Rabu, 10 Agustus 2011

sahur oh sahur

gue mau bagi-bagi tips nih guys buat bangun sahur, terutama bagi anak kos. gue sebagai seorang anak culun yang memulai karir sebagai anak kos mendapatkan banyak pengalaman atau bahasa lainya kebodohan dalam bersahur yang beradab.

sahur itu adalah rangkaian ibadah yang harus di laksanakan ketika berpuasa, sayang sekali kalau diantara kita tidak sempat sahur. selain badan jadi lemas dan laper, itu juga menunjukan kalau kalian udah nunggak kosan 3 bulan jadi ga sahur! #ngenes

kalian tau ga ada lagu yang bisa nemenin sahur kalian, kebetulan lagunya dinyanyikan sama inul daratista yang judulnya sahur! tau ga? masa ga tau sih! gini nih lagunya :
ada yang bilang
dangdut tak goyang
bagai sahur tanpa garam

oh iya, asal mula gue bikin postingan ini. soalnya gue udah 3 kali ga sahur guys. sebenernya ada nikmatnya ga sahur, kalian bisa ngirit uang makan tapi siap-siap aja disangka tulang hidup besok-besok. karena gue ga mau kalian mengalami hal yang sama kayak gue, gue punya tips buat kalian.

1. nyalakan alarm kalian

berbanggalah bagi penjual hape atau penjual jam weker, karena mereka pasti taat sahur. positifnya mereka yang berjualan tadi bisa dibangunkan oleh ribuan hape dan alaram tapi negatifnya:
1. kalian bakar ditimpuk orang sekampung gara-gara berisik
2. kalian bakal capek matiin alaramnya 
3. kalian bakal budek

2. minta dibangunin 

kalian pasti dikosan punya temen kan. minta lah mereka buat bangunin kalian, biar kalian bisa sahur dengan bahagia. gue punya cerita tentang dibangunin temen.

gue : besok bangunin gue ya
dia : oke

keesokan harinya

gue : KAMPRET! gue ga sahur! *datengin temenya* eh lo kok ga bangunin gue!
dia : eh! gue aja ga sahur dodol!
#ngenes

atau minta dibangunin penjaga kos atau satpam.

gue : pak besok bangunin saya sahur yaaa
pak : oke mas

keesokan harinya

gue : KAMPRET! gue ga sahur lagi! *datengin satpam* loh kok ga ada satpamnya!
temen kosan : kan kemarin dia pulang kampung!
gue : APA?!!! *koma*

#ngenes

3. ucapkan istigfar ketika bangun

kata sepupu gue yang sekarang satu kosan sama gue bilang kalo pengen bangun sahur, pas udah mata dibuka langsung ucapkan istigfar! katanya sih gitu, soalnya pas di bangunin gue di pas bangun ucap istigfar. keesokan harinya kita tidur seperti biasa, tapi kita ga sahur LAGI!

gue : yah ga sahur lagi!
sepupu : hmm.. padahal gue udah istigfar tau pas bangun jam 3!
gue : terus?! 
sepupu : gue matiin alaram yang bunyi terus tidur lagi!

#ngenes!

4. peliharalah binatang

biasanya anak kos suka pelihara binatang, tapi kalo gue saranin pelihara lah anjing atau kucing. soalnya ketika jam sahur mereka akan menggonggong atau menjilat anda, yah paling enggak kalau lagi gak mood kalian bakal dikencingin. jangan pernah  pelihara ayam! emang pasti bangun sahur, tapi kalo anak kosan lagi ga punya duit, ayam kalian jadi sasaran.

5. begadang
cara yang paling ampuh si ini nih temen-temen, BE-GA-DANG! gue pastin kalian bakal sahur tepat waktu. tapi kalian harus waspada, dan berjaga-jaga dari abang roma irama karena:
begadang jangan begadang, kalau tiada artinya, jreng~ *kibas bulu dada*
kalau kalian ketahuan! oh sungguh ter-la-lu~ JRENG!

mungkin itu saja teman-teman yang bisa gue bagi tentang cara ampuh bangun sahur. kalau misalnya kalian mau cara yang lebih ampuh untuk bangun sahur yaitu jangan nge kos! #emosi 
oke deh teman-teman, gue mau bobo nih, ntar telat sahur lagi. plis doain gue supaya sahur yaa, kalian juga jangan telat sahur, karena kalau telat sahur berarti kalian ter-la-lu JRENG! 

2 komentar: