Rabu, 15 Juni 2011

hari terbodoh!


Selama hidup ngekos, gue selalu santai dan damai. Semua serba bebas men. Kadang kalau kuliah jam 7 gue mandi jam 6.45, kalo kuliah jam 1 gue mandi jam 12. 45, terus kalo kuliah jam 4 gue mandi jam 3.45, nah yang paling sinting kalo ga kuliah! Ya engga mandi.

hal bodoh yang gue anggep bodoh adalah ketika gue tahu kalau gue bodoh! hari ini gue mendapatkan kesialan yang bertub-tubii entah mengapa hal ini harus terjadi. kesialan yang pertama adalah kartu ATM gue patah memanjang dari kanan ke kiri dan gue baru tau pas habis transfer uang. hal ini sempet bikin gue berpikir apa gue sekarang udah gemuk jadi pantat gue diameternya membesar secara mendadak, gue pegang pantat gue terus gue samain suhunya sama dahi gue, dan normal! gue gak kenapa napa, yes! (ya iyalah bego, yang kenapa napa itu kartu ATM elooo kaleeee).

Ngenes.

Akhirnya gue nyampe ke kos, dan raka sama yuda lagi ga ada. Raka sama yuda itu temen kos gue, mereka lagi nonton sepak bola, jadi gue santai di kos otak-atik laptop. Gue sebenernya pas pulang dari kampus diajakin buat nonton sepak bola, tapi gue nolak gara-gara males. Gue suka bola, gue bisa main futsal, tapi gak sefanatik itu. Gue suka iri sama bola, dia selalu disukai banyak orang, dia bullet, imut dan menggemaskan. Siapa orang yang ga suka bola, gue iri. Tapi sayangnya kegemaran mereka membuat orang-orang selalu menendangnya, gue puas. Gue beruntung terlahir sebagai manusia yang jomblo, dari pada jadi bola yang di cipok kaki setiap hari. Masih mending kalo bersih kaki nya tapi kalo panuan, hoek!

Dulu gue juga suka nonton film sepak bola waktu SD, kalo ga salah nama filmnya tsubasa. Dia adalah pemain sepak bola junior yang bisa nendang jauh, kalo ga salah saking kenceng nendangnya dia nendang jaraknya bisa 2-3 episode! Jadi pas dia mau nendang itu episode satu, terus besoknya gue nonton lagi si bola ditendang dan terbang, terus hari itu gue cuman liat itu bola terbang kemana aja, dan besoknya lagi gue nontong dan ini episode ke 3 dan si bola masih terbang, sampe acaranya habis si bola baru masuk gawang.

Bukan itu saja, film ini mengajarkan semangat anak-anak untuk bisa terbang! Bukan bermain bola tapi TERBANG. Liat aja, pas si tsubasa bawa bola terus nendang ke gawang habis itu ditangkis si tsubasa langsung loncat “HAP!” dan terbang selama 1 episode, dan episode selanjutnya si tsubasa menyalto bola dan masuk! Coba kalo ga masuk, bisa-bisa satu minggu dalam 7 episode cuman diliatin si tsubasa salto, dan si kipper loncat kesana kemari dan ngeliatin muka pemain yang rata-rata mangap selama setengah jam, HEBAT!.

Lagi asik-asik guling di kamar tiba-tiba gue tersadar belum solat jadi gue langsung beranjak wudhu sekaligus cuci muka. sambil bawa handuk gue liat kamar mandi di lantai atas ada orangnya (ceritanya kamar mandinya ada empat, dan kamar gur di lantai dua), terus gue cek kamar mandi kedua ga ada airnya, kamar mandi tiga ga ada gayungnya, dan kamar mandi empat ga ada keranya, wah ngaco deh nih kos. Akhirnya gue beranjak ke lantai satu. di lantai satu kebetulan kamar mandi satu kosong gue langsung masuk.

diceritakan bahwa kamar mandi satu adalah kamar mandi yang susah dikunci, karena kuncinya rusak. Ternta kamar mandi itu punya kutukan, disinilah kejadian bermulai!

Jadi setelah gue udah wudhu samacuci muka. gue engga sengaja nyenggol kunci itu dan "jlek" pintu ke kunci dan fix lah gue kekunci di kamar mandi, padahal tadi emang sengaja gue buka supaya ga kekunci!

gue megang kantong dan tersadar gue ga bawa hape, gue mencoba untuk tidak panic dan gue liat sekeliling kamar mandi dan mulai bingung. Gue ngeliat jendela atas tapi ada kacanya dan ga mungkin gue keluar lewat sana. terus gue liat kebelakang ada fentilasi yang ditutup kardus dengan beringas gue lari kesana dan bongkar ternyata juga ditutup! cuman ada satu celah yang gue liat dari tadi dan itu kecil yaitu lobang patahan di bawah pintu, gue mulai panik ga tau harus ngapain akhirnya gue jongkok, pantat agak ditarik ke atas, mulut disesuaikan lobang patahan pintu dan dengab segenap jiwa orang yang nahan boker tiga karung gue berteriak "MASSS!!! TOLONG MASSS!", "HALOOO", "MASS HELEP, ANE KELELEP" gue ga ngerti kepanikan itu udah ngubah suara bass gue jadi suara sopran keselek sendok. "crritttt" suara pintu kebuka, sebuah harapan!

