Kamis, 04 Agustus 2011

awal puasa duo jomblo

puasa telah tiba... puasa telah tibaa.. horey.. horeyy.. horey!

akhirnya bulan ramadhan dateng lagi nih guys, tapi sayangnya ramadhan kali ini gue harus ngabisin waktu di malang men. bersama sepupu gue yang baru keterima di brawijaya, kita berdua melewati hari-hari puasa sebagai penghuni kosan jomblo kesepian! #Ngenes

Puasa kali ini bener-bener absurd soalnya gue harus mengalami kesakitan yang luar biasa men! bukan sakitnya menjomblo tapi emang beneran SAKIT! ini adalah awal puasa gue sakit dan di malang pula, jauh dari orang tua. kalau mau tau kisah sakit gue, cek disini.

Awal puasa gue lewatin dengan begadang sama sepupu gue, eki. kita begadang sambil nonton dvd, denger radio, online, bener-bener pengangguraan! pas udah masuk waktu sahur kita berdua langsung cabut cari makan, karena bingung mau makan dimana akhirnya kita pergi sahur ke KFC sarinah malang, karena cuman itu yang buka 24 jam. pas disana gue sama eki udah pesen makanan dan udah makan. pas udah beres makan terus ngobrol-ngobrol sama eki, gue liat jam, DAMN! kita kepagian sahurnya! setelah santai beberapa saat gue sama eki baru balik ke kosan.

karena sakit, banyak banget obat berserakan di kamar  kosan. entah kenapa ini kosan udah bau kayak rumah sakit, SUMPAH! bener-bener bau obat deh, tapi sayangnya gue ga punya obat penghilang jomblo *nangis di pojokan*. akhirnya gue tidur, setelah tidur beberapa jam dan membuat beberapa pulau indonesia di kasur gue. gue liat jam, dan udah siang aja. hari itu gue ga ada rencana ke kampus, tapi kita bakal ngantri buat nonton harpot men. kita ke sana jam tiga-an setelah udah hampir mau buka ngantri harpot. kita dapet tiket yang jam 10 malem, dan gue baru sadar kalo ternyata kosan gue banci! tutupnya jam 11 malem, oh my god! udah jomblo, kesepian, kosan tutup jam 11, sebagai cowo gue merasa gagal!
akhirnya malam itu gue sama eki berhasil keluar dari kosan. sambil bilang ke si abang penjaga kos kalau kita mau ke rumah sodara, dan di sogok pake rokok! (ya allah ampun baim ya allah) sumpah awal puasa gue udah bejat! demi harpot! gue selsai nonton harpot jam 12 malem, dan si abang masih belum bobo karena nungguin kita, ada uang-kosan selamat! pas udah nyampe di kamar si eki bilang ke gue.

eki : mas, gue was-was tau pas lo kasih uang ke dia
gue : kenapa emang nya?
eki : lo bilangnya gimana?
gue : gini "nih mas buat rokok"
eki : TUH KAN?!
gue : kenapa?
eki: ntar uangnya malah dibakar buat rokok, soalnya lo bukan bilang "nih mas buat beli rokok!"
gue : *nelen baygon*

gue udah ganti baju udah siap-siap mau tidur, tapi si eki yang lagi asik nonton dvd malah menghasut gue.

eki : mas faris, mau ngapain?
gue : mau tidur lah, sahur woy!
eki : kalau misalnya lo tidur, gue ga bangunin nih ntar sahur!
gue : *nelen duren* #kejam!

gue sih udah nyalain alarm di hape gue, biar kalau bener-bener ketiduran, alarmnya masih bisa bunyi. waktu itu alarm gue lagu indie judulnya "jomblo tapi playboy"! pasti pada ga percaya? coba deh cari di 4shared, ada tau! liriknya dalem! gue sebagai jomblo ngenes merasa tergerak! dibalik itu, ternyata penyogokan gue ke abang penjaga mendapat balasan dari Allah SWT. kita bener-bener ketiduran, pas lagi nonton dvd terus pas gue mulai bangun dan ngeliat ke jendela, kok terang banget ya, padahal kan sahur! terus gue tarik hape gue, dan liat di sana terpampang dengan bahagia jam "6.30" gue diem, malah balik bobo.
gue : KAMPRET! sekarang bulan puasa ya?!
eki : *guling-guling* i...i..yee kenapa mas?!
gue : KITA KAGAK SAUR DODOL!
eki : *koma mendadak*
gue langsung meluk perut, liat di meja kosan ada air putih sama jajanan, rasanya enak banget ya Allah. dan ini lah pertama kalinya gue puasa ga sahur! sebenernya puasa ga sahur itu memiliki nilai positif yaitu mengirit uang makan sahur, tapi kalo gue gini terus! gue bisa disangka tulang hidup! selain itu nikmat bulan puasa yang lebih indah yaitu ketika terawih atau bahasa lainya "bisnis sandal!", denganya adanya "bisnis sandal"! gue jamin solat terawih kalian bakal rajin, ga bakal bolong deh!

hari itu walau gue sama eki ga sahur, kita tetep aja ngacir main. nah tujuan kita selanjutnya yaitu nyari lemari, setelah lemari kita beli dan kita taro di kosan, kita mulai ngabuburit cari tempat buka puasa. nah biasanya ada tempat makan favorit gue namanya "cak bejo", gue sama eki ceritanya lagi berunding masalah cak bejo.

gue : kik, makan dimana?
eki : enaknya dimana?
gue : cak bejo?
eki : jangan tau
gue : kenapa?
eki : kalau kita kesitu terus ntar dia kaya, kalau dia kaya dia ga jualan lagi, kalau dia ga jualan lagi kita buka DIMANA?!
gue : iyaa yaa, ya uah cari tempat lain yukkk
eki : yukkkk~

ngenes.

jadi ceritanya setelah buka puasa gue sama eki beli obeng buat rakit lemari, di super market, pas gue udah di super market di salah satu mall, gue menemukan sesuatu.

eki : mas faris, jalanya mah bukan kesini kalo obeng, ini mah gelas
gue : ya udah muter aja
eki : okey

beberapa saat kemudian

gue : buseetttt!!!
eki : kenapa? kenapa?!
gue : itu gelas keren banget kik, ada gambar spiderman, transformers, sama BATMAN! WOW!
eki : dikirain kenapa ih~
gue : ihh lucu bangetttt

lagi enak-enakliat gelas.
eki : BUSETTTTT!
gue: kenapa?!
eki : ada yang gambar THE BEATLES JUGAAAA!
gue dan eki : uhhhh lucuuuuu!!!!

akhirnya hari itu gue dan eki berhasil membawa obeng dan dua gelas bergambar "batman" dan "the beatles", #Ngenes. malem itu juga gue sama eki merakit lemari kayu baru kita, dengan melihat caranya dan macam pakunya. sebelum kita mulai kerja, lagi-lagi gue bertindak bejat "nyolong palu!", dan akhirnya Allah kembali membalas perbuatan bejat kita. ketika udah masang paku dan mur di kayu, gue sadar kalau kita salah maku! #jreng! atau bahasa lainya paku yang kita pasang tuh seharusnya bukan disitu tempatnya! selain itu juga pas kita udah benerin dan mulai menyusun kayu-kayu yang ada tenyata susunanya SALAH SEMUA! dan kita udah keburu maku sama masang kayunya. sambil gigit sandal akhirnya kita ngelepas kayu dan nyusun lagi, damn!

setelah susunan jadi, kita mulai masang pintu di setiap susunanya sesuai dengan petunjuknya dan si eki lah yang masang, gue masih ngeliatin. si eki mulai ngambil beberapa pintu dan masang pintu. ke masing-masing bagian,  pintu pertama terpasang dan si eki ketawa "hahaha beres!" gue lega, pas dia tutup pintunya "LOH KOK GA BISA DITUTUP!" gue pingsan! pintu yang kedua lebih parah lagi, posisinya kebalik! jadi tarikan pintunya di dalem! #ironis. pintu yang ketiga juga sama, ga bisa ditutup, dan pintu terakhir doang yang paling normal, pas kita tutup pintunya. PINTUNYA COPOT! #Ngenes

akhirnya lemari kita jadi, gue sama eki udah tepar aja di lantai sambil liatin lemari.

eki : mas-mas
gue : napa?
eki : kayaknya ada yang salah lagi deh?
gue : APA LAGI?!
eki : lo tau ga sih waktu kita beli lemari bukanya warnanya merah-biru-merah-biru, kok ini jadi merah-merah-biru-biru
gue : *lempar lemari ke eki! berharap dia amnesia dan bilang lemari itu sempurna!*

setelah beres membangun lemari dengan berbagai macam luka batin ini, hingga saat ini gue sama eki masih belum masukin baju ke lemari itu. bukanya kita sombong, tapi bajunya di laundryan semua!

ngenes.



2 komentar:

  1. Link yang diposting di Twitter harus link yang dari artikel Anda yang dimuat VIVAnews. Yang sudah di shorten link pake bit.ly atau yang lainnya.

    Link yang ini ya http://ureport.vivanews.com/news/read/238374-awal-puasa-duo-jomblo yang harus dishorten link lagi

    BalasHapus