Selasa, 14 Februari 2012

#jomblodonation 2012






apakah itu #jomblodonation2012 ?!

yap, apakah arti hastag tersebut?! itu merupakan ide gila gue dalam merayakan hari valentine pada malam dan hari valentine itu terjadi. karena banyak sekali manusia yang tertindas oleh hari-hari tertentu yang membuat banyak manusia menjadi galau. beberapa hari yang membuat manusia rapuh

tanggal 1 januari : diawal tahun, mereka akan memulai dengan mengucapkan "happy new year" kemudian dilanjutkan dengan harapan "semoga tahun ini aku bisa melepas kejombloanku selama 5 tahun" awal yang bahagia, tiba-tiba di men twit "kapan aku bisa merayakan tahun baru sama pacar, udah 5 tahun, liat kembang api sendiri!" cuman karena ada orang pacaran lewat depan dia.

tanggal 14 februari : nah ini nih, bingung pas valentine mau kemana. karena tanggal ini sangat jelas berarti "HARI KASIH SAYANG!" pertama-tama selalu diawali dengan hal yang bahagia "Happy valentine guys" lalu dilanjutkan dengan twit "kapan aku bisa menyerahkan sejuta mawar, kalau satu mawar pun belum pernah aku beri saat ini" cuma gara" liat iklan provider.

tanggal 1 april : dimana hari ini merupakan april mop, dia ingin mengerjai temenya dengan menembaknya, eh belum dateng pujaan hatinya dateng nembak dia, dengan segenap jiwa dia berkata "IYAA AKU MAU!" dan dengan penuh ketenangan, keceriaan dan keikhlasan pujaan hatinya berkata "APRIL MOP!" dan dia kembali galau

tanggal lahirnya : ketika dia ingin merayakan ultah! dan temen-temenya pada ngucapin "happy birthday" semoga dapet pacar ya, dan dia mentwit "udah 5 tahun niup kue ulang tahun sendiri, ga pernah sama pacar" gara" galau mikirin kapan dapet pacar

dihari biasa kau mengeluh dan dihari besarmu pun kau tidak jenuh untuk mengeluh

kegiatan #jomblodonation2012?!

yap! kita ga mau selalu tertindas, setiap hari besar punya makna kalau kau rasakan bukan buat kau keluh resah kan. semenjak ada kata galau hampir setiap malam mulai bermunculan twit" galau secara serentak se indonesia. jadi indonesia sekarang waktunya WIB (bergalau) , WITA (tengah galau , WIT (tergalau) , WIG (Galau). gue malah berpikir apa dari 500 temen gue di twitter bener temen gue, kok galau semua, dan kadang gue terenyuh galau gara-gara engga kuat iman. karena gue ga mau melihat manusia kembali galau akhirnya gue buat kegiatan tersebut ditwitter, buat menetralisir rasa galau mereka menghadapi valentine.

kadang gue berpikir kata yang pas buat galau adalah kata "menghadapi" contoh :
1. menghadapi valentine
2. menghadapi snmptn
3. menghadapi ujian
4. menghadapi mantan
5. menghadapi penolakan
6. menghadapi perselingkuhan

galau kan?! dan kadang ga move on! contoh batman dan rorbin yang selalu "menghadapi" kejahatan tapi musuhnya dari episode 1 sampai 1 juta musuhnya joker, ga move on kan?!

program #jomblodonation2012?!


programnya ada banyak. 

1. galau positif 

yaitu menggalaukan tapi positif tapi kadang berakhirnya negatif. galau ini membuat para tweps lebih ikhlas terhadap keadaan. contoh twit : mungkin emang bukan valentine ini aku mengenal cinta, mungkin valentine yang lain.

2. promosi

yaitu kegiatan promosi jomblo dan single pada malam valentine biar difollow dan dapet kecengan biar besok bisa valentinenan walau cuman pertama kali kencan. setidaknya tidak sendirian.

3. motivasi

melatih jiwa mario teguh, gue juga memberi motivasi diprogram twitter ini. biar mereka lebih semangat untuk menghadapi valentine!

4. twitshow

ini merupakan, wawancara sigkat kepada seorang jomblo korban valentine. yang kita wawancara secara langsung ditwitter.

5. livetwit

ini merupakan penanyaan pada hari valentine sendiri, apa yang dilakukan dan apa yang terjadi.

so?! buat kalian yang penasaran gimana isi twitnya, langsung klik ini #JOMBLODONATION2012 di twitter ya.

jangan membedakan kamu single dan jomblo jika kamu tetap sendiri pada valentine ini


report #jomblodonation2012 dan valentine?!


bagi gue program gue ini mendapatkan sambutan banyak banget dan mereka saling membantu dalam mempromosikan dan membunuh virus galau menghadapi pra valentine ke hari valentine. bagi gue ketika mereka valentine mereka udah menjadi orang pelupa, ketika pagi hari mereka berkata "hari valentine!" bagi gue ini "hari selasa" apakah tanggal sudah berubah, apakah mereka tidak bisa baca.

gue melakukan research ke mall, melihat hal-hal yang membuat galau. pertama gue liat coklat berharga "15 ribu" tapi beli dua harganya "15ribu" juga, kalau beli dua, satunya buat siapa?!

kemudian banyak pasangan yang memakai baju couple " i want you" di kenakan si cowo, dan "i want you too" dikenakan si cewe, sedangkan gue menggunakan "i want who?!" di belakang gue kasih kata mutiara kecil "love me" dan di akhiri kata seruan yang besar "PLEASE!"

tapi untuk hari valentine, mall sangat sepi sekali. hingga gue melihat di tivi "sepuluh pasangan melakukan kegiatan mesum menghadapi hari valentine" gue langsung berteriak "pantesan sepi!" gue malah mendengarkan pembicaraan orang-orang yang mau nikah, pendengaran gue terlalu dewasa!

dan yang paling terakhir, gue sadar bahwa provider berpengaruh dengan apa yang lo dapatkan ketika valentine.

MENTARI : kalian hanya akan mendapatkan senyuman
IM3 : kalian tidak akan mendapatkan apa-apa karena gratis
AS : kalian akan mendapatkan pulsa
XL : kalian akan mendapatkan sejuta mawar (kenyang tuh makan mawar!)

yap sekian liputan dan berita tentang jomblo donation 2012, dan terakhir salam dari saya, ada sebuah puisi buat kalian.



mawar akan selalu tumbuh dari tanah, walau becek dan kotor namun membuat keindahan
coklat akan cair dan hancur kalau kau menggemgam terlalu kuat diterik matahari tapi tetap manis
itu lah cinta
dimana kau tau dia tidak sempurna, tapi kau selalu menatap dia sempurna
mencintai kekurangan, dan menghargai kelebihan
walau valentine ini masih sendiri, yang perlu kau tau adalah
kau memberikan coklat dan bunga itu ke orang yang tepat
karena atas cinta
-faristoteles-




Tidak ada komentar:

Posting Komentar