Minggu, 04 Desember 2011

begal!!!

begal! do you know begal?!

begal adalah sekelompok orang yang suka mencuri motor dan sambil menodong si korban dengan senjata tajam! dan ini sangat marak banget di Malang. #damn

jadi kemarin sekitar hampir sebulan lalu ada anak malaysia yang menjadi korban begal di Malang, dan mahasiswa tersebut ditemukan tewas didekat kontrakanya, akibat hal itu kejadian pembegalan pun makin marak sampe akhirnya sekarang polisi ikut turun ke jalan untuk patroli. menurut kabar yang ada, keluarga mahasiswa yang berada di malaysia mencari siapa yang membunuh sang anak, dan akhirnya pelakunya ketemu juga. 

walau sekarang udah lumayan jarang ada kasus serupa tapi gue masih merasakan efeknya.

jadi ceritanya pas selesai idul kurban temen-temen gue ngajak ngumpul-ngumpul bareng buat barberquean (weits elit bet ya) dengan komposisi 80 persen arang, 20 persen daging, dan 100 persen masa. karena kami menerapkan sistem perdamaian dan keadilan daging jadi perang tusuk sate pun bisa dikendalikan. 

setelah kita berpesta sate dan kartu remi, gue liat jam kalau udah jam 11 malem. beberapa orang udah pada pulang, dan gue yang awalnya bersama 20 orang sekarang tinggal bersepuluh. pembahasan awal kita tentang kocak-kocakan eh ga tau kenapa pembicaraan udah ke masalah penunggu di kampus, gazebo yang awalnya luas udah mulai sempit soalnya semuanya pada maju. mental gue buat pulang pun dari 100 persen jadi 10 persen #damn .  

 pembicaraan udah berhenti hingga ada yang membahasa BEGAL! smeuanya seru membahas, gue juga seru bercerita sampe gue sadar nyali gue buat pulang dari 10 persen udah -100 persen, gue langsung bilang ke temen gue yang punya rumah "coy, gue nginep sini ya" temen gue ngangguk-ngangguk aja. kemudian hening dan 10 mata saling memandang dan sambil berpikir dan "GUE JUGA NGINEP SINI YA!" kompak. akhirnya gazebo temen gue adalah saksi kami tidur berjamaah, diselimutin angin malam, dan tidak lupa menghadap jilbab. dan temen gue yang punya rumah?! YA TIDUR DIKAMARNYA LAH #iri

TEORI BEGAL

menurut faristoteles dalam bukunya yaitu "mendidik monyet manjat diusia balita" bahwa begal adalah tindakan tercela.

teori ini ternyata didukung oleh salah satu profesor dari negara barat atau "timor leste barat" yaitu profesor roma irama. Dgt (Dgt = Dangdut). "begal itu tidak ada artinya" yang sering di katakan seperti ini:
begal-dang jangan begal-dang kalau tak ada artinya

menurut data statistik mbah gugel bahwa begal juga mengalami globalisasi terutama didunia maya. maka dari itu dibuku faristoteles kedua yaitu "teknik menyanyi untuk kuda" bahwa begal dibagi dua:

1. begal langsung:
begal yang dilakukan didepan orang banyak
contoh: begal hati!

2. begal tidak langsung:
begal yang dilakukan sembunyi-sebunyi
contoh: begal-lau

menurut penerus mbah gugel yang bernama twitter, manusia lebih banyak mention orang yang bikin twit galau dari pada bahagia. so, mari kita posisikan begal untuk membegal masalah dan menata masa depan.

aku tau aku berkata seperti ini kalian tidak pernah rela. tapi terimalah ini kenyataan yang ada

-faristoteles-

2 komentar: