Selasa, 16 September 2014

MEMBEBASKAN RASA PENASARAN (Greenbay part 1)

Susah memang kalau punya rasa penasaran, bawaanya mikir terus sampai semua rasa penasaran tuntas. Itu yang gue rasain ketika gue dan para sahabat yang memiliki julukan AWUAWU menuntaskan rasa penasaran kami ke ujung timur pulau jawa tepatnya Banyuwangi yaitu Greenbay.

Greenbay merupakan salah satu wisata alam yang lain dan tidak bukan merupakan teluk yang memiliki pasir lembut dan putih dihiasi dengan air terjun tersembunyi diantara pantai yang menghiasi perjalanan anda selama kesana serta warna teluk yang hijau.

Tepatnya bulan agustus 2014, kami memutuskan menuju greenbay bersembilan dengan menggunakan sepeda motor, dan yang paling bersejarah salah satu sahabat gue memutuskan membawa vespa dari malang menuju banyuwangi yang membuat perjalanan ini penuh kejutan pastinya.




Kami pergi kesana bermodal GPS sebagai pemandu jalan, dan salah satu sahabat gue yaitu jimbon sebagai sahabat yang pernah kesana sebelumnya, dan berkat jimbon juga kami selama disana tidak perlu ngemper dipinggir jalan seperti perjalanan kami sebelumnya, melalui sahabatnya kami sukses menginap di vila yang terletak dekat sekali dengan Greenbay tujuan kami.

Perjalanan yang kami tempuh berjarak 304km dari Malang. Apabila cek melalui google maps waktu yang ditempuh sekitar 5 jam dari malang namun gue yang telah menempuh perjalanan itu sendiri cuman bisa ngomong “BIJI MATA LO!” hahaha. Bagaimana engga, perjalanan yang gue tempuh dari malang sekitar jam 9 malam berakhir tiba di greenbay pukul 2 siang!!! Hampir 3 kali lipat men.
Memang banyak faktor yang membuat perjalanan kami begitu lama :

INDOMAGER
Godaan INDOMARET yang dalam perjalanan kami ubah menjadi INDOMAGER, membuat kami untuk singgah, merokok dan istirahat. Dalam satu INDOMAGER kami bisa menghabiskan setengah jam istirahat bahkan 1 jam, bayangkan kalau banyak INDOMAGERNYA, minggu depan udah syukur nyampe GREENBAY bos! memang inisiatif untuk mengejar mimpi selalu digodai hal-hal kecil loh #selinganbijak
    
    BENSIN
   Mengisi bensin merupakan salah satu yang menjadi tantangan buat kami. Dibulan agustus kemarin sempat terjadi krisis BBM yang membuat kami harus berteman dengan bensin eceran selama perjalanan. Nemu eceran Rp.8.000 aja itu udah prestasi, ini orang yang jualan pada tau uang sih, hampir semua menjual dengan harga Rp.9.000-Rp.10.000, lumayan menguras kantong buat traveler anti manja sayang duit seperti kami. Keinget kisah di desa sebelum ke Greenbay ada salah satu toko eceran bensin yang menjual bensin eceran PERTAMAX MEN!!! Ini langka banget, bagi gue itu keren walaupun cuman air bensin PERTAMAX yang dipindahin ke botol. Soalnya pemandangan seperti ini cuman bisa gue dapetin di daerah dekat banyuwani hingga desa menuju greenbay, dengan harga Rp. 13.000.

    MOTOR
    Motor rewel juga menjadi hambatan selama perjalanan, seperti gue yang membawa motor beat harus mengalami knalpot yang patah membuat beat gue bersuara garang banget waktu kenceng, sempat membuat orang cengok dan menampilkan suara bajaj ketika ngetem di lampu merah, malu memang. Sedangkan sahabat gue membawa vespa harus mengalami mogok ketika vespanya panas, kemudia mati disaat tanjakan, serta baut yang hilang karna vespa digeber dengan kecepatan tinggi.

    BADAN
   Yang terakhir tentunya badan bos! perjalanan jauh naik motor membuat pantat kesemutan terkadang keram hingga selangkangan, mata ngantuk tapi selama perjalanan musuhnya truk, merem dikit udah hilang nyawaya. Selain itu juga lo akan mengalami punggung pegal, lengan tegang, benar-benar harus dijaga kestabilan tubuh. Saran dari gue jangan pernah mendoping diri lo selama perjalanan pake proman, gue pernah nyoba dan membuat gue ngaceng selama perjalanan dan itu sakit sumpah, jangan dibayangin.

Tapi memang ga ada yang ngalahin semua itu ketika sudah sampai tempatnya dan menikmati keindahan alam yang ada disana memang sangat luar biasa. Dibalik kantung mata tebal kami yang sangat tebal karena pengorbanan tidur untuk mendapatkan keindahan alam ini, Greenbay membuat kami yakin bahwa tidur kami akan nyenyak sekali setelah dari tempat ini.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar