Jumat, 24 Februari 2012

hello jogja!




*please! ini bukan tukang parkir narsis!*


okey! perjalanan liburan kali ini gue sangat bosen di malang! sebelum gus cus ke kampung. gue pengen singgah ke kota bakpia yaitu jogja! yeahhhh!

gue back packeran kesana bersama sepupu gue ke eki. perjalanan panjang kadang bikin males gue. dimana udah tau pantat gue sebohai inul daratista karena perjalanan panjang pantat gue jadi abstrak! tega.

gue juga engga tau kenapa setiap orang yang merencanakan liburan pasti ke jogja. gue tanya liburan lo kemana? sini bilang jogja, sana bilang jogja, sampe ada yang bilang "emang kampung gue di jogja" akhirnya gue teriak "kenapa lo lahir di jogja!" akhirnya muka gue berakhir jadi bakpia.

banyak hal yang bisa lo lakuin di jogja, dan gue mengurutkan kegiatan gue di jogja:
1. berfoto
2. numpang pipis (kalau naik travel atau kereta tapi cuman numpang istirahat)
3. belanja
4. liat orang pacaran
5. foto-foto
6. bantuin foto orang pacaran
7. foto sama kuda
8. liat kuda pacaran

okey cukup! absurd!

okey ini beberapa foto gue di jogja!


jadi sebanyak tempat di jogja gue cuman foto di trotoar! cukup tau

antara pamer foto atau kampungan #bedatipis

ENAK!

DICARI!
FARIS HUDA
18 TAHUN
PERGI DARI RUMAH KARENA MENCARI CINTA


salah satu alternatif galau
*kayak berjalan padahal cuman muter ditempat yang sama*

klasik kan! bukan mukanya tapi tempatnya!

ini sepeda beneran bukan pake koin!

ga nyangka meninggalkan malang sama dengan kehilangan jati diri
ALAY!

penampakan eki

ini bukan keraton jogja

wahana permainan untuk 17+

mau nyaik uda!


gue sempet menuju tempat-tempat seru di jogja dan gue bakal bahas beberapa di jogja.

1. beringin kembar

kata orang, orang yang bisa lewat ditengah-tenga beringin kembar bakal terkabul cita_citanya dan yang pasti dapet jodoh. akhirnya gue sama eki pinjem penutup mata dan eki sebagai peserta pertama mencoba berjalan menuju tengah-tengah pohon dengan mata tertutup. dia jalan lurus dan akhirnya, damn! pas deket dia malah belok sendiri, ajaib. eki kecewa dia marah-marah sendiri.

eki : gile udah mau dikit lagi
faris : kok bisa ya!
eki : jodoh gue!

akhirnya gue mencoba, gue hanya berkonsentrasi sambil jalan lurus. beberapa saat kemudian gue udah nginjek rumput.

gue : ini beneran lurus!
eki : iye hihihi
gue : serius
eki iye!

pas gue buka tutup mata!

gue : buset jauh amat dari pohon
eki : dari awal lo langsung belok
gue : apa?!

di otak gue berpikir, apakah gue punya jodoh apa engga, kenapa penolakanya begitu dahsyat. untung gue engga laper, kalau laper mungkin dengan mata tertutup gue bakal lari menuju beringin kembar dan berakhir di soto ayam samping beringin kembar, awesome.

2. becak

di jogja itu rame banget sama jogja. beberapa interview dengan tukang becak sepanjang malioboro tenyata disana ada komunitas becak, kegiatan mereka adalah arisan becak dan menjenguk teman yang sakit, antara pura-pura sakit karena gagal arisan atau disusul kerumah buat arisan, entahlah.

kebetulan gue dapet tukang becak komunitas kfc, mereka membuka link diseluruh kfc seluruh jogja. mereka cinta damai dan juga cinta kfc, sampe bilang "bagi saya mas, makanan paling murah kfc!" buset, gue makan kfc tiap hari di minggu pertama gajian berakhir dengan puasa 3 minggu kemudian.

gue akhirnya berlangganan dengan salah satu tukang becak komunitas kfc. dia tua, gondrong dan baik, banyak sekali pelajaran yang gue dapet dari dia. tukang becak gue update! pas dia tau gue hobinya berburu kacamata dan hobi pake kacamata selama di jogja bersama sepupu gue, besoknya tukang becaknya pake kacamata, kalau kita jalan kayak mafia becak!

untung yang naik bukan ibu-ibu hamil, kalau yang langganan ibu-ibu hamil mungin yang narik becak istrinya yang hamil karena dia selalu update.

mungkin itu aja sih cerita gue selama dijogja, gue masih nunggu kesempatanmain ketempat lain lagi nih, ada yang mau ikut? atau ajakin? boleh dong kakak. oh iya sebenernya misi gue yang paling utama ke jogja adalah "beli boxer batik" yap! keinginan yang sederhana yang dapatmemberikan kebahagian yang luar biasa, dari pada pengharapan yang luar biasa yang berakhir secara sederhana, sebenernya apapun bisa terjadi tapi semuanya kembali kepada suatu kata kunci yang bernama "USAHA" :)



3 komentar:

  1. kocak nih..
    tukang becak bilang "kfc makanan paling murang"
    lu bilang "makan kfc sebulan sekali berakhir puasa"
    gue bilang "makan kfc setahun sekali pas lebaran"

    BalasHapus
  2. wihhhhh! beda tipis! hahaha
    jadi mau makan kfc tiap hari? jadi lah tukang becak

    BalasHapus
  3. kapan nih ? aku liburan juga di "jogja". favorit deh kayaknya :D

    BalasHapus