gue sama dian putus. dan gue tetep denger cerita si ndut, walau gue udah menggelinjang dilantai.

gue : okey terus?
ndut : kamu gapapa kan ris?
gue : iya aku gapapa (anjir sumpah gue pengen makan es krim rasa baygon!)
ndut : dia nembak aku lagi, tapi aku bingung harus gimana?! hiks
gue : oh gitu ya ndut (sambil ngasal pisau yang cocok buat  ditusuk ke perut gue) 
        ya kalau kata aku sih terserah kamu, kita juga kan sekarang udah ga ada apa-apa.
ndut : iya sih, tapi aku juga masih sayang sama kamu
gue : ya udah, balikan sama aku aja
ndut : tapi aku ga tau harus gimana?
gue : maksudnya?
ndut : aku sekarang udah mulai suka sama udin, dan aku mau kasih kesempatan ke dia, 
         dan sayangku sama kamu bener-bener ganggu aku.

disitu gue bener-bener gue udah bukan apa-apa, gue bener-bener patah hati. pas dia bilang "aku udah mulai suka sama dia" dan yang paling sakit pas tau bahwa rasa sayang gue adalah gangguan buat dia, GANGGUAN! apa rasa sayang gue itu emang sampah, sakit banget!

gue : okey! kamu jalan aja sama dia (garuk tembok)
ndut : aku ga tau!
gue : kan kamu udah mulai suka sama dia, apa lagi yang kamu tunggu?
ndut : aku sayang sama kamu, kenapa kamu menyerah sebegitu mudah nya?! kamu cemen!
         kenapa kamu ga mau berusaha ris?!

sumpah gue udah bener-bener emosi, dibilang cemen! katanya rasa sayang gue adalah gangguan, dan kedua gue dibilang cemen karena gue ga mau memperjuangin dia karena gue ngalah. kenapa sih harus selalu gue yang berusaha untuk mendapatkan cinta dia, apa dia emang selalu dicintai tanpa harus mencintai!

gue : sori ndut, aku ngalah bukan berarti aku kalah, tapi aku tegas. sekarang tinggal kamu milih dia 
        atau aku!
ndut : hmmm..... maaf ya ris, aku udah emosi. tapi aku ga tau, aku butuh waktu.
gue : okey, silahkan!
ndut : tapi kamu masih mau kan jadi sahabat deket aku?
gue : iyaaa

entah kenapa gue katak orang bodoh yang selalu menyembunyikan sakit gue, gue sakit! tapi dia engga akan pernah menegerti kalau aku juga butuh waktu. minggu depan gue bbm dia, dan disana gue baru tau kalau dia udah jadian sama si udin (bukan nama sebenernya) tanpa ngasih tau gue.

gue : ndut, kamu udah jadian sama udin?
ndut : iya ris
gue : kapan?
ndut : udah lama kok

apa?! udah lama? maksudnya semua ini apa?!

gue : kok aku ga tau, di FB juga ga ada pemberitahuanya
ndut : ah masa, padahal aku udah ganti loh statusnya

gue cek FB nya dan emang ga ada, malah gue lihat si udin masih didaftar temenya.

gue : oh okey, selamat ya 

entah gue keselek apa sampe gue bisa nogomong dengan gampangnya kayak gitu. gue masih guling-guling di kamar, nahan rasa sakit. hingga pas gue di FB, gue liat FB si ndut dia upload foto dia dengan udin DAMN! gue kesel banget tapi gue ga bisa marah-marah tiba-tiba ke ndut, karena dia bukan pacar gue lagi. selain itu yang bikin hati gue guling-guling adalah disaat gue harus mendengar semua ceritanya sama udin, so gue masih bego! udah tau sakit, tapi gue masih berharap kalau gue masih bisa kembali sama dia. hingga suatu saat pas gue chatting di FB sama ndut, yang ternyata itu bukan ndut melain kali UDIN! dan parahnya gue terlanjur buat puisi buat si ndut yang malah dibaca sama si UDIN! gue ngegombal cowo, oh TUHANNNN!

besoknya gue nelpon si ndut, gue cerita sama ndut soal kemarin hingga pada suatu saat gue dapet pengakuan gini.

gue : eh ndut, sebenernya kamu sayang ga sih sama udin?
ndut : hmmm ga tau
gue : kok ga tau?
ndut : aku tuh ga suka sama dia ris
gue : loh jadi apa yang buat kamu jadian sama dia
ndut : ya pertama kasian dia udah nembak aku tiga kali, kedua aku takut dimusuhin sama dia, 
         dan yang ketiga tanggung!

what the hell?! apa yang terjadi dengan gaya pacaran sama sekarang, kenapa si ndut mencoba mencintai seseorang yang dia tidak suka dan merelakan cinta yang sudah ada, apa itu adil! dan di akhir telpon dia bilang.

ndut : aku sayang sama kamu

dan disitu gue sadar kalau dia masih mengharapkan gue. tapi sayangnya dia sekali lagi ga mau perjuangin gue, dia ga mau mutusin udin dan ga mau jauh dari gue. hingga suatu saat gue berpikir bahwa gue bener-bener harus melepas ndut, gue ga bisa memperjuangin dia, karena dia udah punya cerita yang baru, dan gue ga enak sama si udin, selain itu juga gue ga mau kalau suatu saat hubungan gue diganggu orang lain juga. gue tau gue sakit dan pengen bales dendam tapi itu engga adil.

gue udah mulai menjauh dari ndut, tapi dia tiba-tiba menjadi marah, dan benci sama gue. apa yang salah? dia udah punya kehidupan baru dan gue menciba menjauh, kalau dia butuh gue untuk menjadi temen curhatnya its okey, tapi gue juga butuh waktu untuk membiasakan semua ini. kata temen gue "ris, sebenernya gue lebih kasian ke lo sama udin. yang bikin gue kasian, kalau si udin tau yang digalauin pacarnya bukan dia tapi orang lain".

akhirnya gue kembali ke bandung dan gue udah membiasakan perasaan gue ke ndut. tapi ndut marah ke gue, dia memasang status kecewa di bbm nya. ketika gue sapa, dia marah dia bilang gue ga ngasih tau ke dia kalau gue pulang ke bandung, dan dia marah sama semua orang yang deket sama gue. kenapa sih dia masih marah sama gue, padahal dia udah punya kehidupan baru dengan orang lain?! ini bener-bener ga adil.

suatu saat si ndut ngelabrak temen cewe gue yang memang dari dulu dia ga suka, di bilang ke dia "terserah kamu mau sahabatan sama faris, tapi plis hargain aku sebagai mantanya, jangan pasang foto dia seenaknya dan bikin twit-twit ga jelas, kamu ga mau kan kalau aku ganjenan sama cowo kamu"

gue ga ngerti mau dian apa? gue sama temen cewe itu juga hanya sekedar temen main. dia ga berhak di salahkan karena dia ga melakukan apa-apa yang membuat si ndut cemburu, kita cuman bercanda biasa! tapi kalo si ndut minta dihargai gue ga setuju, karena di awal kita putus, di ga pernah menghargai gue sebagai mantanya.

gue langsung nge bbm dia, dan dia murka besar. dia seperti benci gue membela temen cewe gue, gue membela dia karena dia ga salah. hari itu twitter si ndut dipenuhi dengan cacian, gue bilang ke temen cewe gue "sabar, kita ga perlu perang status. biarkan di puaskan apa yang dia mau" hingga akhirnya, gue di remove oleh bbm nya, dan di unfollow dari twitternya, yaps! sebuah akhir cerita cinta yang cukup baik dan menyenangkan, tapi dari situ gue berharap kalo si ndut bisa langgeng bersama si udin, dan ndut bisa benar-benar mencintai si udin dengan tulus.


now playing

ari - dicintai untuk disakiti

guling-guling... guling-guling...

YUHUUU!
akhirnya gue balik lagi guys ke malang dan terutama ke kosan! yeah!
*guling-guling...guling-guling...*

okey setelah sekian lama gue ga posting, akhirnya gue posting lagi. tapi gue heran banget nih, kok waktu gue balik ke bandung males banget ya buat posting, tapi gapapa lah yang penting gue posting lagi!


so apa yang bakal gue bahas?! apakah gue kehilangan kolor gue di bandung? apakah gue kehilangan bulu dada gue, gara-gara diambil sama abang rido roma buat memperseksi video klipnya?! bukan.. bukan.. yang bener gue hampir kehilangan keperjakaan gue! ini terjadi pas gue mau balik ke malang.

jadi hari kamis kemarin, pagi-pagi gue udah packing nih, so itu buat lo semua?! engga! itu penting buat GUE!
 waktu itu gue harus bawa 2 tas men! dan yang gue bawa...ya ampyunn berat beud deh! *keluar taman lawangnya*
tas pertama gue yaitu ransel yang isinya obat, baju, sepatu, pokoknya udah kayak pasar deh tas gue! tas yang kedua yaitu tas selempang yang isinya laptop, damn! ditambah jaket parasut warna hitam gue terlihat seperti pencuri pulang kampung! udah mau puasa men.. tobat dulu. oh iya kalau pada mau bisnis keren, bulan puasa penjualan sandal bakal meningkat nih men, peluang bisnis yang keren :)

gue kestasiun sebenernya bakal dianter sama tante gue ke stasiun kereta tercinta tapi gue harus ke rumah tante gue dulu. karena rumah gue di pedaleman akhirnya gue memutuskan untuk naik ojyek biar kayak cinta laura. akhirnya gue jalan ke depan komplek untuk  menemukan abang ojek.

gue: bang ojek bang
abang : ayo dek, kemana dek?
gue : ke rumah tante bang!
abang : ohh.....rumah tante ya
gue : iya bang
abang : iya dek saya tau, tapi RUMAH TANTE LO DIMANE?!
gue : di cimahi baaaaaaang! berapaan?
abang : 50 ribu!
gue : ah mahal banget bang kan deket
abang : 30 ribu!
gue : ah males ahh, gue jalan kaki nih!
abang : 20 ribu!
gue : gue pulang nih?!
abang : dek? pernah dicium knalpot ga? #ESMOSI
gue : ohhh iyaa iyaa bang...ayo bang, santai atuh bang bercanda. 20 ribu kan, ayo yuk! #MIRIS

akhirnya gue berangkat sama abang ojyeeeeeek (sambil muncrat) ke rumah tante gue. gue awalnya berpikir, kalo gue naik angkot ke rumah tante gue bakal repot, dan lebih memilih mendingan pake ojek! akhirnya gue naik ke pangkuan si motor dan..... DAMN! NYIKSA MEN!

tas ransel gue berat abis yang isinya udah kayak pasar masih gue gendong di belakang, dan laptop gue gue taro di pangkuan paha gue, diantara si abang ojek dan gue untuk menghindari sentuhan yang membuat abang bergairah! tapi  ternyata gaya duduk gue udah kayak orang yang ditarik dari belakang, gak ada rasa nyaman sekali, menyimpan perih! mana si abang ojek ga mau majuan dikit, gue udah kayak orang mau jatuh. dan paha gue mulai sakit ditindis laptop. ditambah gue ga pake helm, dan panas! gue ITEM!

ngenes.

si abang ojek udah narik gas kenceng tapi tetep aja kecepatanya cuma 60 km/jam, gue butuh yang lebih kenceng biar cepet nyampe rumah tante, gue takut mandul gara-gara diperkosa laptop gue! tapi gue sadar si abang udah kesusahan pas bonceng gue! apa susahnya sih bonceng gue yang beratnya cuman 50 kg ini? tapi bukan itu yang menjadi masalah, bawaan gue kayak bawa bayi sapi? SERATUS BAYI SAPI MEN!

si abang mulai mempercepat laju motornya, gue udah semakin mateng dibakar matahari. beberapa kali si abang menyalip mobil yang sangat membahayakan nyawa dan keperjakaan gue! udah tau bawaan berat masih aja pake salip menyalip, selain itu juga si abang ngerem dadakan yang membuat gue maju menabrak si abang, dan si abang kedorong sampe berdiri dan gue bilang MAMPUS LO! si abang nge gas kenceng! gue hampir kelempar kebelakang sekarang gue yang bilang MAMPUS GUE!

gue sama si abang udah kayak suami dan istri yang hamil. tapi bedanya gue hamilnya ga didepan tapi dibelakang! si abang kayak cepet-cepet nyari rumah sakit buat nabrakin gue sebagai istri paling haram si ojek! gue yang udah hampir jatuh berulang kali ini tapi selalu diselamatkan sama besi pegangan di motor pada umumnya, awalnya gue mau munduran dikit, pas liat kebelakang udah ga ada tempat! dan pantat gue pas di besi pegangan itu, PAS! kalo ga ada besi itu gue pasti udah keguling dijalanan.

tiba-tiba gejala keperjakaan yang mulai direngut oleh laptop gue ini mulai terlihat! kaki gue kesemutan! gue masih bersabar, gue pengen banget meluk si abang tukang ojek tapi takutnya dia panik dan nge gas terus nabrak gerobak sampah dan the end! kan gak elit banget! gue masih sabar, mata gue kedap kedip mulu udah kelilipan debu sampe kelilipan gajah, mata gue PERIH! gue mulai merem dan ngucek-ngucek mata gue, akhirnya..... MAKIN PERIH! DAMN!

mata gue udah engga apa-apa, tapi sekarang kaki gue KERAM! sial, pelayanan ojek macam apa ini. akhirnya gue mulai komat kamit sambil nahan perihnya keram ini "cepet.. cepet.. cepet.." eh malah MACET, keram gue tak terobati! pantat gue mulai gerak-gerak sendiri, mata gue kedap kedip sendiri!

ngenes.

akhirnya udah sampe gang ke arah rumah tante gue, gue komat kamit lagi "cepet...cepet..cepet..." dalem hati gue, dan pas masuk gang ternyata jalanya dipenuhi anak SMP sama anak SMA pulang sekolah, dan macet dan habislah muka penuh keram ini di tertawakan anak SMP dan SMA! gue masih komat kamit "mampus gue... mampus gue.. mampus gue...". akhirnya sampe di rumah tante gue, dan "BRUK!" kaki gue lemes banget, gue hampir jatuh kepelukanya si abang ojek tapi itu hanya HAMPIR!

dirumah tante gue, gue guling-guling dengan sangat bahagia. disana ada anaknya tante gue yang masih kecil namanya vira. kalau dia gue deketin lari mulu kerjaanya, tau banget gue kakak yang salah! #miris
akhirnya si vira mau main sama gue, setelah beberapa kali gue tutup muka gue pake topeng. terus si vira gue tunjukin hape gue yang ada foto gue, terus coba-coba gue tanya.

gue : vira... vira... liat deh
vira : apah? apah? *lari-lari kecil ke gue*
gue : ini yang di foto siapa ya *sambil nunjukin foto gue*

si vira cuman diem lama, liat hape gue dan muka gue, terus dia membandingkan dan akhirnyaaaa
vira : ini siapa?!
gue : *nelen vira!*

akhirnya jam setengah tiga pun tiba, kereta gue berangkat jam setengah empat. pas berangkat tante gue janjian ketemu sama anaknya yang SMA yang merupakan sepupu gue bernama diva. pas kesana keadaan macet banget gue masih tenang karena belum jam tiga pas. pas udah jemput sepupu gue yang ternyata ketemu sama adik gue bernama fasya akhirnya kita kesana dan MACET PARAH! gue liat jam udah jam TIGA! gue was was.

gue mulai memelintir baju, gue mulai menggigit jari dan ngomong sendiri. gue kejebak macet 15 menit, damn! waktu udah nunjukin jam 3.15 dan akhirnya gue kejebak dari macet yang akhirnya melesat cepet ke stasiun. gue bener-bener lemes, bukan LEMOS tapi LEMES!

akhirnya sampe di stasiun, gue udah lari dengan 3 tas! dan berat semua, si penjaganya bilang "santai aja mas". gue jadi jalan santai, pas udah mau deket kereta, si kereta kayak mau jalan! gue mulai panik dan lari. "kampret si penjaga, gue disuruh adu sprint sama kereta" dalem hati gue. setelah gue lompat ke kereta akhirnya gue nyampe dikursi kesayangan gue.

setelah kereta mulai jalan, gue ditemani sama om om asal jogja.gue ngerasa banget itu si om kesepian jadi gue temenin deh (serasa jablay!). kita ngobrolin soal bandung, malang, dan cuacanya (ini bukan PDKT, atau bahkan dukun cuaca) akhirnya kita sampe dibatas kejenuhan perbincangan atau dengan bahasa lainya gue memberhentikan pembicaraan. gue tidur.

pas gue bangun tidur, tiba-tiba si om-om yang kesepian ini langsung bilang "ini udah sampe mana ya dek?" gue kaget! gue belum sempet hapus iler gue! "TASIK" gue bilang asal. mungkin kata-kata selanjutnya yang bakal dia katakan adalah 'aku ga mau kita berpisah!" hoeks. tapi kenapa dia harus bertanya kalau sekarang udah ada google map! hidup memang misterius.

gue mulai laper, dan gue liat cewe yang mulai nawar-nawar makanan. gue makin bersemangat makan. setiap gue pengen manggil, yang dateng pasti bapak-bapak botak yang juga menjajakan makanan, gue jadi males. gue takutnya terjadi konflik sama bapak gundul ini, gue mesen mi nanti dikira mi buat nutupin kepala si bapak botak, gue takut! kahirnya gue mesen makanan pas si cewe yang nawarin makanan lewat, alhamdulillah ya allah.

masih bersama om-om kesepian, dia mulai bertanya-tanya pas gue baca buku. dari nanya buku, penerbit, dan penulis yang semuanya cuman bisa gue senyumi dan anggukan alias GA NGERTI! terus juga kita sharing tantang bola indonesia VS turekmekistan (yang ribet banget nulisnya). pasti kalian berpikir gue nonton kereta, sesungguhnya gue cuman nonton di twitter alias pantengin Time Line tentang bola! #ngenes

akhirnya gue sampe di jogja, dan om-om kesepian pun kembali ke alamnya. lagi menikmati kesendirian, akhirnya dateng bule cowo duduk disamping gue. GUE KESEL! gue terlihat hancur sekarang di kaca kereta pas gue ngaca gara-gara ditindas wajah ganteng si bule dan hal itu harus bertahan sampe malang! #ironis

Selasa, 19 Juli 2011

mama dan ainur part 2

                 Ketika Ainur kelas 3 SMA. Mama dan aku serta keluarga akan pindah ke manado, karena papa di mutasi kesana. Akhirnya mama dipindah tugaskan ke manado juga, untuk mengajar di SMA di manado. Hari itu menjadi sesuatu yang sulit dan sedih oleh Ainur karena guru kesayanganya sekaligus orang tua asuhnya akan pergi meninggaklanya jauh, Ainur bersedih, Ainur menangis. Dia menangis dihadapan mamaku dia begitu lugu dan polos, namun dibalik mamaku yang seorang guru dia adalah sesosok ibu yang mampu menenangkan dan memahami seorang anak. Dia mengerti bahwa Ainur takut tak ada yang mengurusnya dan menyayanginya ketika mama pindah, mama berusaha meyakinkan Ainur bahwa mama akan tetep menjadi orang tua asuh dan mengunjungi Ainur di Jakarta, Ainur merasa lega walau banyak rasa kehilangan yang dia rasakan. Ainur bukan lah satu-satunya murid yang menjadi anak asuh mama, tapi Ainur lah yang dapat membuat mama tertegun dengan semangatnya. Mama sekarang sudah mulai mengajar di SMA manado tapi Ainur masih menjaga hubungan dengan mama, selalu menunggu mama pulang. Bahkan ketika mama pulang ke Jakarta Ainur selalu menyempatkan diri untuk bertemu mama. Ainur masih menjadi anak yang rajin, soleh, dan jujur serta keluguanya dalah cirri khas yang membuat mama ingat kepadanya. Sampai ibu kandung Ainur ingin bertemu dan bertemu dengan mama. Mama memang sudah menganggap Ainur sebagai anak sendiri, dan mama tidak pernah membeda-bedakan atau pilih kasih.

                Selain menjual roti dan bekerja dikantin. Ainur juga mencari kerja diluar sekolah buat tabungan dan membantu orang tua, beberapa pekerjaan sudah dia terima dan ikuti dan dengan cepat dia keluar dari pekerjaan tersebut, dan Ainur terus mencari kerja yang sesuai dan cocok denganya. Pekerjaan pertama yang dia jalani yaitu bekrja di panti jompo dan mengurus orang tua namun Ainur terlalu capek dan letih bekerja disana akhirnya dia keluar. Kemudian dia mencoba menjadi penjaga wartel dan setelah Ainur jalani dia masih tidak cocok dengan pekerjaan tersebut,  hingga akhirnya dia diterima di perusahaan pengelola ikan arwana dan diterima menjadi OB disana, dia orang yang jujur hingga akhirnya dia diangkat menjadi kurir disana.  Semangat Ainur tidak pernah pupus, dia bisa memposisikan kata menyerah menjadi semangat, dan dia tidak pernah malu untuk melakukan sesuatu untuk mencapai cita-citanya.

                Ada kisah sebelum mama pergi ke manado. Ketika itu mama datang kesekolah dan disapa guru-guru. “ibuuu itu loh anaknya diperhatikan” karena pembicaraan itu membicarakan tentang Ainur, mama jadi heran dan penasaran, padahal biasanya Ainur selalu cerita jika ada masalah. 

“emang ada apa bu?” Tanya mama mencari tau.

“itu loh Ainur sepatunya udah jebol” jelas teman mama

“loh terus?” Tanya mama masih belum paham

“dia tali rafiain bu, terus dateng sekolah kayak gitu” jelas temen mama

“masa sih bu?” mama sempet kaget dengan pernyataan itu, hingga dia melihat sendiri ternyata memang benar apa yang di ceritakan. Ainur ta sanggup membil lem hingga dia harus mengikat sepatunya, dan menggunakanya ke sekolah sungguh murid yang lugu.

“Ainur” panggil mama

“iyaa bu” jawab Ainur

“nanti sore kamu pergi sama ibu ya, kamu siap-siap aja” jelas mama

“iya bu” jawab Ainur polos

Akhirnya setelah pulang , mama pergi bersama Ainur. Waktu itu mama membawa Ainur ke sebuah pusat perbelanjaan. Disana mama membeli perlengkapan sekolah Ainur sekaligus sepatu baru, tas baru dan baju baru . Ainur merasa tidak percaya dan dia menangis dan berterima kasih kepada mama. Dia bercerita bahwa dia hanya bisa membeli baju baru dari pasar loak, dan sesuatu hal yang tidak ternilai ketika mama memberikan ini secara cuma-cuma kepada Ainur. Yang aku tau mama hanya ingin Ainur bisa bersekolah seperti orang lain, dan tidak diremehkan disekolah, itu lah yang membuat Ainur merasa sayang sama mama, seperti sudah dianggap ibu sendiri.

                2007, aku dan mama serta keluarga pindah ke Jakarta, tapi aku lebih memilih menempati rumah dibandung bersama adik dan mama papa di Jakarta. Sekarang Ainur sudah kuliah di salah satu universitas swasta di Jakarta dan mengambil jurusan keguruan, dia masih bekerja sebagai kurir di salah perusahaan pengelola ikan arwana dan juga dia bekerja sambilan sebagai guru les privat SD, SMP, dan SMA. Semua yang dia lakukan untuk menunjang kerja kerasnya dan kebahagiaanya. Dia masih selalu mampir dan berkunjung ke SMA untuk mampir dan menemui mama hingga dia dijuluki “anak mama” hahaha. Setiap Ainur bertemu mama di sekolah, mama selalu menitipkan sejumlah uang untuk Ibunya karena  mama menganggap Ibu Ainur adalah janda tua yang juga membutuhkan bantuan uang tuk biaya hidupnya  . Ainur masih sering bercerita tentang mama kepada orang lain yang dia temui, sebenernya mama tidak pernah menginginkan hal itu, mama hanya ingin melihat Ainur sukses dan bahagia.

                2011, Ainur sudah semester 7 dan dia mulai menggarap skripsinya. Selain itu dia sudah menikah dengan seorang gadis berumur 17 tahun putih, mancung, dan cantik, dan mereka memilik anak berumur 2 bulan dan persis seperti ibunya. Ainur menunjukan anaknya dan istrinya ke SMA nya, terutama untuk ketemu mama. Ainur menceritakan segala kisah hidup dan perjuanganya ke istrinya, hingga istrinya penasaran dan ingin bertemu dengan mama. Mama sangat senang sekali mengetahui hal tersebut dan juga Ainur yang mulai mendapatkan kebahagiaanya, mama bilang padaku bahwa mama hanya ingin melihat mereka bahagia. Karena setiap manusia berhak mendapatkan kebahagiaan dalam hidupnya. Mamaku punya keyakinan dan percaya  bahwa doa mereka akan selalu menjadi pelindung buat mama dan keluarga.

TAMAT

Senin, 18 Juli 2011

mama dan ainur part 1

okey guys, hari ini gue pengen nyoba berbagi cerita pendek tentang true story kisah mama ke kalian semua hehehe, semoga berkesan dan berhikmah :)

Mama dan Ainur

Mamaku dan seseorang yang memiliki semangat yang luar biasa bernama Ainur. Cerita Ainur memang sering mamaku ceritakan kepadaku setiap saat karena Ainur adalah siswa dari seorang guru kimia di Jakarta yaitu mamaku. Sekarang aku adalah mahasiswa manajemen angkatan 2010 semester 2 di Universitas Brawijaya Malang di jurusan manajemen, dan aku sedang kembali ke kampong halamanku di bandung untuk menemui orang tuaku sekaligus berlibur. Sungguh hal yang menyenangkan bisa kembali bersama mereka dirumah dengan keceriaan yang selalu aku rindukan ketika aku di malang. Kangenku terobati. Hal yang sering mamaku ceritakan kepadaku adalah kisah kehidupan, dan juga seorang anak lelaki bernama Ainur, hingga suatu malam aku berada dikamar untuk mendengarkan cerita Ainur. Dan malam itu mamaku kembali menceritakan kisahnya.

                Ainur adalah seorang anak lelaki yang hidup di Jakarta, dia adalah seorang lelaki yang tegar yang mampu bertahan dan mempunyai semnangat yang kuat untuk menjadi yang terbaik bagi dirinya dan keluarganya. Dia adalah orang betawi asli yang ditinggal oleh ayahnya menghadap tuhan ketika dia duduk di bangku SD, dan sekarang dia hidup bersama ibunda tercinta bersama saudaranya. Dulu tahun 2000an aku masih duduk di kelas 4 SD dan aku tinggal di Jakarta selatan, dan itu merupakan awal pertemuan mama dengan Ainur. Di SMA Negeri 4 tanggerang selatan seseorang anak lelaki yang ingin sekolah dengan postur badan kecil dan berambut rapi datang kesekolah membawa seekor kambing, hari itu adalah hari pendaftaran murid baru di SMA tersebut. Dia menggeret kambing itu dengan susah payah disiang hari yang terik dan mukanya yang lusuh, lelah, dan kecoklatan seperti membawa kambing dari tempat yang jauh dan terbakar teriknya matahari. Dia menemui mamaku. Semua guru keluar dan memperhatikan dirinya.

“ibu, ibu… saya mau sekolah” cerita Ainur menghadap ibuku

“iyaa nak, terus kenapa bawa kambing segala?” Tanya mamaku

“ini kambing saya atu-atunya ibu” jelasnya dengan logat betawinya yang kental

“terus nak?” Tanya mamaku kembali

“saya mau jual kambing ini dulu di pasar terus bawa kesini uangnya buat daftar sekolah, tunggu ya bu” 

mamaku hanya terdiam dan dia hanya mengangguk kepada Ainur. Ainur kembali menggeret kembali kambingnya di tengah panas matahari. Keesokan harinya Ainur membayar uang skolah ke bndahara sekolah kemudia melaporkan ke mama.

“ibu” sapa Ainur ke mama

“oh iyaa, kamu yang kemarin ya?” jawab mama

“iya bu, saya Ainur” jelas Ainur

“iyaa, ada apa?” Tanya mama

“saya mau ngasih tau, uang habis jual kambingnya udah saya bayar ke sekolah” jelas Ainur

“ohhh gitu” jawab mama

“tapi bu, uangnya masih belum cukup” terang Ainur sambil menundukan kepala

Mama diam, dan melihat Ainur kemudian tersenyum.

“udah kamu ga usah sedih, kamu mikir sekolah aja yaa, semua tanggungan kamu biar ibu yang tanggung kamu ga usah khawatir” jelas mama

“apa? Ibu serius?” Ainur seperti tidak percaya

“iyaaa, kamu tenang aja yaa” jelas mamaku meyakinkan

“ibu makasih” teriak Ainur, hari itu Ainur pulang dengan langkah semngat dari sekolah. 

Dia seperti mendapatkan cahaya dan harapan untuk meneruskan mimpinya, selain itu mama melihat seorang murid yang penuh dengan perjuangan datang untuk membayar uang sekolah dengan kambing satu-satu peninggalan ayahnya. Seorang anak yang lugu dan polos, jujur dan penuh semangat. Akihrnya mama mengangkat Ainur menjadi anak asuhnya, jadi Ainur tak perlu lagi mikirin uang sekolah dan perlengkapan sekolah itu semua ditanggung sama mama. Mama juga pernah bercerita bahwa Ainur selalu mengumpulkan uang dari zakat untuk digunakanya dia sekolah, itu lah yang membuat hati mamaku menjadi iba ketika melihat Ainur karena mamaku yakin bahwa Ainur bisa membahagiakan dia dan orang tuanya dengan semangat yang dia miliki.

                Mama tidak pernah membedakan antara Ainur dengan siswa lainya, semua dianggap sama. Mama juga ingin melihat tingkah dan perilaku Ainur disekolah, dan peningkatan nilainya. Sesekali Ainur bertanya kepada mama bahkan les, hingga Ainur sering bermain kerumah. Ibu Ainur pun tahu bahwa mama membantu Ainur disekolah, meringankan bebanya sehingga setiap Ainur berkunjung kerumah selalu membawa oleh-oleh dari rumahnya dari sayuran dan sebagainya sebagai tanda terima kasih Ainur kepada mama. Mama tak pernah berharap lebih atau memanfaatkan Ainur selama mama menjadi orang tua asuhnya, semua tulus mama lakukan buat Ainur, buat membahagiakan orang lain, mama hanya ingin membantu. Ainur disekolah tidak hanya belajar dan pulang begitu saja, terkadang Ainur membawa roti yang dia bawa dari rumah untuk dijual di tiap kelas dan di kantin untuk menambah uang jajan dan tabunganya, selain itu juga membantu cuci piring di kantin untuk mendapat makan siang agar tidak merepotkan orang taunya di rumah. Hidup kadang tak adil, tapi Ainur menyingkirkan hal tersebut dan terus maju untuk menunjukan bahwa dengan usaha yang dia lakukan pasti hasilnya akan setimpal, dia selalu berdoa bahwa allah lah yang membuat keadaan menjadi adil.

                Mama juga bercerita, tentang kepolosan Ainur. Ainur pernah saat itu sakit dan saat itu Ainur tidak punya handphone sehingga Ainur datang kesekolah dengan baju bebas. Dia datang kesekolah dengan keadaan pucat dan demam tinggi, dia mencari mama. Hingga dia bertemu mama dan mama terlihat kaget dengan Ainur yang pucat.

“loh nur kamu kenapa? Kamu sakit?” Tanya mama yang khawatir dengan keadaan Ainur

“iya bu, saya sakit panas” jelas Ainur

“loh kami istirahat aja, ga usah masuk kalo gitu” jelas mama

“iya bu, saya ngerti. Saya cuman mau minta ijin” jelas Ainur

“iyaa nak, ibu izinin kok, pokoknya kamu istirahat aja ya sampe sembuh. Kalau udah sehat baru kamu masuk sekolah lagi ya” jelas mama

“makasih bu” Ainur akhirnya kembali pulang. Ainur memang polos dan lugu, dia hanya takut tertinggal pelajaran namun mama selalu memberikan tambahan apabila itu diperlukan oleh Ainur.

bersambung

Rabu, 13 Juli 2011

emon's birthday "the final of behind the uas"


gue puya sahabat, cewe kecil, yang cantik nan bergigi besi namanya emon. emon itu bukan nama minuman basi yang udah kadaluarsa kecampur keringet ketek beruang gitu jadi rasanya kecut-kecut gitu, itu mah LEMON!. emon lebih kecut dari lemon! (ampun monnnnn).
nah emon ini sendiri sepertinya cintaaaa banget sama yang namanya bahasa indonesia itu terlihat dari namanya yang bisa diubah jadi keinggris-inggrisan getoh! bukan berarti ema jadi ema watson, bukan! gue cipok knalpot neh kalo ada yang bilang iya! #esmosirasastroberi

emon sendiri itu sebenernya berasal dari kata emma. kenapa sih ris namanya keinggris-inggrisan gitu?! jadi begindang, dalam bahasa inggris itu #sokpinter itu diajarin yang namanya simple past gitu kan? nah kalo kalian mau tau belajar deh sana #sokbodoh (emang bodoh dodol!). oke deh dari pada kalian muntah-muntah ga jelas gara-gara simple past mendingan gue yang jelasin.
jadi kan di simple past itu ada perubahan "verb" yang dari "verb 1" jadi "verb 2", terus "verb 3" nah kalo kalian mual bisa minum "verb" yang lain contoh "vegeta VERBal" #PLAK!
contohnya: 
write -> wrote
verb 1    verb 2
#kesurupanbule!

nah kalo ema itu kayak gitu!
emma -> emon
verb 1     verb 2
#kesurupanbuleyangkesurupan

tapi sayangnya perubahan nama emma menjadi emon bukan karena itu, lebih karena anak kos yang tidak terima namanya terlihat anggun! jadi waktu itu gue pernah jemput emon di kosan buat les, terus gue bunyiin bel, nah keluar mba-mba.

mba : cari sapa ya mas?
gue : emma nya ada?
mba : monnnnnnnn!!!! (teriak sambil bawa pedang!)
*pas diperjalanan*
emon : wih tadi orang-orang kos pada berontak loh
gue : kenapa?!
emon : gara-gara kamu manggil ema
gue : loh kok bisa?!
emon : kataya kebagusan!
#gubrak!

nah gue sama emon itu udah sahabat dari semester 1, dan gue udah sering main dan nginep di rumah emon. kok bisa? biasa lah, bersih-bersih jamban! seiring berjalanya waktu, gue sama nyokap emon suka teleponan.

emon : nih ada telepon dari ibu
gue : serius?!
emon : iyaaaaa! *sambil nyumpel mulut gue pake menyan*
nyokap emon : halo nak faris (suaranya merdu sekali)
gue : halo tanteeee (suara knalpot rusaakkk sekali)
nyokap emon : apa kabar faris?
gue : baik tante
* ternyata nyokapnya emon perhatian! *
gue : oh iya tante, ada apa nih nelpon faris?
nyokap emon : gapapa, mau nanya aja kapanke surabaya lagi?
gue : ga tau tante, disuruh bersihin jamban lagi tan?! *siap-siap minum baygon*
nyokap emon : engga kok nak hehehee
gue : alhamdulillah
nyokap emon : cuman bersihin subtitenk aja! #gubrak!

pokoknya tanggal 11 juli 2011 kemarin adalah hari emon terkaya dan terkenal, karena dia ULANG TAHUN! ingat hanya hari ITU! itu bertepatan banget sama ujian manajemen operasional, yaitu ujian terakhir alias ujian kehidupan. kalo lo mau tau ema itu gimana, nih gue kasih tau.

 emon selalu konser di....... kamar mandi

 ini adalah foto facebook emon dengan nama FB "emoncelalubercedih..hikss..srot"

 emon suka main mobil-mobilan
emon : ini gimana cara mainyaaaaa!

 kelebihan emon adalah "mendatarkan wajah" dan masuk dibuku rekor dunia "wajah terdatar selama 19 tahun!

 emon suka main game online
emon : dek ini cara mainya gimana
adek : itu kan mati komputernya kak!

 gue tau kok habis postingan ini terbit, gue siap di sunat lagi! #loncatdarimonas
 
emon suka makan flashdisk sedangkan gue cuman nyicip! #alesanjomblo

dan ini lah sureprise buat emonster!

video

happy birthday emon :)

Sabtu, 09 Juli 2011

SEMPU(RNA) "behind the UAS part 3"

kali ini gue sama temen-temen gue lagi mempersiapkan liburan sebelum UAS terakhir atau yang bisa di sebut UJIAN KEHIDUPAN! #PLAK!
dan tujuan kita adalah pantai SEMPU! sempu itu bukanya sabun yang buat rambut itu ya kak? itu mah SAPU oon!
nah itu lah efek dari turing ke SEMPU.
sedikit sejarah dari SEMPU, SEMPU udah ada sejak gue belum lahir, belum SD, SMP, SMA, KULIAH bahkan sebelum MANDI! dan yang paling ngenes juga sebelum gue pacar (kapan baim punya pacar ya allah? #jedotinkepalakesajadah). jadi SEMPU itu adalah sebuah pantai yang berada dalam sebuah pulau namanya pulau SEMPU, dan kalau mau kesana kita harus nyebrang pake kapal SEMPU dan kalau mau ngitung kita harus pake SEMPUA (itu mah SEMPOA dodol!) #PLAK! sempu juga dikenal sebagai pembawa penyakit JOMBLO! balik dari sana kalian pasti jomblo, contohnya gue! gue kesana jomblo balik lagi jomblo, tuh kan sempu membawa jomblo!


 inisial JB (Jomblo Bahagia)
diasingkan ke SEMPU karena tercatat sebagai 10 mahasiswa terjomblo di INDONESIA (pait.pait.pait)

setelah nyebrang ke pulau sempu, ternyata kita harus mendaki lagi selama 1 jam. dengan niat beralaskan garuk-garuk pantat, takut pantat nyangkut di pohon gue bersama teman-teman langsung mendaki, YEAH.
gue udah merasa kayak cowo maco yang lagi ikut lomba mendaki atau kayak edward cullen di twilight yang bersinar pas lari-lari dihutan tapi bedanya kalo edward dikejer fans gue dikejer pemburu karena disangka orang utan #ironis
setelah lompat-lompat kayak tapir akrobatik akhirnya gue sukses nyungsep ke lumpur dan sendal gue yang warna biru berubah dengan indah menjadi butek kecoklat-coklatan. setelah satu jam dihutan akhirnya gue sampe di pantai SEMPU yeaahhh! #goyang-goyangpantat, ini lah foto gue di pantai SEMPU.

 akulah arjuna sang pencari cinta
dari dulu sampe sekarang cuman nyari cinta

emang ga salah perjuangan kita-kita, emang tempatnya awesome abizzzz :)
 ya tuhan, jauhkan lah hamba dari jomblo-jomblo terkutuk

setelah gue berdoa kayak gitu, eh malah di samperin sama monyet-monyet lagi, akhirnya gue berdoa lagi aku minta manusia cewe ya tuhan, bukan monyet cewe #miris.
sesampainya dipantai gue emang udah kayak orang kesurupan, lari-lari lempar pasir, buka baju, loncat-loncat dengan boxer yang indah, menggelinjang di pantai, buak karena MASA KECIL KURANG BAHAGIA tapi guenya BELUM MANDI!

mau tau rahasia jomblo sepertiku?
ketik REG (spasi) JOMBLO (spasi) nama anda
kirim ke 1234
dalam waktu 1 menit anda akan jomblo.... selamanya!
(pait.pait.pait)

dan ketika mau pulang, kita ada sesi foto-foto dan kebetulan sekali ada temen-temenya, temenku. dengan ancaman bakal disumpel boxer jomblo dia akhirnya mau memfoto kita, eh tapi apa daya si monyet-monyet pada nyerbu tas kita. akhirnya gue mengibaskan baju gue dan berlari kayak koboi yang ayan dan si monyet pada kabur. dalem hati si monyet pasti gini.

monyet emak : nak kamu ga usah ngambil barang-barang itu lagi yaa
monyet anak: kenapa ma?
monyet emak: kamu ga mau kena virus jomblo yang mematikan itu kan
#JLEB!

dan ini lah dokumentasi video "SEMPU(RNA)"


video
sorry banget kalo videonya agak jelek, ini udah gue convert jadi lebih kecil guys, kalo ga diconvert entar laptop gue mandul seumur hidup :'(

banyak banget kejadiaanya deh di sana, sampe yang paling ajib nya nih, pas kita semua pada pulang dengan dua mobil eh mobil yang pertama nabrak pohon! #JRENG! #JRENG! *ekspresi mau nelen knalpot* dan hal itu membuat kaca belakang mobil pertama retak parah dan sedikit penyok! *ekspresi boker knalpot* setelah gue sama temen-temen menuju arah pulang, mobil satu membawa pasukan cewe yang bertujuan dipulangkan terlebih dahulu, dan pasukan cowo ditahan untuk menuju ke tempat penyewaan mobil buat berbicara rame-rame. setelah gue yang duduk di belakang "GRUDAK" "GRUDUK" ngapain tuh ris? tidurr!, akhirnya gue terbangun dari tidur gue dengan kepala ada dua! #JRENG! #JRENG! ternyata itu kepala temen gue #PLAK! setelah rame-rame ke tempat nyewa dan berbicara baik-baik akhirnya semua pasukan pria bersatu! maksudnya uangnya bersatu dan kita kembali ke kos dengan keadaan badan gepeng kayak di peluk gajah!

dan kerandoman lain yaitu pas gue udah ga bisa di bedain lagi antara manusia atau manusia pasir, sampe anjing pengen ngencingin gue, itu terjadi pas selsai dari sempu. akhirnya kita pada cabut mandi, pas gue dan harun mendapatkan tempat mandi yang berseblahan, gue langsung naro tas di gantungan tapi ada yang ganjel! *alunan musik horor* pintunya ga bisa ditutup RAPAT! kyaaaaa! keperjakaanku oh tidak #PLAK! pas udah nyerah nutup pintu tiba-tiba si harun dari sebelah nyeletuk

harun: riss 
gue: runn
harun: pintu mu bisa ketutup rapat ga?
gue: engga run, lo juga?
harun: iyaaaa
gue: wahhh gimana dong run?!
harun: udah biarin aja, hajar!

wah emang udah gila mandi kita berdua, langsung aja hajar mandi, yang gue takutin  nanti diluar ada percakapan seperti ini.

anak: maaa! maaaa!!
ibu: ada apa anakku?
anak: mah liat deh, ternyata itu bukan kamar mandi ma, itu sangkar gajah!
ibu: kamu tau dari mana nak?!
anak: itu liatin ada dua belalai gelantungan maaa! ayo kita kesana, aku mau megang!
ibu: jangan nak! itu jamur busuk nak! itu menyebab jomblo seumur hidup
anak: maaa ayo kita pulannggggg >,<

nah seperti itu kira-kira, ta[i ini kamar mandi udah gelap, pintu ga bisa ditutup masih memperkosa gue lagi. jadi pas gue mau ganti baju dengan kecepata penuh, baju yang gue mau pake buat salin malah jatoh ke bak! *mandi di bawah shower* untung aja gue bawa jaket, kalo engga badan gue yang penuh dengan lekukan tulang inikan bakal kebawa angin hiks. okey kayaknya cukup segitu guys cerita gue, kalo misalnya engga nanti makin keliatan gue engga lakunya jomblonya, yaaaa :)
pesan dari gue bawalah pintu dari rumah pas ke sempu biar kejadian kayak gue yang hampir dikira lele jomblo itu tidak terjadi, dan jangan pernah minum-minuman haram contohnya premium okey ceman-ceman :)

Rabu, 06 Juli 2011

behind the UAS part 2

THE POWER OF KAMPRET! ini lah tema buat minggu ke dua UAS gue yang bener-bener penuh kesialan-sialan secara mistis! UAS udah bener-bener bahaya banget deh, udah kayak penajahat aja. UAS tuh bener-bener kayak penjahat indonesia yang terkenal di dunia dan di takuti oleh seluruh manusia yaitu "MALING KUTANG" dan bagi orang yang kutangnya ke ambil pas lagi boker di wc umum maka dia tidak bisa keluar sehingga dia akan mendapatkan "KESIALAN KUTANG!" dan gue lah korbanya. entah kenapa si UAS doyan banget maling kutang sialin gue, padahal gue udah rajin mandi sama ngaji walau gue tau faktor "x" gue jarang mandi! inilah serangkaian kurtang pelajaran yang menghantui gue!

1. BAHASA INDONESIA

belum juga ujian gue udah di kasih sekumpulan kutang tugas pas weekend. akhirnya setelah dicipok sepatu bu kos gue lagsung insaf dan ngerjain. pas hari minggu tugas gue udah beres setelah 10 kali maraton kamar raka sama kamar gue dan setelah raka masukin besi panas ke mulut gue. setelah gue beres ngerjain, gue langsung mandi pagi sekitar jam 2 siang #PLAK!. 
tiba-tiba si raka dapet sms kayak gini, ini smsnya udah di forward ke hape gue.

terjemahan: ini nomer ibu, tolong beliin pulsa 20 ribu ke nomor ibu yang baru ini nomernya 085343888448. sekarang penting..!!

pengenya sih gue bales tapi raka ga mau ya udah gue nurut dari pada dicipok knalpot akhirnya gue balik ke kamar.
sorenya gue sama raka dan yuda nyari kertas malem-malem pas udah ketemu kita langsung nyari warnet terdekat. setelah sampai di warnet pertama kesialan pun terjadi.

raka: "mas ngeprint ya?"
mas: "iyaaa"
raka: "berapa mas satu lembarnya"
mas: "400 rupiah"
gue, raka, yuda: "HAH?!" si mas pingsan gara-gara ditembak jigong
mas: "iyaa kan pake laser mas"
gue: "mas saya mau ngeprint mas bukan mau sunat, ga usah pake laser segala!" #PLAK!
raka: "ya udah deh mas gapapa"
mas: "okee"
setelah 5 menit berlalu
mas: "hmmmmmm"
raka: "iyaa? kenapa mas?"
mas: "hmmmmmm"
raka: "iyaa kenapa?" sambil siap nympelin kutang ke mulut masnya
mas: "saya ga punya microsoft word 2010 mas!"
gue, raka, yuda: "HAH?!"
akhirnya mas warnet tewas dengan mulut disumpel kutang 3 minggu yang ga dicuci.

akhirnya kita sampe di warnet ke dua. setelah mengancam dengan kutang 3 minggu yang ga dicuci akhirnya mas warnet ini mau menanggapi kita. raka ngeprin duluan, setelah raka baru gue. udah ngeprin berlembar-lembar, ternyata ada lembar yang ga bisa di print gara-gara grafik nya ga kebaca, akhirnya gue sabet tuh muka mas pake kutang. setelah giliran gue beres, si yuda akhirnya ngeprin. sambil meratapi nasib gue mencoba keluar dari tuh warnet buat dinginin kepala gue (ceileh bahasanya). dan mata gue bersinar pas senter nyorot mata gue! (ya iyalah dodol) dan gue sadar di samping warnet sial tersebut ada warnet lagi, dengan mengangkat kutang buat nyabet tuh mas di warnet tadi gue mengobrak abrik warnet ketiga. dan lagi-lagi dengan acaman bakal disumpelin kutang dewa ini tugas gue beres di print, dan kita bertiga mencari fotokopi terdekat buat jilid.

sampai ditempat jilid, kita bertiga kelaperan dan warung dambaan kita udah habis akhirnya gue sama yuda mencari masakan jepang yang namanya NAGOTE kepanjanganya NAsi GOreng TErdekat! pas diperjalanan ada mobil yang sok imut mau nyebrang pas gue lagi lumayan kenceng, karena kaget gue langsung membunyikan klakson gue "PRET!" dan si mobil itu bukanya berhenti malah nerusin nyebrang.

yuda: "boy, ga boleh tau klakson malem hari!"
gue: "serius yud?"
yuda: "IYAA!"
"BRUAAAAAAKKK!!!!"
yuda: "jangan diklakson WOY!"
gue: "BUKAN GUE DODOL!"
akhirnya kita mencari asal usul suara itu. masa iya motor gue keselek kutang jadi gitu klakson nya, pas diliat kebelakang ternyata ada motor jatuh gara-gara nabrak tuh mobil dan sialnya motor gue pantatnya di cipok sama tuh motor! setelelah sedikit berhenti terjadi percakapan.

yuda: "kamu laper boy?"
gue: "iyaaa"
yuda: "ayo pesen"
TAMAT!

malemnya gue mau curhat nih sama hasna, akhirnya gue twit gini
 dan satu detik gue bikin twit ada mention ke gue, gini:
 #JRENG! #JRENG! ternyata kita mention bareng-bareng dan yang paling ngenesnya sama-sama GALAU!


2. MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

selsai UAS bahasa indonesia, gue sempet makan dulu di KFC sama si ema dan dia cerita tentang INSIDIOUS katanya keren banget dan gue saking semangat dengerin si ema cerita ga kerasa gue ngabisin coca colanya ema, dan ema udah siap ngasih kecupan pake knalpot! 
karena YM gue yang alay udah jarang dipake karena bisa membuat mata mimisan melihatnya, jadi gue mulai mengaktifkan YM gue yang baru (kalo yang belum add gue, add faris_mrboy@yahoo.co.id). akhir-akhir ini gue suka ym-an sama temen ym gue yaitu lia ternyata dia adalah temenya mas tora dan ternyata juga  mas tora adalah penyiar radio dan ternyata eh ternyata yang ternyata! gue adalah COWO!

 lia-sahabat yang tersesat di blog gue hahahaa

dari fakta itu semua, gue mendapat tawaran yang kedua kalinya buat nyoba ikut tes nyiar radio, dan gue seneng banget akan hal itu. dengan dukungan lia gue akhirnya malam itu bertekad buat kesana besok, sambil menatap gambar lia di ym gue ketik dengan penuh kesenangan "radionya dimana ya?" #GUBRAK!
pas malem itu mas tora lagi nyiar radio, dan gue langsung nyari cacing kepanasan nyari radio #brak #bruk #brak #bruk gue baru sadar kalau gue ga punya radio #GLODAK! akhirnya gue nyalain hape nokia tua gue dan aktifin radio. pas nyalain baru kesadar kalau pake nokia nyalain radio harus pake headset! gue bongkar semua tas-tas gue buat nyariin headset dan ga ada yang pas! namanya juga hape jadul. gue mulai beringas jam 10 malem obrak-abrik kamar kosan sampe si raka jadi tumbalnya.

gue: "rakaaaa, ada headset nokia ga?"
raka: "wah dimana ya ris?"
mata gue liat headphone di atas meja
gue: "kaa, itu headphone bisa masuk ke nokia kan?"
raka: "iyaaa"
gue: "akhirrnyaaa"
raka: "kenapa sih ris?"
gue: "MAU GUE JUAL!"
wingggg laptop raka melayang kepala gue

akhirnya gue dapet itu headphone dan semangat 45 gue colokin ke hape nokia yang ajaib itu #JLEB! akhirnyaaaaa GAK MASUK JUGA! #KAMPRET!

setelah gue nyerah akhirnya gue ke tempat fotokopi (beli headset?) YA BUAT FOTOKOPI LAH! dan disana gue ketemu ema bersama kakak tingkatnya, setelah bersarap-sarap ria disana, ema bilang gini "ayo jelasin apa yang kamu tau buat besok" dan akhirnya gue sukses jadi radio idup!
dan ga tau kenapa selama UAS menuju 2 minggu ini kok bukanya semakin bahagia malah semakin MISKIN, jatah makan gue jadi 3 sampe 4 kali sehari! tapi nih badan masih aja 0,6 dari six pack, apa gara-gara premium diharamin ya? (nasib dodol!)