Minggu, 24 Maret 2013

harus lebih kuat lagi

ada sebuah pertanyaan yang pernah terucap dari temenaku

"kenapa sih mas, kita hanya bisa fokus untuk satu tujuan?!"

apakah kalian pernah bertanya kepada diri kalian sendiri untuk hal ini?! sebuah pertanyaan yang engga pernah aku tanya kepada diri sendiri hari ini. jawabanya pasti simple "iya kenapa yaa?!"

pada dasarnya manusia tidak pernah puas, dan terus ingin mendapatkan sesuatu yang dituju, namun sayangnya manusia hanya dapat fokus dalam satu tujuan. sadar tidak sadar tuhan yang keberadaan, kasih sayang dan keesaanya hanya dapat dirasakan oleh diri sendiri, memberikan sebuah jawaban.

yaitu kesabaran dalam mencapai satu tujuan, karena tidak banyak orang yang dapat menyelesaikan satu tujuan dengan baik, jadi apakah kamu yakin sudah siap untuk fokus dan menghadapi satu tujuan. yang berikutnya yaitu semaksimal apa kamu dapat menhasilkan dan belajar dari satu tujuan, ketika pada kenyataanya tidak semua orang mendapatkan hasil dan dapat belajar dari satu tujuan, benar kan?

yang disadari sebenarnya hingga hari ini kita sudah berorientasi dengan banyak tujuan dan belajar untuk mencapainya perlahan, untuk kalian yang menganggap kita hanya bisa fokus pada satu hal ya tidak masalah, dan bagi kalian yang tidak suka dengan pernyataan diatas, ya buktikan dan dapatkan jawaban kalian sendiri.

sesungguhnya aku berada dalam fokus atau tujuan yang lebih dari satu, seperti :

1. aku pengen nilai dan lulus dengan cepat karena ini adalah salah satu hal yang dapat membahagiakan orang tua pastinya.
2. aku pengen membuat himpunan gue lebih baik kedepanya dan dapat menjadi tempat yang nyaman dan bahagia untuk belajar
3. aku pengen kehadiran di kampus dalah satu bagian kecil dari kehidupan engga sia - sia

dari hal diatas sepertinya aku punya fokus yang banyak, dan tujuan yang banyak tanpa disadari, apakah aku bisa mendapatkanya. hingga hari ini pun aku yakin kalau aku bisa untuk mencapai semuanya, bagaimana cara mendapatkanya? yang paling awal kita percaya kita bisa dan yang kedua yaitu kita harus lebih kuat lagi dalam menunjukanya. untuk sesuatu yang bisa membuat senyuman orang disekitar, orang di hati dan diri sendiri terkadang memang butuh pengorbanan, namun hingga hari ini itu tidak menjadi masalah karena memang dari apa yang akanku tuju dan capai akan memberikan arti yang baik bagiku nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar