Senin, 08 Agustus 2011

a yo mi so well ~

diceritakan suatu hari di tengah bulan puasa dan ketika gue gagal sahur untuk kedua kalinya sahabat gue ulang tahun yang bernama ayomi.

nama : ayomi
umur : 20 tahun
asli : malang
gol. darah : GUE BUKAN TUKANG AKTE KELAHIRANYA!!!

ayomi adalah orang paling sibuk di kampus, bahkan shift ke kampusnya saingan sama satpam, tapi kami selalu membantunya... bukan membantu sebagai satpam! tapi sebagai teman yeay :)

dalam urusan percintaan, ayomi lah yang selalu sebagai pelurus masalah percintaan dan kemacoan gue. sebagai laki-laki gue merasa hina di mata ayomi #jleb!  tapi yang gue heran, ayomi selalu menjadi pelurus percintaan tiap manusia, tapi kenapa rambutnya ga pernah lurus?!
gue pernah bilang sama ayomi

gue : yom, udah mau 20 tahun jangan sibuk-sibuk yaaa
ayomi : emang kenapa ris?
gue : kalau kamu sibuk terus, nanti tuhan juga sibuk loh nyari jodoh buat kamu yom
ayomi : *PLAK!* gue di gampar

okey, mari kita bahas percintaan ayomi.


 dikisahkan ayomi berpacaran dengan lelaki ini sebut saja dia anjasmara

namun dalam perjalanan mereka, selalu saja ada pertentangan hingga akhirnya mereka memilih untuk berpisah

 disini pulau disana pulau ditengah-tengahnya pulau. ayomi galau, anjasmara galau, dalangnya juga galau!

hingga akhirnya ayomi bertemu dengan seorang yang bisa membuat dia tersenyum, panggil saja indra brugman

mereka mulai menikmati detik demi detik kedekatan mereka

menikmati detik demi detik mereka mangap

dan detik demi detik melihat anjasmara galau

dan mereka tertawa melihatnya #jahat!

tapi ayomi sangat menikmatinya

namun indra brugman lebih memilih wanita lain


ayomi kembali galau!
(ayomi maaf yom, kisahnya jadi galau gini -.-")

 aku adalah wanita yang tegar, rambur kritingku adalah saksi dari ketegaranku - ayomi

akhirnya ayomi dikirim kan oleh tuhan lelaki yang baik hati bernama eki

dan sekarang mereka hidup bahagia
(yom! hargailah proses!)


itulah sedikit cerita tentang ayomi.

tanggal 7 agustus 2011 di bulan puasa, ayomi yang nambah umur menjadi 20 tahun. oja udah hubungin gue malem-malem buat ngadain kejutan sureprise buat ayomi. akhirnya sore itu gue sama oja beli kue, sebelum beli kue si oja nyuruh gue untuk nelpon mama nya ayomi.

gue : assalamualaikum
mama ayomi : walaikumsalam
gue : tante, ini faris temenya ayomi
mama ayomi : oh iya ada apa?
gue : tante boleh ga saya sama temen-temen bikin sureprise ultah ayomi di rumah?
mama ayomi : boleh kok, tapi ayominya ga ada di rumah mas

namanya juga sureprise tante, ya jangan sampe dirumah dong tante

gue : oh iya kok tante saya udah tau
mama ayomi : oh iya mas, yang kesini berapa orang ya?
gue : 3 sampe 5 orang
mama ayomi : okey
gue : makasih ya tante
mama ayomi : iya sama-sama

pas gue udah jalan sama oja nyari kue sama beli kado terus mama ayomi sms buat buka puasa di rumahnya gue langsung mengucapkan "alhamdulillah" tapi temen-temen pertamanya pada ga enak, tapi mama ayomi langsung nelpon dan nyuruh buka puasa di rumah. dan akhirnya yang dateng ke rumah ayomi ada 15 orang! padahal gue cuman bilang 5 orang!

rencana gue sama oja hampir gagal pas kita mau ke kampus dan berpikir bahwa ayomi sudah ga ada di kampus ternyata! si ayomi lagi di area kampus. pas gue sama oja liat di sana ada ayomi dan temen-temenya, salah satu temenya menandakan untuk cepat pergi, dan akhirnya gue sama oja lolos dari sepengetahuan ayomi walau di motor gue sama oja sempet teriak-teriak "hah itu ada yomiii!" "ohh tidak" "oh ya allah!" sumpah lebay!

ketika gue sama temen-temen udah sampai di rumah ayomi, gue sama oja menyembunyikan motor kita dirumah salah satu temen oja yang rumahnya deket ayomi yang bernama wildan. sumpah demi apa?! hari itu wildan mendapatkan kesialan. setelah menyembunyikan motor disana, kita mencari rumah ayomi, pas lagi nyari dan menduga bahwa rumah yang ada di depan kita adalah rumah ayomi, ada seorang bapak-bapak mau masuk ke rumah itu. pas bapaknya mau masuk ngeliatin kita, gue ngeliatin bapak itu. gue mendekat, si bapak menjauh, kami masih saling menatap. hingga akhirnya si bapak teriak "AYO MASUK!" ternyata itu ayahnya ayomi, kita pada masuk ke rumah. sendal, helm, motor, dan tas sudah disembunyikan semua. anak cewe lagi pada ngumpet di kamar ayomi, dan gue sama anak laki-laki lagi pada ngumpet di dapur, gue LAKI-LAKI TAU!

gue sama mama ayomi dan beberapa anak mengawasi pintu dan melihat jendela untuk mengawasi kalau ayomi pulang. setiap lewat motor gue pasti berteriak "AYOMI!" terus menerus, hingga gue sadar kalau gue udah 100 kali maraton cuman buat teriak ayomi! #ngenes.  suatu saat gue kira ayomi beneran yang dateng jadi temen-temen udah pada nyiapin lilin di kuenya. pas gue liat ternyata temen-temen yang mau ikutan ngasih kejutan! gue kaget dan nyuruh anak-anak matiin lilinya, pas mau di matiin si lilin malah jadi kayak kembang api, dan ga bisa dimatiin! damn! semua anak panik dan pada naro semua mulutnya di kue tart cuman buat matiin kue ulang tahun!

hingga akhirnya ayomi dateng, semua orang langsung pada diem! semua lampu mati, dan terdengar suara ayomi dari pintu. pas dia kebelakang, kita langsung teriak "happy birthday too youu..." dan ayomi cuman diem dan tersenyum, kita semua pada teriak dan mericuhkan suasana. ayomi memberikan first cake nya ke mamanya dan second cake ke ekik sang kekasih... hiks, gue jadi sedih (sedih kenapa?) sedih ga dapet suapan ayomi hiks! #gubrak!

pas kita mulai cerita-cerita, gue menginstruksikan teman-teman untuk mengambil motor di rumah wildan. ternyata ketika kita lagi mau mengambil motor, mama ayomi lagi menyiapkan makanan, dan perut gue udah teriak aja "TANTE LAPAR! TANTEE...!!!" tapi gue harus menunjukan kalau gue laki-laki! (apa hubunganya sih?!)

selsai ngambil motor, gue sama temen-temen udah balik ke rumah ayomi dan liat orang-orang udah pada makan bakso! sama hidangan lainya, kebetulan gue lagi pengen bakso. kebetulan gue dateng paling akhir, pas gue duduk mau minta bakso si mama ayomi bilang.

mama ayomi : ini ada yang mau bakso lagi ga?

mata gue udah berbinar-binar men sambil liat mata mama ayomi dan pengen bilang "you know me so well tanteee"! eh anak-anak pada teriak.

temen-temen : udah ga usah tante, udah cukup! ngerepotin aja

mata gue ngeliatin temen-temen gue yang lagi makan bakso, dan gue udah mau nangis di depan mereka! tapi sayangnya ga ada yang ngeliatin muka mupeng gue!

mama ayomi : serius nih ga ada?

gue langsung mengirimkan telepati kalau gue mau bakso sekalian sama tukang-tukangnya, dan akhirnyaaa....

mama ayomi : okey kalau ga ada!

TANTEEEEEEEE!!!!!! GUE PENGEN!!!!!! *koma*

keesokan harinya ayomi cerita ke gue, kalo gue dapet salam dari mamanya.

ayomi : ris mama aku cerita kamu loh kemarin
gue : oh iya yom?
ayomi : iyaa ris
gue : cerita apaan yom?
ayomi : cerita "sapa temenmu yang namanya FARIS ITU! katanya temenya yang dateng lima! ternyata lima belas!"
gue : *koma lagi*

ngenes







Tidak ada komentar:

Posting Komentar