gue: MASSS, TOLONG MAS
abang kaca mata: celingak celinguk nyariin gue
gue: mas tolong mas, aku kekunci di kamar mandi nih
abang kaca mata: hah?! (dia kaget apa jijik nih?!)
gue: mas tolong mas, ini pintunya kekunci. kuncinya diputer kagak mau kebuka mas
abang kaca mata: ini kira-kira bisa di dobrak ga?
gue: bisa mas, tapi nanti rubuh loh mas (ya iyalah masa ada dobrak jadi bagus)
abang: okey, coba kamu mundur
gue: okey mass aku udah jauh, aku baik baik aja disini (biar kayak di film-film)
abang: "BRAK!"
gue: "AUWWW!"
abang: kenapa dek?
gue: bukan aku bang, itu kucing sebelah bang!
abang: ohhhh

setelah diam selama satu menit, gue ngerasa nih abang pengen ngebom nih kamar mandi sebelum itu terjadi gue langsung berlari ke lobang pintu.

gue: bang ada obeng engga bang?
abang: ada? bentar yaa

akhirnya si abang masuk ke kamar, saking lemes dan paniknya gue ke kunci di kamar mandi secara perdana gue nyender di pintu kamar mandi dan tiba-tiba "jlek!" secara otomatis kunci pintu kebuka dan gue tersenyum najong! dan langsung keluar, kemudian si abang kacamata keluar dan shock melihat muka seorang anak cacingan korban pemerkosaan kamar mandi keluar.

gue: bang makasih ya bang, tadi kebuka sendiri
abang: oh iyaa sip dek

akibat hal itu gue langsung malu semalu-malunya. Terus gue loncat ke kamar gue, eh malah kepala gue kejeduk meja dan keguling ke lantai. Ternyata badang gue lemes dan getar-getar sendiri selama 15 menit, pasti tubuh gue masih trauma di perkosa kamar mandi.

Raka dan yuda pulang, dan gue certain kalo gue habis kekunci dikamar mandi. Terus mereka nanya kamar mandi mana, akhirnya gue kasih tau kalo gue kekunci di kamar mandi lantai satu kamar mandi ke satu.

Raka : sumpah lo ke kunci di situ?
Gue : iyaaa (dengan muka kayak mau nangis)
Yuda: wakakak mampus!
Raka : terus?!
Gue : gue relain suara perawan gue, buat teriak! Terus ada abang2 kacamata nolongin.
Raka : teriaknya dari mana?
Gue : dari lobang yang dibawah kursi
Yuda : itu bukanya deket sama lubang air ya?!
Gue : iyaaa! Bau banget!

Raka sama yuda tiba-tiba saling memandang dan menjauh dari gue.

Gue : loh kenapa ka?!
Raka : lo tau ga sih, itu tuh bau soalnya bawahnya adala subtitenk! Tempat tai, TAI!
Gue : hah?! APA?!

Akhirnya dengan sah gue dijuluki sebagai anak jamban oleh dua mahluk ini. Negenes.


dan gue ngerasa gempa 15 menit lamanya di kamar kos dan setelah gue cari tau ternyata kaki gue gemetaran sendiri! akhirnya gue update status di FB:



dari komen-komen diatas sepertinya mereka bahagia sekali gue terkunci sampe harus ada episode kedua atau episode spesial #miris!

oke gue kasih tips supaya ga kekunci di kamar mandi seperti gue:
  1. pilihlah kamar mandi sesuai selera teman-teman
  2. lihatlah kondisi kamar mandi dulu sebelum mengunci
  3. cek dulu ganggang pintu dan kunci kamar mandi
  4. kalo anda sudah merasa aman anda boleh mulai mandi
  5. bawalah hape ketika mandi (apabila anda terkunci anda bisa menelpon sahabat anda)
  6. jangan sampe salah kamar mandi karena ini memicu kematian kenapa? kalau kalian mandinya di kamar mandi ibu kos!
  7. ketika anda terkunci usahakan tenang, mencoba mencari akal
  8. jangan nangis!
  9. oke! apabila anda sudah tidak tahan lagi mulailah menangis, menjerit seperti wanita, dan berteriak keras dengan syarat:
  •  memang tidak ada yang menolong
  • udah 1 minggu di kamar mandi
  • sebelum menangis telponlah teman anda untuk mencari kos yang baru atau tali tambang, jadi ketika keluar sebelum anda ditertawai satu kos dan dibuatkan pesta anda bisa langsung pindah kos atau bunuh diri
itulah tips untuk mengatasi terkunci di kamar mandi, semoga bermanfaat :)
oh iya, ini buat VIVAnews tanda bahwa gue sudah melaksanakan tugas yaitu memfollow @XL123@VIVAnews @VIVAvlog  
ini nih:
dan twit di twitter

yap yap :D

2 komentar: