Sabtu, 17 September 2011

MODARATOR!

apakah kalian pernah membawakan acara? ya tentunya bukan acara masak, tapi gue pengen nih bawa acara masak kayak chef juno. pas acara dimulai, gaya dengan cool, liatin peserta, dan keliling pas makanan udah jadi dan yang paling keren makan makanan peserta men! *kenyang - kenyang* setelah makan gue bakal liatin pesertanya dan bilang "TIDAK ENAK!" dan pesertanya bakal teriak histeris "ya ALLAH kenapa ini bisa terjadi?!" sedangkan gue? lanjut makan! subahanallah yaahhh~

okey kemampuan gue buat megang panci aja sangat sulit! (emang ada tehniknya ris?!) engga, gue ga punya panci di kosan! *dilempar panci!*. mungkin selain membawa acara masak, mungkin bisa juga bawa acara L-MEN tapi engga bagi gue. cowo-cowo yang dateng ke L-MEN itu adalah cowo yang tanganya udah diisi besi udah keras, gede lagi! gue pastinya bakal engga dilirik sama sekali sama penonton pas gue bawa acara seperti itu. selain itu ga kece banget, badan gede-gede eh host nya gue yang cungkring. terus-terus, gue bakal mangap sampe ngiler liatin badan mereka yang super cool dan mencoba ambil gergajaji buat motong tangan sendiri. dan yang terakhir, gue yang udah ga kece buat jadi host mereka dan tak akan terlirik oleh penonton bakal ketutupan sama tangan mereka dan gue ga bisal nongol di tivi! envy.


yap! emang semua itu tak ada yang mudah selain kita mencoba, dan gue lagi menyusun tali usus karir gue dibidang ini. menjadi host yang cool dan super kece adalah hal yang paling keren menurut gue tapi memang susah, gue aja yang masih awal memulai ini banyak melakukan kesalahan. kemarin gue untuk kesekian kalinya menjadi MC di acara pelatihan karya tulis di kampus. waktu itu gue udah siap untuk membawakan acara, dan setelah pembukaan acara pertamanya adalah materi dari dosen dan disanalah gue harus bekerja ganda sebagai operator.

waktu gue udah mempersilahkan sang dosen untuk mempersentasikan. gue mulai memegang komputer and DAMN!! key boardnya cacat, power point yang udah siap dibuat sang dosen dan harus pindah ke slide selanjutnya malah ga pindah karena key boardnya mendadak macet. sang dosen udah bilang "next ya mas, NEXT!!" dan akhirnya setelah gue mukul key boardnya baru slidenya pindah! akhirnya gara-gara hal itu gue sudah memulai perang internal dengan sang dosen, dan sang dosen jadi memperhatikan gue ekstra keras.

setelah beberapa saat gue memperhatikan sang dosen, ada dari kata sang dosen yang membuat gue berpikir, akhirnya dengan pose mangap gue yang lagi berpikir, gue langsung diserang sama sang dosen. "MAS NEXT MAS! waduh si mas melamun aja ya!" dan semua peserta ketawa, sedangkan gue? lagi sibuk nyari baygon buat minum, HAUS!

gue jadi memperhatikan materi sang dosen lebih ekstra keras supaya ga jadi korban bencana MODARATOR lagi. beberapa saat kemudian seperti biasa sang dosen bilang "selanjutnya" dan gue udah berhasil mindahin ke slide selanjutnya. tapi si dosen ga liat kalau slidenya udah berubah ke slide selanjutnya, dan dia natap gue dan "mas lanjut mas! LANJUT! ayo jangan tidur!" DAMN!! gue kena lagi men! peserta ketawa puas banget sambil liat gue secara hina, sedangkan gue? lagi nyari pacar buat nemenin gue supaya sabar! (emangnya lo punya pacar ris?!) eh lo diem aja deh! gue lagi emosi nih! *nangis di jamban*

gue diperkosa secara tidak langsung dalam kasus ini. gue mencoba fokus kembali dan semuanya berhasil hingga sudah hampir materi selesai semuanya aman terkendali. gue dalam hati langsung bilang "alhamdulillah yah" dan dalam hati si dosen bilang "sesuatu banget ya" gue sama sang dosen seperti sudah menyatu dalam materi ini hingga pas si dosen bilang untuk berjuta kalinya "NEXT!" gue dengan senyum memncet tombol dan menunggu slide berubah. TAPI SLIDENYA GA BERUBAH! key boardnya macet lagi! dan si dosen kembali berteriak "ayo lanjut mas, cepet ya mas, MAS!" gue udah panik di depan komputer hingga akhirnya gue pukul si key board dan slidenya pindah! semua peserta kembali tertawa puas, dan gue?  GUE, DOSEN, END! dan setelah itu materi pertama selsai.

gue udah lemes banget hari ini, seakan-akan gue disunat paksa sama mereka. pas gue harus berdiri dan menutup acara sesi satu dengan pemberian cindera mata. dengan keras dan senyuman gue bilan terimakasih kemudian menyebutkan nama dosen ternyata gue salah nama! semua orang pada teriak "salah ris!" dan gue masih senyum hingga akhirnya temen disamping gue bilang "eh goblok! salah!" dan gue langsung improvisasi "oh maaf ya pak, saya salah mengucapkan karena saya sangat terpesona dengan materi yang bapak berikan" sumpah improvisasi cacat nan panik yang membuat sang dosen ngeliat gue dengan mata oembunuh dan siap ambil speaker dan teriak ditelinga gue "NEXT!".

*note: nama dosen tidak disebutkan demi kebaikan akademik gue

1 komentar: